alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581aefa09478687b338b456e/kronologi-dan-tanggapan-ahok-setelah-ditolak-warga
Kronologi dan Tanggapan Ahok Setelah Ditolak Warga
Quote:Calon pejawat gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, peristiwa yang dialaminya di Rawa Belong mencederai demokrasi di DKI. Menurut dia, sebelum muncul warga yang menolak, dia diterima dengan baik.

"Masyarakat semua terima kok. Masyarakat penduduk asli terima kok. Mereka hanya segelintir orang yang menteriak-teriakkan itu," kata Ahok di Polsek Kebon Jeruk, Rabu (2/11).

Dia menilai penolakan terhadap dirinya sebagai tindakan yang tidak dewasa. Sebab, kata dia, hukum di Indonesia tidak bisa dipaksa. "Harus ada aturan. Aturan disepakati ya sudah. Kalau kaya gini kan kasihan masyarakat ketakutan dengar suara begitu, teriak-teriak begitu," katanya.

Kejadian itu berawal saat Ahok melakukan blusukan menyapa warga Rawa Belong Jakarta Barat. Ia mengunjungi tempat bakso Sukinah di Jalan Salam Raya Rawa Belong Nomor 63 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Beberapa anak kecil pun mengantre bersalaman dengannya.

Namun sekitar pukul 16.25 WIB, sejumlah warga tidak dikenal yang mengaku warga Rawa Belong merengsek masuk ke dalam Gang Jalan Ayub Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di dalam gang tersebut, terdapat pasar kaget Kebon Jeruk. Mereka berteriak-teriak membawa beberapa kertas karton, salah satunya soal penghinaan Alquran yang diduga dilakukan Ahok.

"Saya nolak, saya nolak," ujar salah satu dari warga tak dikenal tersebut. "Ahok ngapain loe ke sini ?" teriak yang lain. "Usir Ahok!! Usir Ahok!!" ujar mereka.

Polisi dan beberapa warga tersebut sempat bersitegang. Sebab, beberapa warga tersebut berusaha maju ke arah Ahok yang sedang blusukan menyapa warga. Menurut salah satu relawan Ahok-Djarot, dalam kejadian ini terdapat satu korban pemukulan. Korban tersebut merupakan Ketua RT 01 RW 07 bernama Dayat. Dayat dipukul saat ingin melerai aksi tersebut.

Ahok yang rencananya juga akan meninjau Sungai Sekretaris di daerah Jakarta, membatalkan blusukan-nya. Ia menaiki angkutan umum bersama para polisi menuju Polsek Kebon Jeruk.

Dalam pekan ini, Ahok sudah dua kali mengalami penolakan oleh sekelompok warga. Pada Senin (31/10), blusukan Ahok di Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, ditolak warga.

Warga Tanjung Barat Kecamatan Jagakarsa, Syuhada Al Aqso mengatakan, warga Jagakarsa menolak kampungnya diinjak oleh penista Alquran dan warga Jagakarsa menolak kehadiran Ahok di kampung tersebut. Syuhada menuntut Ahok agar tidak dihadirkan lagi di Jagakarsa.

"Acara runtutan Ahok di Jagakarsa tadi itu pengkondisian dan settingan tanpa dikasih tahu warga sedikitpun," ujar Syuhada di Srengseng Sawah, Senin (31/10). sumur


Yang tersangka penistaan masih belum ada keputusan pengadilan di kejar". Pas koruptor dateng disanjung". Lucunya negeri ini. Emang cuma di Indonesia ada kejadian gini. emoticon-Ngakak (S)

Yang lucu lagi... dateng lalu ngaku warga setempat tapi korban pukulnya ketua RT setempat emoticon-Ngakak (S)

Quote:tambah berita kelanjutan
Kemarahan Ahok Dengar Demonstran Keroyok Ketua RT di Rawabelong

Ketua RT 01 RW 07 Sukabumi Utara, Rawabelong, Jakarta Barat, menyebut warga yang mendemo calon gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama saat blusukan di wilayah itu, Rabu 2 November kemarin bukan warga setempat.

Ketua RT yang bernama Dayat itu, menyampaikan hal ini saat Basuki atau Ahok membesuknya di RS Siloam, Kamis (3/11/2016), siang.

"Dia diteriakin ketua RT yang enggak benar. Dia keluar, dan yang gebukin bukan warga kampung dia. Dia ketua RT kok (pasti tahu warganya)," ujar Ahok di RS Siloam Jakarta Barat.

Menurut pengakuan Dayat pada Ahok, tak lama usai Gubenur DKI nonaktif itu dievakuasi naik angkot meninggalkan lokasi demo, para pendemo tidak terima dan mencari siapa tuan rumah atau RT yang bertanggung jawab atas kedatangan Ahok di RT 01, Sukabumi Utara itu.

"Waktu saya pergi, rombongan ini enggak terima, lalu tanya siapa tuan rumahnya? Dicarilah ketua RT ini. Dia (RT) mengatakan, harus terima (Ahok) dong. Kampanye kan memang bebas terdaftar di KPU kok. Lalu dia digebukin," cerita Ahok.

Ahok menegaskan, penganiayaan Dayat harus dibawa ke ranah hukum.

"Ini penganiayaan. Ini harus lapor kepada polisi. Visumnya semua lengkap. Video, foto ada, lengkap. Ini enggak boleh dibiarkan. Ada Panwaslu. Kalau cara-cara seperti ini dibiarkan, ini negara mau dibawa ke mana," ujar Ahok.

Ahok menyebut, Dayat masih ingat wajah pengeroyoknya. Orang-orang tersebut bukanlah warga RT 01.

Ahok pun menegaskan, negara tak boleh takut dengan aksi premanisme yang dilakukan kelompok tertentu.

"Kita tidak boleh takut dengan tekanan-tekanan premanisme seperti ini, ini negara demokrasi, ini negara hukum, negara berdaulat, kita ada aparat, semua ditegakkan," Ahok menegaskan. sumur


seperti dugaan... bukan warga setempat ternyata.. paling massa bayaran yang dipanggil buat ngejar Ahok yang blusukan saking ngefansnya emoticon-Ngacir Tubrukan
Yang buat konyol, polisi masa diam aja ... harusnya biang kerok seperti itu ditangkap, ditanyain KTPnya apakah benar warga Rawa Belong dll
Benar2 memalukan aparat kita ...
Kronologi dan Tanggapan Ahok Setelah Ditolak Warga

Ko ohak harus berterimakasih sama tukang angkot. Yang katanya keberadaan angkot mau ditiadakan...
emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By JubeiGojo
Yang buat konyol, polisi masa diam aja ... harusnya biang kerok seperti itu ditangkap, ditanyain KTPnya apakah benar warga Rawa Belong dll
Benar2 memalukan aparat kita ...


Bukan warga setempat ternyata gan.. Tapi dugaan ane ini kasus bakal dilanjutin ke polisi berhubung ketua RTnya inget ama wajah yang gebukinnya emoticon-Ngakak (S)
Pantes... Warga setempat dah nyalam"in eh nh kelompok datengnya telat.. Emang dah diagendain kyknya dibuat supaya seakan ditolak warga setempat emoticon-Hammer (S)
Kronologi dan Tanggapan Ahok Setelah Ditolak Warga
suka maki, di maki balik baper emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By datanfakta


Bukan warga setempat ternyata gan.. Tapi dugaan ane ini kasus bakal dilanjutin ke polisi berhubung ketua RTnya inget ama wajah yang gebukinnya emoticon-Ngakak (S)
bukan warga setempat, gimana mau ditangkap ?? kecuali kalau yang gebukin itu tetangganya. emoticon-Wkwkwk
Kronologi dan Tanggapan Ahok Setelah Ditolak Warga

Quote:Original Posted By cuman.numpang
bukan warga setempat, gimana mau ditangkap ?? kecuali kalau yang gebukin itu tetangganya. emoticon-Wkwkwk


Polisi cuma bisa nangkep kalo warga setempat gan? emoticon-Bingung (S)
Baru tau saya polisi sekarang ga bisa nangkep dari laporan wajah yang dikasih korban
hmm, pasukan bayaran udah main kasar.. ya tinggal nunggu aja penyelidikan dari polisi emoticon-Big Grin
"para pendemo tidak terima dan mencari siapa tuan rumah atau RT yang bertanggung jawab atas kedatangan Ahok di RT 01, Sukabumi Utara itu."

hehe...udah psti bkn warga setempat lah...

ama Pak Rt aj kagak kenal...

kelakuan nasbung emang ajaib...
biasalah massa bayaran..
emoticon-Traveller
kalau kalian benci ckp g pilih aja koq emoticon-Big Grin
kenapa takut banget ahok kepilih lagi ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By datanfakta
Quote:Original Posted By cuman.numpang
bukan warga setempat, gimana mau ditangkap ?? kecuali kalau yang gebukin itu tetangganya. emoticon-Wkwkwk
Kronologi dan Tanggapan Ahok Setelah Ditolak Warga



Polisi cuma bisa nangkep kalo warga setempat gan? emoticon-Bingung (S)
Baru tau saya polisi sekarang ga bisa nangkep dari laporan wajah yang dikasih korban


Itulah logika nasbung gan, jangan kaget emoticon-Big Grin

Polisi gak bisa nangkep kalo bukan warga setempat emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Leh Uga

Bingung gue dibudakin arab, dibudakin dan digoblokin habib, kaya ga punya harga diri gara2 agama
Suruh habibnya gebukin sendiri dong
DULU MENGHINA SEKARANG TERHINA emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Ni critanya ahok mewek ato gmana gan?? kurang update ane sepertinya emoticon-Malu (S)