alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ad8f3c2cb17d13a8b4569/catatan-perjalanan-dari-cilacap-ke-belitung-belitong
Catatan Perjalanan dari Cilacap Ke Belitung/Belitong
ASSALAMUALIKUM

Thread saya kali ini ingin berbagi tentang perjalanan ane dari cilacap ke pulau belitung, beserta tempat wisatanya dan foto2. oiya belitung itu pulau yang terkenal lahirnya Laskar pelangi yang memiliki tokoh IKAL & LINTANG, yang menjadi seorang pemimpi sejati. jadi ini ceritanya liburan dari perusahaan ane. Saya asli dari jogja, dan bekerja di Cilacap disebuah power plant. Setiap setahun sekali perusahaan ane mengadaakan liburan, dan liburan kali ini ke belitung. Tentunya saya sangat senang dong bisa liburan kesana hihi. liburan ane dari tanggal 28-31okt 2016

  1. KEBERANGKATAN
    Quote:Pukul 17.00 WIB peserta yang mengikuti liburan berkumpul di site perusahaan. Lalu makan bareng dan sholat magrib sekalian di jamak sholat isya. tepat pukul 18.30 rombongan kami berangkat mengunakan 2 bus pariwisata. jumlah peserta kami yaitu 71 orang, jadi tidak cukup kalau pakai 1 bus. Kami berangkat menuju jakarta. perjalanan menuju jakarta memerlukan waktu 9 jam. Kami lewat melalu jalan pantura.

  1. BANDARA SOEKARNA HATTA
    Quote:Singkat cerita kami telah sampai di bandara soekarna hatta, tepatnya di terminal 2. pesawat kami yaitu Sriwijaya Air. Kami tiba di jakarta pukul 04.00. Lalu sholat shubuh, bersih bersih badan di kamarmandi, merokok. pukul 05.00 kami sarapan dan sudah memegang boarding pass masing masing.
    Spoiler for sarapan:
    Catatan Perjalanan dari Cilacap Ke Belitung/Belitong lalu pada pukul 06.20 ane take off, yeaay
    Spoiler for plane:


  1. PENERBANGAN
Quote:penerbangan dari jakarta menuju bandara belitung/tanjungpandan yaitu sekitar 1 jam. take off pukul 6.20 landing pukul 7.20. Alhamdullilah penerbangan lancar dengan semestinya. sebelumnya ane juga pernah naik pesawat sih jadi engga kaget gimana naik pesawat, ada banyak temen ane yang belum naik pesawat, salah satu temen ane udin namanya yang keliataannya seneng banget naik pesawat haha.
Spoiler for udin:
Spoiler for pemandangan :
Spoiler for tanjungpandan:
Spoiler for bandara:

  1. BELITUNG HARI 1
Quote:Alhamdullilah ane telah sampai di pulau belitung, keluar dari bandara, aktivitas kekinian foto foto dulu gan.
Spoiler for belitung:

Setelah keluar sudah ada 3 bus pariwisata yang modelnya kecil yang menjemput kami, ane dan temen-temen cs ane naik di bis 1, yang stikernya hello kitty, biar keliatan unyu. Tak lama kemudian bus berjalan, dan seperti biasanya guide nya memperkenalkan diri, nama guide ane Abang Doni, orangnya lucu kocak, tapi terkadang dia melawak, yang akhirnya jayus -__- , disana lakilaki dipanggil abang, wanita dipanggil eneng kayaknya duh ane lupa gan.
kami berjalan menuju warung mak jannah untuk sarapan soto, ternyata soto disana itu kalau dijawa lontong opor, khasnya lagi yaitu minumanya jeruk kunci, yang rasanya beda kalau sama dijawa. mak jannah tempatnya itu berada dipojokkan dekat nol kilometer pulau belitung. ada 5 persimpangan kalo ga salah disitu. dan buset dari bandara ke mak jannah jalannya sepi amat coy, yakin orang jakarta kalau ke belitung, psti pada seneng terbebas dari kemacetan.
Spoiler for nol kilometer/batu satam:
Catatan Perjalanan dari Cilacap Ke Belitung/Belitong
Spoiler for batu satam:

Spoiler for tugu:

oke tanpa istirahat ke hotel, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju ke pulau lengkuas, perjalanan sekitar 30 menit. Rencananya disana akan basah basahan, jadi kita ganti pakaian sekalian aja dibus, toh dibus juga ga ada ceweknya, keliatan deh pada tumpul2 wkwkw.

Quote:sampailah ane di pantai, yang disana sudah ada banyak perahu yang akan membawa kami menyebrang menuju ke pulau lengkuasnya. satu perahu berisi sekitar 20 orang. penyebrangan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. emm pemandangannya bagus banget gan. keren daah.
berikut ini foto2 ane dan temen2 ane gan emoticon-Big Grin
Spoiler for 1:
Spoiler for 2:
Spoiler for 3:
Spoiler for 4:
Spoiler for pulau lengkuas:

Di pulau lengkuas ini terdapat mercusuar, dan batu batu putih yang keren didekat pantai. dan disini bisa untuk snorkeling. snorkeling dibagi menjadi 3 kloter, karena perlatannya hanya 26. Ane masuk kloter 1 gan, akhirnya ane dan temen2 cs ane naik perahu lagi, dan berlayar ke tengah. singkat cerita kami sampai di spot buat snorkeling, air laut yang jernih dan angin yang sepoi sepoi menambah kesenganan kami gan, langsung cus pakai perlengkapan, dan nyebur deh. ikanikan nya bagus2 gan, kita bisa pegang ikan itu, asalkan kita kasih mereka makan roti. sayangnya kita harus berhati hati gan, soalnya kadang2 ada rumput laut yang terbawa arus, dan mengganggu kita deh.
Spoiler for siapsiap:

setelah snorkling selesai kita kembali lagi kepulau lengkuas untuk bergantian kloter. sampai di pulau lengkuas kami makan siang, ajib dah lauknya lengkap, ada ayam, telor, tempe, ikan, sayur. kenyang deh perutnya. Asiknya lagi makan sambil liatin cewek cewek cantik sexi lagi hahaha. habis makan mau bilas, eh kamar mandinya ternyata air laut, kalo mau pakai air tawar perliternya bayar 15rb gan. yasudah ga jadi bilas aja deh, cuma ganti pakain kering aja, toh anginya kenceng jadi bajunya cepet kering. disana suasanany panas gan, jadi lebih enak pakai kacamata.
lanjut ane dan temen2 ane foto2 di bebatuan yang keren.
Spoiler for foto:
Spoiler for foto2:
Spoiler for foto3:

Quote:fotofotonya masih banyak nih haha, singkat cerita kita udah selesai buat di pulau lengkuas, lanjut kita mau ke pantai tangjung klayang, yaitu pantai yang digunakan buat syuting film laskar pelangi. Tempat ini berada di pulau belitung, jadi kita harus nyebrang balik lagi ke pulau belitun. sekitar pukul 14.00 kami menyebrang dan sampai pada pukul 14.30. lalu sholat dulu, dan bersantai sejenak. perjalanan dimulai ke pantai tanjung klayang, cuma 10 menit dari dermaga. disana kita ga basah basahan, karena waktu yang diberikan cuma 1 jam.
Spoiler for perahu:
Spoiler for penyu:
Spoiler for pantai tanjung klyang:
Spoiler for klayang:
Spoiler for klayang:

oke hari pertama telah selesai, pukul 16.00 kita ke hotel dan cek in. kami menginap di hotel bintang 4 yaitu grand hatika hotel. terdapat 7 lantai, di lantai 3 disana dilarang untuk merokok, dan asem nya ane dapet lantai 3, dan mengiisi surat peryatan kalo merokok dilantai 3 kena denda 1 juta rupiah, ya terpaksa ane ga mau merokok di lantai 3 gan.
kami bersih2 diri, dan pukul 18.30 kami dijemput lagi oleh bus 3 itu. untuk menuju kampung dedauan, acara disana yaitu makan malam dangdutan, dan pembagian doorprize. menu makannnanya yaitu sate udang gede, ayam, bakso, ikan. dilengkapi dengan kopi teh, jagung bakar, camilan camilan lainya seperti kacang dan singkong. ditemani lagu dari biduan dangdutan, menambah asik malam itu gan. penutupannya dengan pesta lampion dipinggir pantai, dengan api unggun juga.
Spoiler for biduan:
Spoiler for lampion:
Spoiler for 4/4:

  1. BELITUNG HARI 2
Quote:Kami bangun pagi pukul 05.00 sholat shubuh, mandi lalu sarapan dihotel. kami cek out pukul 07.30 dan dijemput oleh bus 3 tadi. perjalanan dihari kedua ini yaitu mengunjungi replika sekolah laskar pelangi, Museum kata andrea hirata, dan kopi manggar. setelah itu kami langsung ke bandara untuk kembali lagi ke jakarta, dari jakarta naik bus lagi 9 jam ke cilacap. ke sekolah laskar pelangi dari hotel membutuhkan waktu 1 setengah jam. Disana terdapat pasir putih, dan beberapa anak2 kecil yang di dalam ruangan kelas. singkat cerita perjalanan menuju museum kata andrea hirata hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.disana biaya masuknya 50rb, dan diberikan buku, lebih lagi sisanya buat pembangunan museum. lanjut setelah itu kita ke kopi manggar, perjalanan sekitar 10 menit. namanya disana warung kopi 1001. rasa kopi nya hanya seperti rasa kopi item biasa kalo menurut ane. gatau kalo pendapat orang lain.
berikut ini foto2 nya emoticon-Big Grin
Spoiler for sekolah laskar pelangi:
Spoiler for ruang kelas:
[Catatan Perjalanan dari Cilacap Ke Belitung/Belitong
Spoiler for sekolah:
Spoiler for musuem:
Spoiler for Museum:
Spoiler for museum:



singkat cerita ane balik ke cilacap gan, tentunya naik sriwijaya air lagi ke jakarta, mendarat dijakarta pukul 18.20 lalu naik bus seperti semula awal perjalanan. Ane nyampai Cilacap pukul 03.00 pagi.

ya begitulah sedikit cerita ane, monggo yang bersedia kasih cendol gan, atau dirate 5, dan komeng2 emoticon-Big Grin

Matursuwun

WAALAIKUMSALLAM
Mantab gan tripnya emoticon-Jempol
mantabbb jadi lper ane emoticon-Ngacir
Ya ya ya.