alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581af4a31ee5df05188b4571/darmin-nasution-ekonomi-ri-kuat-tak-akan-goyah-oleh-demo
Darmin Nasution: Ekonomi RI Kuat, Tak Akan Goyah Oleh Demo
Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meyakini aksi unjuk rasa sejumlah organisasi kemasyarakatan yang akan berlangsung besok, Jumat (4/11), tidak akan mengganggu perekonomian nasional.

"Tidak perlu dianggap kita akan kesulitan gara-gara itu. Perekonomian kita sudah jalan kok," ujar Darmin di kantornya, Kamis (3/11).

Pilihan Redaksi
Dunia Usaha Tanggapi Santai Rencana Demo 4 November
Jelang Demo 4 November, BI Percepat Distribusi Uang
Demonstran Serbu Jakarta Besok, Pusat Perbelanjaan Buka Terus

Apabila banyak pihak cemas demontrasi besok akan menciptakan kerusuhan di Ibu Kota, tidak demikian halnya dengan Darmin Nasution. Optimisme mantan Gubernur Bank Indonesia dan Direktur Jenderal Pajak itu didasarkan pada sejarah panjang demokrasi nasional dan berbagai gejolak politik yang pernah mewarnainya.

"Kita sudah menjalani proses macam-macam (gejolak politik). Kita jalan saja dengan baik, ada sedikit gangguan distribusi, tapi itu hanya hitungan berapa hari," imbuh Darmin.

Selain itu, Darmin menilai ketahanan fundamental ekonomi Indonesia sudah semakin baik sehingga tak mudah goyah hanya karena gejolak politik. Belajar dari pengalaman menghadapi krisis 1998 dan 2008, menurutnya, perekonomian Indonesia sudah terbiasa menghadapi guncangan dan saat ini relatif lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

"Ekonomi kita coba diperhatikan, tidak kena gejolak krisis. Sejak tahun 2008, kita cukup kuat berjalan. Karena kita tidak melihat ini sesuatu, kecuali kalau tidak bisa jalan selama tiga bulan, itu baru jadi masalah. Kalau cuma sehari atau dua hari, tidaklah (berdampak)," jelas Darmin.

Namun begitu, Darmin mengingatkan banyak pihak untuk tidak ikut memprovokasi dan turut menjaga keamanan selama demonstrasi berlangsung.

"Itu yang harus dijaga oleh semuanya, bukan hanya aparat keamanan. Jaga diri semuanya, supaya apa yang diinginkan tersampaikan dan tidak ada kerusakan," tutup Darmin.
http://cnnindonesia.com/ekonomi/2016...oyah-oleh-demo

Mata uangnya sekelas mata uang pakistan kuat dr mana emoticon-Leh Uga

Klo usd sama euro koleps siap2 aja ndlosor
Makanya pengen dibikin ga kuat ekonominyanama panasbung pengangguran emoticon-Leh Uga
Besok kan kita bakal mengguncyang perekonomian

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Masyarakat awam komentar tentang urusan ilmu ekonomi
emoticon-Travelleremoticon-Traveller