alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ad1cf9a095115758b456c/nasib-pelatih-timnas-indonesia-di-aff-cup
icon-hot-thread
Nasib Pelatih Timnas Indonesia di AFF Cup
Nasib Pelatih Timnas Indonesia di AFF Cup

WUHUUUUU HT KEDUA ANE NIH GAN...THANKS BUAT MIMIN/MOMOD


Indonesia sudah dipimpin berbagai pelatih di ajang Piala AFF. Dari pelatih lokal hingga nama-nama asing, semuanya sudah dicoba demi mencapai satu tujuan, meraih gelar juara. Namun sejak digelarnya ajang AFF Cup pertama kali pada tahun 1996 atau yang dulu diberi nama Piala Tiger tak ada satupun pelatih yang berhasil membawa Indonesia meraih gelar supremasi tertinggi sepakbola di Asia Tenggara itu. Indonesia bahkan sempat dijuluki sebagai tim besar spesialis runner up, julukan yang sebenarnya tidak pantas diberikan pada negara sebesar Indonesia, negara dengan iklim sepakbola yang sangat luar biasa, bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga di Asia.

Lalu, bagaimana perjalanan karier pelatih-pelatih yang pernah memegang kendali timnas Indonesia saat pagelaran AFF saat ini? Berikut ulasannya :


Spoiler for Danurwindo – Piala Tiger 1996:


Spoiler for Rusdy Bahalwan – Piala Tiger 1998:


Spoiler for Nandar Iskandar – Piala Tiger 2000:


Spoiler for Ivan Kolev – Piala Tiger 2002:


Spoiler for Peter Withe – Piala Tiger 2004 dan Piala AFF 2007 :



Spoiler for Benny Dollo – AFF Suzuki Cup 2008 :


Spoiler for Alfred Riedl – AFF Suzuki Cup 2010 dan AFF Suzuki Cup 2014 :


Spoiler for Nilmaizar – AFF Suzuki Cup 2012:


SUMUR


Kini Timnas kembali dilatih oleh Alferd Riedl, 3 kali ujicoba internasional juga telah dilakoni oleh Timnas (1 kali menang 2 kali imbang). Kurang dari satu bulan lagi pagelaran AFF Cup 2016 yang diselenggarakan di Philipina-Myanmar akan bergulir, seperti yang kita tahu, Indonesia tergabung dalam group yang cukup berat bersama juara bertahan Thailand dan tuan rumah Philipina serta tim kuat Singapura. Di tengah carut marutnya sepakbola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini masih banyak rasa optimisme yang coba dimunculkan oleh pecinta sepakbola nasional, besar harapan rakyat Indonesia untuk melihat skuad Garuda berhasil membawa piala AFF yang selama ini terlihat hanya sebagai "mitos" belaka. Forza Timnas Indonesia!! Bravo Sepakbola Nasional !!!


Baca juga thread Ane yang ini Gan emoticon-Toast

5 Alasan Untuk Takut Pada Filipina di AFF Suzuki Cup 2016

10 Gol Terbaik Indonesia di Ajang AFF Cup
emoticon-Stick Out Tongueertamax




sudah nasib badan bray emoticon-Traveller
nyimakemoticon-Cool
timnas kebanyakan gonta ganti pelatih emoticon-Mad jadi susah klopnya karena harus sering adaptasi dari masing masing pihak (pelatih dan pemain) emoticon-Mad
Smoga platih kali ini cocok emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bogreeek
timnas kebanyakan gonta ganti pelatih emoticon-Mad jadi susah klopnya karena harus sering adaptasi dari masing masing pihak (pelatih dan pemain) emoticon-Mad


ketum pssi nya aja gonta ganti mulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By menmax
ketum pssi nya aja gonta ganti mulu emoticon-Big Grin



mending ganti lah drpda diisi sam orang2 yg g ngerti bola emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
semoga pelatih yg sekarang kaya taktik dan bisa membangun mental agar bisa juara emoticon-Ngacir
Hmm...
Moga sukses deh di AFF..
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By lukalama99



mending ganti lah drpda diisi sam orang2 yg g ngerti bola emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk


sampe 20 tahun kedepan juga bakalan tetep sama keknya tipe ketum pssi nya emoticon-Big Grin
Ane lebih suka gaya ivan kolev..
Coba aja di kasih waktu lebih kalo cuma satu taon dua taon aja untuk pelatih timnas itu gak fair..
Liat aja jurgen klop musim lalu permainannya gak meyakinkan tapi sekarang jadi menakutkan..
Untuk club aja yang pemainya tiap hari ketemu tiap hari latihan bareng butuh waktu lama apalagi untuk timnas..
Quote:Original Posted By daenzzo
Ane lebih suka gaya ivan kolev..
Coba aja di kasih waktu lebih kalo cuma satu taon dua taon aja untuk pelatih timnas itu gak fair..
Liat aja jurgen klop musim lalu permainannya gak meyakinkan tapi sekarang jadi menakutkan..
Untuk club aja yang pemainya tiap hari ketemu tiap hari latihan bareng butuh waktu lama apalagi untuk timnas..


udah jd kbiasaan PSSI gan, pengen yg instan.
kompetisinya aja lagi gonjang ganjing emoticon-Leh Uga


tapi semoga hasilnya positif lah emoticon-Jempol
Kalo pengurus2nya masih yang ITU ya bakalan susah.

Semoga ketum PSSI berikutnya orang yang menegrti dan mau membangun sepakbola emoticon-I Love Indonesia
Pep! INA need you Pep! emoticon-I Love Indonesia
NASIB TS AJA MASIH BLANGSAK, SOK2AN PAKEK MIKIRIN PELATIH TIMNAS SEGALA emoticon-Tai

nice info bre,penasaran dg pelatih sepak bola gajah waktu itu,sy sempat nonton siaran langsunya,sepak bola yg lucu,semua menghindari vietnam selaku tuan rumah,dan memilih singapura jd lawannya,jadinya indonesia dan thailand main aman,indo nyari kalah thai nyari seri,wkwkwk..sialnya indonesia jebol gawangnya sendiri,indonesia ketemu singapura keok,thailand ketemu vietnam keok,perebutan tempat ke tiga indo vs thai adalah pertandingan sebenarnya,indonesia menang kl ngk salah 1-0 ya?cmiiw,lucunya singapura yang juara

*momen sepak bola indonesia yg akan selalu sy ingat seumur hidup!!!
udh gk prnah nonton tv, mantengin HP buat ngaskus molo...
emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By daenzzo
Ane lebih suka gaya ivan kolev..
Coba aja di kasih waktu lebih kalo cuma satu taon dua taon aja untuk pelatih timnas itu gak fair..
Liat aja jurgen klop musim lalu permainannya gak meyakinkan tapi sekarang jadi menakutkan..
Untuk club aja yang pemainya tiap hari ketemu tiap hari latihan bareng butuh waktu lama apalagi untuk timnas..


ane penggemar liverpool...bener emang yg ente katakan gan emoticon-Big Grin
Mungkin kurang semangat