alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581aeae4d675d4ac768b456b/ngeri-demonstrasi-damai-seketika-berubah-menjadi-pembantaian-berdarah-di-tiongkok
NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok
NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok

Ngeri deh gan kalau udah ngomongin aksi, demonstrasi dan pawai-pawai begituan. Apalagi kalau menyebabkan kerugian-kerugian dari materil hingga nyawa bahkan darah emoticon-Takut lebih-lebih besok bakalan ada aksi demo 4 november di Jakarta. Doa ane semoga aksi ga bakal rusuh macam Demonstrasi Berdarah di Tiongkok ini:

Quote: - Demonstrasi Tiananmen 1989 -

NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok


Demonstrasi Tiananmen dikenal sebagai salah satu insiden paling berdarah namun tanpa hasil
Demonstrasi ini terjadi di Lapang Tianmen, Beijing dari 15 April - 4 Juni 1989.
Total korban: lebih dari 3000 orang tewas mengenaskan emoticon-Takut (S)



Quote:Latar Belakang dibalik Demo Berdarah Tiananmen
Quote:

NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok

Peristiwa ini dimulai pada tanggal 4 Mei 1989 lewat sebuah parade berkeliling Beijing yang diikuti oleh sekitar 100 ribu mahasiswa dan aktivis. Mereka kemudian berkumpul di lapangan Tiananmen untuk berorasi. Intinya, para mahasiswa dan aktivis ini menginginkan dialog dan reformasi media yang bebas. Namun, permintaan ini tak dipenuhi. Lalu massa pun lanjut dengan aksi mogok makan.


Quote:Demonstrasi Berdarah Tanpa Hasil

Quote:NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok

Puncaknya adalah muncul perintah dari negara kepada militer untuk meredam para demonstran. Entah kenapa, amanat tersebut kemudian seolah terdengar seperti perintah pembantaian kepada massa. Pasalnya, ketika itu pihak militer begitu keras. Tak hanya menurunkan tank-tank, mereka katanya juga menembaki secara brutal para pendemo.

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope


Kerumunan massa benar-benar porak-poranda ketika militer bertindak represif. Seperti membakar semut di sebuah pohon, para tentara begitu trengginas menghajar para demonstran dengan peluru-peluru tajam mereka. Tak pelak hal ini membuat banyak orang tewas. Jumlahnya sendiri diperkirakan mencapai 3000 orang!


Quote:
NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di TiongkokLazimnya, sebuah pengorbanan besar seyogyanya mendapatkan hasil yang besar pula. Tapi, yang semacam ini tidak didapati pada peristiwa nahas tersebut.


NGERI! Demonstrasi Damai Seketika Berubah Menjadi Pembantaian Berdarah di Tiongkok

Ribuan orang meninggal ternyata tak membuat segalanya berubah. Begitu demo berdarah ini usai, tetap tak ada yang benar-benar berubah. Demonstrasi tak pernah terjadi, kebebasan media juga tak pernah tercipta. Benar-benar tak ada bedanya dari sebelum demo berdarah ini terjadi.
.


Demo yang anarkis memang buruk, tapi lebih buruk lagi kalau sampai pemerintah menanggapinya dengan menurunkan tentara dan kemudian mengizinkan mereka meletuskan senapan-senapannya. emoticon-Takut
Quote:SUMUR


Semoga negara kita terhindar dari peristiwa berdarah macam ini gan, Besok Nte Mau Ngapain tanggal 4 November Gan? emoticon-Matabelo

emoticon-Shakehand2 SALAM DAMAI emoticon-Shakehand2
emoticon-Stick Out Tongueertamax




jangan sampe dah kesini emoticon-Nyepi
pertamax gan
moga besok damai emoticon-Angkat Beer
Yah begitulah..
Pemerintah kadang kadang bisa seenaknya..
emoticon-Traveller
Jangan sampe kesini dia dah..
Yoi semoga besok damai biar yg kontra gak ada bahan buat nyela agama islam emoticon-shakehand
besok ya gawe kayak biasa bray, ngpain cape2 ikutan demo. mending ngurusin kerjaan aja deh.
Quote:Original Posted By approve.cc
moga besok damai emoticon-Angkat Beer


setuju gan emoticon-Shakehand2
kalo demo besok ane mah setuju aja yg provokator sama bikin rusuh di dor aja jidatnya emoticon-Marah

terutama para pasukan habib yg kemana2 suka fentungin orang emoticon-Marah
Semoga besok demo yang dilakukan berjalan dengan damai sesuai dengan berita yang sudah viral di media sosial. Tetep waspada terhadap para penyusup dan provokator yang menginginkan terjadinya kerusuhan dan tindakan anarkis di negeri ini.
keren demonya emoticon-Leh Uga
Semoga aje ki genteng kgak jadi nyantetin tu orang" pda demo ..hahah
intinya tiongkok sekarang bener2 menjadi negara adidaya ya gan
ngeri brooo
mudah"an bsok ga kek gitu emoticon-Takut
Ngeri bener ya, semoga besok Demo'y damai dah
semoga besok kek gini demonya emoticon-Leh Uga
semoga otak2 pendemo masih ada isi nya
wah ane pernah denger nih tragedi ini
mari berdoa semoga besok ga seperti ini
ini takut kejadian besok di jekardah yak? emoticon-Ngakak


GEMBOG
permahoan komeng dibelakang aja ya emoticon-Cool