alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581af4f4c1d770a05b8b4567/hillary-atau-trump-amerika-serikat-tak-akan-berubah-terhadap-indonesia
Hillary atau Trump, Amerika Serikat Tak Akan Berubah Terhadap Indonesia
Quote:salah satu dari calon presiden itu terpilih menjadi penguasa Gedung Putih, kata Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Brian McFeeters kepada wartawan di Jakarta, hari ini.

"Hubungan ekonomi dan keamanan kami dengan Indonesia tidak akan berubah akibat pergantian presiden, mengingat Partai Republik (yang mencalonkan Trump) maupun Partai Demokrat (yang mengusung Hillary) sama-sama menyadari posisi penting negara ini," kata McFeeters.

Meskipun perdagangan antara kedua negara turun 12 persen dalam lima tahun terakhir, Amerika Serikat tetap mitra dagang utama Indonesia yang menempati peringkat kedua untuk volume di bawah China.

Untuk bidang pertahanan, Amerika Serikat adalah salah satu pemasok senjata utama Indonesia selain Prancis. Jakarta dalam beberapa tahun terakhir telah membeli sejumlah peralatan militer dari AS, seperti helikopter angkut dan helikopter tempur.

"Siapa pun tokoh yang terpilih, kami dari kedutaan akan berupaya mendatangkan presiden baru ke Indonesia secepatnya dalam kunjungan luar negeri pertama," kata Mcfeeters.

Selain akan meneruskan hubungan baik dengan Indonesia, Hilary atau Trump juga tidak akan mengubah fokus politik luar negeri Amerika Serikat ke Asia Pasifik yang telah dimulai pada masa Presiden Barack Obama, kata McFeeters.

"Asia Pasifik merupakan wilayah penting dengan pertumbuhan ekonomi pesat yang tidak akan kami tinggalkan begitu saja," kata dia.

Mengenai pendapat negatif calon-calon presiden Amerika Serikat terhadap kesepakatan perdagangan bebas Trans-Pacific Partnership (TPP), McFeeters menjelaskan bahwa pernyataan itu hanya strategi politik memperoleh suara pemilih dalam negeri yang tak akan banyak mengubah kebijakan.

"Pada akhirnya, presiden pengganti Obama akan meneruskan kesepakatan TPP ini," kata dia.

Persaingan antara Trump dengan Clinton lima hari menuju pemungutan suara pada 8 November mendatang semakin ketat menyusul penyelidikan baru Biro Investigasi Federal (FBI) terhadap penemuan surat-surat elektronik Clinton pada laptop seorang tokoh partai Demokrat--yang diduga sering melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

http://m.antaranews.com/berita/59393...adap-indonesia


Terimakasih Amerika emoticon-Smilie

#MakeAmericaGreatAgain
#GodBlessAmerica
Hmmmm.... Segitunya
Kalo trump yg terpilih, isis pasti fokus ke USA
Quote:Original Posted By mocaduasatu
Hmmmm.... Segitunya


Segitunya gimana bro?
Quote:Original Posted By qrazyer
Kalo trump yg terpilih, isis pasti fokus ke USA


Sama aja gan, tapi yg jelas, republik harus menang kali ini..
Huray huray emoticon-Angkat Beer
Trump The Chumpemoticon-Recommended Seller
skali2 org indian jadi presiden biar ga rasis emoticon-Malu
Yanh jelas bila Mr Donal Trump jadi president USA, paspor indonesia yang mencantumkan agama pemilik paspor tentu nya akan terkena sensor hingga agama tertentu dlm kolom paspor tersebut MUNGKIN lebih sulit untuk masuk usa atau banyak yang bakal di tolak di bandar udara USA.
Salah kamar nih. Yakin ane mah


emoticon-Cool
Asia Pasifik merupakan wilayah penting dengan pertumbuhan ekonomi pesat yang tidak akan kami tinggalkan begitu saja.
hmmm oke lah
Quote:Original Posted By qrazyer
Kalo trump yg terpilih, isis pasti fokus ke USA


astaga bre , cem mana anak kandung lawan mamak kandung bre emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By i.love.usa


Sama aja gan, tapi yg jelas, republik harus menang kali ini..

Kalo lawan isis mereka berdua sama, kalo gak salah mereka mau minta kerjasama nato tuk menggempur isis. Tapi kalo dari pandangan isis mungkin trump lebih dibenci mereka. Lihat saja statement2 trump di media yg memojokkan umat islam.

Gak tau kenapa ane lebih suka trump yg menang, mungkin karena dulu sering nonton the apprentice emoticon-Hammer

Salah kamar gan
Quote:Original Posted By trimusketeers
Huray huray emoticon-Angkat Beer


Yoman emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By qrazyer

Kalo lawan isis mereka berdua sama, kalo gak salah mereka mau minta kerjasama nato tuk menggempur isis. Tapi kalo dari pandangan isis mungkin trump lebih dibenci mereka. Lihat saja statement2 trump di media yg memojokkan umat islam.

Gak tau kenapa ane lebih suka trump yg menang, mungkin karena dulu sering nonton the apprentice emoticon-Hammer



Kunci dari semuanya adalah, ISIS ingin menguasai Vatikan gan..
Ketika Vatikan berhasil dilumpuhkan ISIS, ketika itulah perang dunia ketiga dimulai emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By ar.boyz
Salah kamar gan


Masa sih gan? Dalam berita kan dubes amerika untuk amerika yang menyampaikan pendapat, dan dia berada di jakarta..
Cmiiw
Quote:Original Posted By qrazyer

Kalo lawan isis mereka berdua sama, kalo gak salah mereka mau minta kerjasama nato tuk menggempur isis. Tapi kalo dari pandangan isis mungkin trump lebih dibenci mereka. Lihat saja statement2 trump di media yg memojokkan umat islam.

Gak tau kenapa ane lebih suka trump yg menang, mungkin karena dulu sering nonton the apprentice emoticon-Hammer



Gue juga dukung Trump, setidaknya dia bisa 'ngatur' keluarganya sendiri ketimbang Hillary yang kagak becus ngurusin kelamin suaminya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By i.love.usa


Kunci dari semuanya adalah, ISIS ingin menguasai Vatikan gan..
Ketika Vatikan berhasil dilumpuhkan ISIS, ketika itulah perang dunia ketiga dimulai emoticon-Angkat Beer


Menunggu isis di bombardir deh sebelum vatikan diserang. Takutnya malah nanti timbul katolik radikal emoticon-Amazed n balas menyerang mekkah
emoticon-Takut

Make America Great Again Vs I'm WIth Her..

Gak kerasa ternyata sudah mau tanggal 8 november ya..
×