alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581af6d29a0951d3198b4567/cloud-computing-solusi-terbaik-bagi-perusahaan-start-up
Cloud Computing Solusi Terbaik bagi Perusahaan Start Up
VIBICLOUD – Di dunia perusahaan start-up atau perusahaan rintisan cloud computing bukanlah sesuatu hal yang baru. Cloud computing atau komputasi awan dinamakan demikian karena pengguna tidak perlu memiliki server on-premis sendiri. Cloud merupakan bagian dari server yang dipecah dengan menggunakan virtualisasi. Tentu saja untuk menggunakan cloud computing dan mengakses data yang tersimpan di cloud yang disediakan oleh penyedia layanan, Anda harus terkoneksi dengan internet.

Saat ini, komputasi awan semakin menjadi pilihan atau solusi utama. Salah satunya karena kemudahan yang ditawarkan. Jika Anda atau pengguna lain ingin menambah kapasitas penyimpanan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungi pihak penyedia layanan cloud storage indonesiayang Anda gunakan tanpa perlu menambah atau membeli bagian tersebut secara fisik.
Cloud Computing Solusi Terbaik bagi Perusahaan Start Up
Anda dapat meningkatkan atau menurunkan kapasitas ruang penyimpanan kapan saja setiap kali Anda membutuhkan. Ini salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh cloud computing. Untuk setiap penambahan, Anda atau pengguna lain memang akan dikenakan biaya tambahan tapi jika dibandingkan dengan tidak menggunakan cloud computing maka penambahan biaya ini akan menghemat dana perusahaan. Selain menghemat dana perusahaan tentu saja ini juga berarti Anda tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar selain itu menggunakan komputansi awan berarti Anda dapat bekerja dari mana saja.

Tentu ini menjadi daya tarik utama bagi perusahaan rintisan yang biasanya tidak memiliki modal besar dan kantor yang memungkinkan untuk memiliki ruang server sendiri. Dengan menggunakan cloud computing maka perusahaan rintisan tidak perlu membeli server fisik, menyewa tempat penyimpanan server, biaya perawatan dan listrik sehingga modal usaha dapat difokuskan untuk pengembangan bisnia perusahaan rintisan Anda.

Walau demikian ada satu hal yang harus Anda ingat sebelum memutuskan menggunakan cloud computing sebagai penunjang perusahaan rintisan Anda, untuk mengunakan atau mengakses cloud computing Anda membutuhkan akses internet yang cukup cepat. Ketika koneksi internet terputus maka Anda tidak dapat mengakses data yang Anda simpa di cloud computing. Selalu siapkan koneksi cadangan agar Anda tidak mengalami kerugian yang disebabkan oleh koneksi yang terputus.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan cloud computing dan sudah menyiapkan koneksi cadangan maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari penyedia layanan cloud computing. Sangat penting bagi Anda untuk memastikan keamanan dan kemudahan komunikasi. Ini penting mengingat Anda akan menyimpan berbagai data perusahaan rintisan Anda pada server mereka. Selain itu masalah komunikasi juga penting mengingat di masa mendatang bisa saja ada yang ingin Anda konsultasikan terkait layanan cloud yang Anda gunakan.
sumber