alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ae03956e6afc85f8b456d/berikut-lokasi-penjagaan-tni-polri-di-demo-besar-4-november
Berikut Lokasi Penjagaan TNI-Polri di Demo Besar 4 November
Seluruh jajaran Polda Metro Jaya bersiap-siap menyambut demo 4 November 2016 yang akan diikuti puluhan ribu massa. Berbagai persiapan dilakukan untuk menjami demo berlangsung aman dan terkendali. emoticon-Hot News emoticon-cystg

Quote:"Kami bertujuan agar menciptakan situasi yang kondusif, kita tidak mau underestimate tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua, skenario sudah kita siapkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/11/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan telah bertemu dengan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Laksamana di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur pada hari Rabu 26 Oktober 2016. Pertemuan tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan di Jakarta.

Personel Polri dan prajurit TNI disiagakan guna menghindari pergesekan massa. "Titik-titik itu kota sudah stand-by kan dengan personel berkaitan dengan sispam kota (sitem keamanan kota). Kalau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pergeseran pasukan kita akan cepat,"ujarnya.

Berikut titik-titik keamanan kota dalam demo 4 November:

- Kantor bareskrim di KKP
- Istana negara
- Silang Monas
- Balai Kota
- Patung kuda
- Gedung DPR/MPR
- Mall Atrium Senen
- Pasar Tanah Abang
- Lapangan Banteng
- Gereja Katedral
- Simpang Harmoni
- Tanjung Duren
- Taman Sari
- Penjaringan
- Pantai Indah Kapuk (PIK)
- Mangga Dua
- Mall Of Indonesia (MOI)
- Pertamina Pelumpang
- Kebayoran Baru
- Kuningan
- Kramat Jati
- Jatinegara
- Bandara Soekarno Hatta
- Mabes Polri
- Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan,
- Mapolda Metro Jaya.


Sumber: http://news.okezone.com/topic/31999/...emo-4-november

Panglima TNI Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Quote:Jelang aksi demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh sejumlah elemen organisasi pada 4 November 2016, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Masyarakat agar tetap tenang dan seperti biasa melaksanakan aktivitas, baik yang bekerja maupun yang pergi ke sekolah, karena TNI hadir untuk memberi rasa aman pada masyarakat,” kata Gatot melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Demo Ahok, Depan Balai Kota Jadi Lautan Manusia Berpakaian Putih

Jenderal bintang empat itu menegaskan, sebagai aparat keamanan, TNI dan Polri menjamin keamanan seluruh warga yang tidak ikut demonstrasi untuk tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Memberikan rasa aman, menurut mantan KSAD itu, jaminan ini dilakukan karena ada atensi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kepada TNI untuk tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika, agar Indonesia terus menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

"TNI adalah satu, yakni tentara nasional yang selalu berdiri tegak di atas semua golongan, TNI adalah garda terdepan bangsa Indonesia dalam mengelola dan menjaga Bhineka Tunggal Ika,” tegas Gatot.

Satu hari menjelang aksi demo, Gatot mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berpikiran positif kepada para demonstran. Pasalnya, mereka juga warga negara Indonesia yang sedang menyampaikan aspirasinya.

"Kewajiban kita sebagai aparat keamanan adalah mengawal, agar aspirasi yang diinginkan benar-benar tercapai dengan aman, tenang, dan tertib, serta mematuhi aturan hukum yang berlaku," tutupnya.

Sniper Tak Dikerahkan untuk Amankan Demo 4 November

Quote:Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menegaskan, pihaknya tidak akan mengerahkan sniper atau penembak jitu saat mengamankan aksi unjuk rasa oleh umat Islam di Jakarta pada Jumat 4 November 2016. "Enggak ada, tidak ada itu (sniper)," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/11/2016).

Ribuan massa umat Islam memang bakal berunjuk rasa besok, agar kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses dengan cepat. Untuk menjaga keamanan selama demo, polisi bekerjasama dengan TNI menyiapkan sejumlah langkah antisipasi.

"Ada titik-titik yang kita lakukan pengamanan, misalnya di kantor Bareskrim di KKP, Istana Negara, Silang Monas, Balai Kota, Patung Kuda, DPR/MPR,” tutur Awi.

Kemudian pengamanan juga dilakukan di Mal Atrium Senen, Pasar Tanah Abang, Lapangan Banteng, Gereja Katedral, Harmoni, Tanjung Duren, Taman Sari, Penjaringan, Kebayoran Baru, Kuningan, Kramat Jati, Jatinegara, Bandara Soekarno Hatta, Mabes Polri, PTIK, dan Mapolda Metro Jaya.

Sementara personel Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk mengamankan demo mencapai 18 ribu orang.

"Kita seperti Pak Kapolri kemarin sampaikan, sekitar kurang lebih masih 18 ribu personel. Kita sudah update, tapi untuk cadangan-cadangan yang dikomandoi di Polda Metro dan Mabes Polri, kalau diperlukan kita dorong untuk perkuatan, kita akan tambah,” ucap Awi.




Agan dan agan disini hati2 untuk besok. Diatas ada lokasinya. emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
trit demo lagi emoticon-DP
gak ngerahin senip kagak seru emoticon-Hammer2
Jangan anarkis emoticon-I Love Indonesia
semoga demo ttp damai ya
Mari Bergabung Bersama Kami pada 4 November mendatang!!!
Untuk menyaksikan bersama-sama...
...
...
...
...
...
Timnas lawan Myanmar
emoticon-Wakaka



Originaly posted by
JrBoy 2016
jangan merusak
demo boleh asal gak merusak dan anarkis emoticon-Traveller
wah PIK juga di jaga yah emoticon-Ngacir
Trit demo kesekian emoticon-Ngakak
kita liat aja bakalan terjadi ga demonya atau cuman isapan jempol belaka emoticon-Leh Uga








- s i g n a t u r e -

Berikut Lokasi Penjagaan TNI-Polri di Demo Besar 4 November
lol kenapa snipernya ga di pake? kan jiper noh kalo mau berbuat rusuh
Salah kamar tante yakkk emoticon-Ngacir2
Ketat bgt seperti nya gan