alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581af7bd96bde68a5d8b4567/minyak-rebound-karena-krisis-nigeria-aksi-jual-usd
Minyak Rebound Karena Krisis Nigeria, Aksi Jual USD
Setelah kemerosotan besar terlihat sehari sebelumnya, harga minyak di kedua sisi Atlantik menemukan beberapa kekuatan karena berita serangan kepada pipa Nigeria, sementara pelemahan USD juga mengangkat harga dari palung multi-minggu.

WTI bertahan di atas $45

Saat ini, kedua benchmark minyak mentah mengalami rebound hampir 1%, dengan Brent di sekitar $47,50 sementara WTI mendekati $46. Minyak menggelar rebound minor dan membalik sebagian sell-off kemarin di balik laporan serangan terhadap pipa minyak Nigeria.

Sementara gigihnya pelemahan dolar AS di tengah ketidakpastian yang disebabkan pemilu AS, juga mengangkat sentimen di sekitar minyak. Dolar AS yang lemah membuat minyak lebih murah bagi pemegang mata uang asing. Lebih lanjut, komentar optimis dari Sekretaris Jenderal OPEC Barkindo juga mengirim harga minyak lebih tinggi.

Hari Rabu, harga minyak memperpanjang penurunan beruntunnya dan turun lebih dari 3% ke terendah baru dua bulan, setelah laporan stok minyak mentah EIA menunjukkan rekor stok minyak mentah tinggi pekan lalu.

Stok minyak mentah AS melonjak lebih dari 14 juta barel pekan lalu, kenaikan mingguan terbesar sejak EIA mulai mencatat pada tahun 1982, Reuters melaporkan.




SUMBER


-------------
Deposit awal min $500 di Sagafx

Nice info ganemoticon-Toast


www.sagafx.com
Minyak Hentikan Reli Risiko Setelah Data Impor China Lemah, Pemilu AS Dalam Fokus


Harga minyak di kedua sisi Atlantik mengakhiri mode pemulihan kemarin, dan berubah negatif di sesi Asia setelah kekhawatiran pra pemilu AS dan data perdagangan Cina lebih buruk dari yang diharapkan.

Minyak: laporan persediaan, pemilu AS dalam fokus

Saat ini, kedua benchmark minyak mentah diperdagangkan datar, Brent mengincar $ 46 sementara WTI tetap dibatasi oleh $ 45. Harga minyak gagal melanjutkan mode pemulihan Selasa ini, seperti di bawah ini memperkirakan laporan perdagangan Oktober Cina, terutama penurunan tajam dalam impor minyak China, membebani negatif pada sentimen di sekitar pasar minyak. Impor minyak mentah China turun ke level terendah sejak Januari. China adalah konsumen minyak terbesar kedua di dunia.

Selain itu, emas hitam menghentikan reli risk-on kemarin karena pasar resor untuk profit taking menjelang pemilu AS, yang kemungkinan akan memicu gerakan USD secara luas dan akhirnya berdampak pada minyak dalam mata uang USD.

Harga minyak rebound tajam pada hari Senin setelah Sekjen OPEC Barkindo menegaskan komitmennya untuk mencapai kesepakatan pemangkasan produksi pada pertemuan di Wina akhir bulan ini. Sementara ia juga menambahkan bahwa Rusia bersedia untuk bergabung dalam kesepakatan penurunan produksi.



SUMBER


-------------
Komisi dan spread rendah di www.sagafx.com yang kompetitif