alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ad6c098e31bb84f8b4567/dampak-demo-besar-4-november
Dampak Demo Besar 4 November
Kantor dan Pertokoan Liburkan Karyawan
Quote:emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Quote:Dampak Demo Besar 4 November
Quote:Romlan, 36, sejenak menghentikan aktivitasnya. Mengusir lelah, pedagang perkakas bubut di pusat bisnis Glodok, Jakarta Barat itu menghirup udara segar di depan tokonya.

Dalam pembicaraan ringan, raut mukanya mendadak mengerut ketika disinggung tentang rencana aksi demonstrasi besar pada 4 November di Jakarta. ”Saya kemungkinan besar tutup toko besok. Pegawai diliburkan. Bukan apa-apa, sekadar antisipasi,” katanya ditemui di kawasan pertokoan Glodok Jaya, Jalan Blustru, kemarin. Romlan mengaku cemas aksi demo bakal menjalar liar. Meski pengamanan telah diperketat, tetap saja hatinya tak tenang. Karena itu, dia pun memutuskan untuk memindahkan sebagian barang di tokonya.

”Barang dagangan yang penting- penting dan berharga dimasukkan lagi ke gudang. Ya namanya pedagang, wajar kalau jaga-jaga,” katanya. Tak hanya Romlan, Arief, 43, pedagang barang elektronik di Lindeteves Trade Centre (LTC) Glodok, juga mempertimbangkan langkah serupa. Sepengetahuannya, aksi demonstrasi pada 4 November itu bakal lebih besar dari beberapa waktu lalu. Namun, dia belum memastikan apakah benar-benar akan tutup atau tidak. ”Karena banyak kawan pedagang yang tak terpengaruh. Mereka tetap buka,” sebutnya.

Pantauan di lapangan kemarin, kawasan bisnis Glodok berjalan normal. Aktivitas perdagangan di Glodok Jaya Jalan Blustru, Mal LTC, dan Pasar Harco tetap sibuk. Area parkir juga penuh. Sejumlah aparat pasukan pengendali massa (Dalmas) Polda Meto Jaya sejak Senin lalu berjaga di beberapa titik. Adapun truk pengangkut pasukan terparkir di sisi kanan Mal LTC. Tak semua pedagang terpengaruh dengan rencana aksi demo 4 November. Banyak juga yang memutuskan beraktivitas seperti biasa. Apalagi demo besar sudah beberapa kali terjadi dan selama ini berjalan tertib.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Barat Ade Putra Kurniawan mengaku tidak akan menutup sejumlah tokonya di kawasan Glodok. Dia menegaskan bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan aksi demo tersebut, mengingat Pemerintah telah mengantisipasi. ”Kalau tutup, siapa yang akan bayar pekerja. Lagi pula, ini ada jaminan keamanan kok,” ujarnya. Kepala Paguyuban Kota Tua (Pedagang Glodok Lindeteves, Ketapang) Jacky Sutiono tidak menampik bahwa ada sebagian pedagang yang memilih untuk menutup toko. Namun, jumlahnya diperkirakan sekitar 10%.

”Itu hak mereka, kami nggak bisa larang,” ucapnya. Kekhawatiran juga melanda sejumlah pekerja kantoran di jantung Ibu Kota, seperti Jalan Merdeka Barat, Merdeka Timur, Merdeka Selatan, Thamrin, dan Sudirman. Seperti dirasakan Rizal, 28, pegawai di Jalan Sudirman. Biasanya, kata dia, ketika ada demo besar, kantor tempatnya bekerja meliburkan karyawan. ”Tapi sampai saat ini (kemarin) belum ada info libur,” ucap Rizal.

Berbeda dengan Denis Purwanti, 24, karyawan di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat. Kantor tempatnya bekerja meliburkan karyawan untuk merespons demo itu. ”Bisa besok (hari ini), bisa juga tanggal 4 liburnya,” tutur Denis.

Penerbangan Normal

Sementara itu, pantauan di Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Tangerang, Banten tidak terjadi lonjakan penumpang yang hendak ke luar negeri. Menurut Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, aktivitas berjalan sebagaimana biasanya. ”Yang ada extraflight ke Bali, tetapi itu pun tidak besar,” katanya. Sebelumnya santer beredar kabar bahwa seiring demo besar- besaran pada 4 November, terjadi lonjakan penumpang ke luar negeri.

Kepergian itu untuk menghindari terjadinya chaos yang bisa berimbas ke mereka. Kepala Kantor Imigrasi Bandara Internasional Soekarno- Hatta Alif Suadi menegaskan bahwa berdasarkan data yang mereka miliki, hingga kemarin tidak ada pergerakan masif penumpang ke luar negeri. Hal sama ditegaskan Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Butar Butar. Menurut dia, pergerakan jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno- Hatta maupun di Bandara Halim Perdanakusuma berjalan normal.

“Tidak ada lonjakan, sama seperti biasa,” katanya. Maskapai AirAsia Indonesia juga mencatat tidak ada peningkatan drastis keberangkatan ke luar negeri hari-hari ini. “Tidak terjadi lonjakan baik pada rute internasional maupun domestik menjelang 4 November 2016 ini,” ujar Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono.

Sumber: http://news.okezone.com/topic/31999/...emo-4-november

Quote:Quote:Sejumlah perusahaan memilih meliburkan pegawainya agar tidak terkena dampak dari adanya demo besar-besaran pada 4 November 2016.

Salah satunya perusahaan yang kantornya berlokasi di Cikini Jakarta Pusat. Meski terbilang jauh dari pusat demonstrasi, namun kantor memilih libur sebagai bentuk antisipasi keamanan karyawan.

"Iya benar (diliburkan)," singkat salah satu karyawan Idarat Gita Permata kepada Okezone.

Namun ternyata, tidak semua perkantoran di kawasan Cikini libur. Salah satu karyawan yang bekerja di Gedung Vinilon Anggun Susanti menuturkan, hingga kini belum ada pengumuman libur atau pulang cepat besok.

"Enggak (libur) tetap masuk kerja," tukasnya.

Untuk diketahui, demonstrasi itu merupakan bagian dari protes umat Islam di seluruh Indonesia atas dugaan penistaan agama yang dilakukan gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).



Kantor agan gmna nih untuk besok DEMO BESAR 4 NOVEMBER ??? emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
emoticon-Stick Out Tongueertamax





trit demo mulu nih dari kemarin emoticon-DP

bosen demo mulu ah emoticon-Cool
oh gitu emoticon-Salam Kenal
jangan sampek ricuh ya gan demonya emoticon-Ultahemoticon-Selamat
Thread demo kesekian yang gua komen emoticon-DP
media lebay emoticon-DP
liburnya semua daerah?


nsimak sitikk njessh...

Besok musti libur bre emoticon-Leh Uga
kantor ane emoticon-Frown wilayah ring 1 bakalan modar iniiiemoticon-Frown
Saya sangat senang Dengan demo yang akan di lakukang besok 4 november 2016, karna saya bisa bisa Mengambil untung dengan adanya demo tersebut
-Samadi Pedagang Cangcimen-
dampaknya nasi bungkus jadi laris gan emoticon-Wkwkwk
Yang jelas kang jualan kaki lima panen gan emoticon-Leh Uga
demo belom kejadian udah ada dampak?
LEEBAAAAYYY....terlalu di LEBAYYYkan

emoticon-Entahlah
Quote:Original Posted By dystopia.
bosen demo mulu ah emoticon-Cool


Ini demo bukan sembarang demo, ini demo untuk menegakkan kebajikan. Acara silaturahmi juga antar warga , agenda politik juga. emoticon-Wkwkwk
Demo epriwer emoticon-Traveller
asikk, kantor ane libur

looooong weekend
emoticon-Wow
Demo lagi emoticon-Cape d...
mending buat trit kolestrol lagi dah bray emoticon-Wakaka