alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581af718902cfeaa068b458e/dpr-elpiji-3-kg-harus-dicap-agar-tak-dinikmati-orang-kaya
DPR: Elpiji 3 Kg Harus Dicap agar Tak Dinikmati Orang Kaya
Liputan6.com, Jakarta - Tabung elpiji subsidi 3 kilogram (kg) hanya diperuntukkan orang miskin. Oleh karenanya, perlu mekanisme khusus supaya penyalurannya tepat sasaran tidak dinikmati orang kaya.

Anggota DPR RI Komisi VII Kurtubi mengatakan, perlunya sosialisasi yang masif supaya masyarakat mengetahui bahwa gas tersebut hanya untuk orang miskin. Bila perlu, lanjut dia, tabung gas itu dicap keterangan hanya untuk orang miskin.

"Harus dibarengi sosialisasi bahwa uang negara untuk masyarakat miskin bukan untuk kaya. Ada ide agar dalam botol 3 kg elpiji ditulis untuk orang miskin. Yang kaya itu risih juga menenteng membeli itu, itu ide bagus juga. Untuk mengerem yang nggak berhak, intervensi mengambil hak orang miskin," kata dia dalam diskusi Energi Kita di Dewan Pers Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Dia mengatakan, selain itu perlunya memangkas disparitas harga antara elpiji subsidi 3 kg dengan gas elpiji 12 kg. Hal itu diperlukan untuk mencegah migrasi orang kaya memakai elpiji 3 kg.

Caranya, dengan menaikkan harga elpiji 3 kg secara bertahap. Namun, harga gas tersebut tetap disubsidi dan tak boleh melebihi harga pokok.

"Tadi dari diskusi saya usulkan agar perbedaan harga yang sangat besar itu diperkecil perbedaannya. Dengan cara dihitung dulu berapa biaya pokok elpiji per kg. Kalau sudah ketemu angkanya dijadikan sasaran untuk menaikan harga 3 kg secara bertahap," jelas dia.

Dia mengatakan, kenaikan harga gas tersebut dianggap tak menghilangkan esensi dari subsidi itu sendiri. Di mana, gas subsidi 3 kg diartikan sebagai gas murah.

"Enggak (menghilangkan esensi), ukuran murah maksimal biaya pokok. Sedangkan nonsusbdi harga keekonomian. Dia biaya pokok plus keuntungan. Kalau yang subsidi maksimal boleh naik saya di DPR akan cegat nggak boleh kenaikan di atas biaya pokok," jelas dia.

Lebih lanjut, untuk menekan disparitas, harga gas 12 kg juga mesti ditekan. Artinya, keuntungan dari penjualan gas 12 kg juga mesti dikurangi.

"Yang 12 kg harga keekonomian sudah ada keuntungan. Bukanya subsidi. Kalau bisa 12 kg keuntungan diturunkan kan selisih lebih kecil akan mengerem orang untuk pindah 12 kg ke 3 kg," tandas dia.

http://m.liputan6.com/bisnis/read/26...ati-orang-kaya


Guoblok mana mau orang kaya pake 3kg
Gasnya aja langka dieceran sampe 25-30rb
Ini rakyatmu yg kere2 ada yg beralih pake kayu bakar krn langka tolol
bukanya sudah ada tulisanya.
elpiji subsidi hanya untuk rakyat miskin
Elpiji 'Melon' Langka di Kabupaten Semarang, Warga Pakai Kayu Bakar

Tribun Jateng - Oct 24, 2016


COM, UNGARAN - Dina Kamalia Muhammad sudah hampir dua minggu ini menggunakan kayu bakar untuk keperluan memasak. Warga Kebumen RT 01 RW 05, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, itu menuturkan, penjualan gas elpiji tabung ... https://goo.gl/MmgIat
udah kali ada tulisannya untuk masyarakat miskin
dibilangin ilangin subsdi biar ndak dibuat main2
kalo yang miskin ntar ad departemen lain yang ngurusi

itu yang harusnya DPR bisa jalan

emoticon-Embarrassment
elpiji 3 kg langka om, orkay mah males nguber2 lpg 3kg
mending jg beli yg selalu ada, lpg 12kg om
emoticon-Traveller
cabut aja subsidinya .... semua pasti tetap beli
gw liat acara d TV2 pada pake gas 3 kg

gw juga pernah liat karyawan s*laria nenteng gas 3 kg
emoticon-Ngakak

cap halal


biyar afdool

emoticon-Ngakak

480T+++
yg miskin jg gengsi klo dicap miskin
di cap "khusus orang miskin"???
ntar di protes netizen loh, kya menu khusus babysitteremoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By kasur8rusak
emoticon-Ngakak

cap halal


biyar afdool

emoticon-Ngakak

480T+++


MUI bgt Lo Bray..emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By baronxine


MUI bgt Lo Bray..emoticon-Leh Uga


cap stempel dan sebangsanya

ya pasti itu

emoticon-Ngakak
Mana orang kaya mau pake gas 3 kg pingin abis rumahnya apa,gw aja yg ngontrak ogah pake tabung 3 kg.
Kan waktu itu ada salah satu mentri yg bilang rakyat miskin jangan makan banyak banyak emoticon-Big Grin

Ga salah dong penghematan beralih ke kayu bakar emoticon-Big Grin
Sing ngomong sopo? Resto akeh le nganggo gas melon barang yo.. kacek akeh soale
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo
gw liat acara d TV2 pada pake gas 3 kg

gw juga pernah liat karyawan s*laria nenteng gas 3 kg


nah yg bikin langka tu malah ya yg usaha yg pake lpg, kadang pernah liat warung nasi gede numpuk lpg 3 kg ada 12 buah,l ditaruh di depan lagi. harusnya ada pengetatan distribusi lpg itu sendiri.
di doain aja di tabungnya "yang kaya beli LPG 3kg, semoga miskin beneran. Aamiin" emoticon-Ngakak
gimna ya caranya biar bnr2 terealisasikan ??

wlwpun gue pake yg 12 kg

kasian yg butuh 3kg tpi ga kebagian emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By o.r.c.i.n.u.s
di doain aja di tabungnya "yang kaya beli LPG 3kg, semoga miskin beneran. Aamiin" emoticon-Ngakak



emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka