alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581acfde9a09512b758b456b/neturei-karta-yahudi-penentang-yahudi-zionis
Neturei Karta (Yahudi Penentang Yahudi Zionis )
Neturei Karta (Yahudi Penentang Yahudi Zionis )
Apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina ,merupakan cerminan dasar dari Yahudi bahwa orang orang yang memiliki latarbelakang Yahudi adalah mereka yang memiliki sifat Arogan Tamak Pembenci bahkan Sifat Biadab sekalipun.

Kelakuan mereka terhadap Palestina merupakan sebuah kelakuan yang jauh lebih buruk daripada Binatang yang paling hina sekalipun,mereka selalu saja melakukan propaganda perang dengan pembunuhan diatas landasan agama mereka demi mencapai apa yang diinginkan.

Akibat apa yang mereka perbuat seluruh orang yang tidak bersalah dan bahkan anak anak yang tidak berdosa ikut menjadi korban dari kebiadaban mereka.Ribuan orang telah menjadi keganasan mereka,tidak ada tawa ,tidak ada rasa gembira dan tidak ada rasa keceriaan yang terlihatdiraut wajah Palestina,hanya Perang,teror,suasana mencekam dan kematian yang selalu menghiasi raut wajah dinegeri itu.

Seluruh kaum di muka bumi mengutuk aksi kebiadaban dan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina termasuk golongan kaum yahudi itu sendiri.Netuerei kerta adalah golongan yahudi itu.mereka adalah bagian daripada Yahudi tetapi mereka mengecam aksi yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.dan bahkan mereka mengklaim bahwa kaum Zionis merupakan sebuah kaum "Pemerkosa" dari Yudaisme yang menunggangi nya demi Ambisi Politik dan merebut tanah Palestina sebagai negara nya.


Lantas apa yang membuat Yahudi Neturei Kerta memiliki pandangan yang berseberangan dengan Yahudi Zionis yang hari ini kita melihat nya sebagai Israel si negeri Iblis??

Latar Belakang Yahudi Neturei Kerta menentang Yahudi Zionist
Yahudi Neturei Kerta hadir menentang Yahudi Zionist dilatarbelakangi oleh pandangan dan keyakinan yang berseberangan dengan Kaum Yahudi Zionist.mereka memiliki pandangan bahwa Yahudi Zionist yang mendeklarasikan Negara Israel merupakan sebuah pelanggaran Illahi dan sebuah sikap sombong kepada Tuhan karena pada dasarnya kaum Yahudi di takdirkan untuk ber Diaspora (suatu bentuk penyebaran manusia ke negara negara lain) bukan membentuk sebuah negara.dan kaum Yahudi Neturei kerta juga memiliki keyakinan bahwa sejatinya yahudi dilarang membentuk sebuah negara sampai kedatangan Mesias Yahudi (atau umat islam menyebutnya sebagai Imam Mahdi).bukan membentuk sebuah negara sebelum kedatangan Mesias karena itu adalah pelanggaran terhadap Illahi.





Mereka mengatakan bahwa Zionist Israel merupakan kaum yang mengotori Tembok ratapan dan menganggap bahwa Zionist merupakan kaum yang sekuler.

Mereka marah terhadap Kaum Zionist Israel karena Tindakannya terhadap Palestina mencerminkan bahwa Yahudi seolah olah merupakan sebuah kaum yang memiliki sifat layaknya seperti Iblis,karena aksi nya yang brutal demi mendapatkan tanah Palestina.dan sikap menaruh rasa kebencian terhadap Palestina,dengan mengatakan bahwa negara Palestina merupakan sebuah negara dengan basis Terorris didalam nya.

Dan seperti apa yang dikatakan diatas tadi,sejatinya Yahudi hidup Berdiaspora dan menjadi bagian lebih besar dari Masyarakat Haredi diseluruh Dunia bukan membentuk sebuah Negara sebelum kedatangan Mesias karena membentuk sebuah negara karena itu merupakan sebuah bentuk Pelanggaran terhadap Illahi dan sebuah sikap sombong terhadap Tuhan.





Dari segi pandangan dan keyakinan yang berbeda,kitab suci kaum Yahudi Neturei Karta dan Yahudi Zionist juga berbeda.kaum Yahudi Zionist menggunakan kitab Talmud dan Taurat Babylonia sebagai sumber dan pedomannya dalam hidup mereka yang bisa dikatakan jauh sekali menyimpang dari Taurat Musa dan memiliki isi yang serupa dengan Injil dari Gereja Setan dan kaum Yahudi Neturei Kerta menganggap bahwa itu merupakan Kitab Suci Setan bukan Kitab Suci Yahudi yang sejatinya dan menganggap Juga bahwa pengikut Yahudi Zionist merupakan kaum pengikut Iblis.



Sejarah Singkat Yahudi Neturei Kerta
Nama harafiah Neturei Karta berarti "Penjaga Kota" dalam bahasa Aram dan berasal dari Gemara, Talmud Yerusalem, Hagigah, 76C. Ada relasi Rabbi Judah HaNasi yang mengirim dua rabi pada sebuah perjalanan inspeksi:
Dalam satu kota, mereka diminta untuk melihat "Penjaga Kota" dan penjaga kota diarak di depan mereka. Mereka mengatakan bahwa ini adalah bukan penjaga kota tapi perusak, yang mendorong warga untuk bertanya siapa, kemudian, dapat dianggap sebagai penjaga. Para rabi menjawab, "Para ahli Taurat dan para ulama," mereka merujuk kepada Tehillim (Mazmur) Pasal 127
Ini adalah peran bahwa Neturei Karta melihat diri mereka sebagai bentuk pemenuhan dengan membela apa yang mereka percaya dalam "posisi Taurat dan Yudaisme otentik yg tidak menyimpang.Neturei Karta kadang-kadang rancu dengan kelompok Satmar, karena keduanya sama menjadi anti-Zionis. Mereka adalah kelompok yang terpisah dan memiliki perbedaan pendapat

Untuk sebagian besar, para anggota Neturei Karta adalah keturunan dari orang-orang Yahudi Hungaria yang menetap di Kota Tua Yerusalem pada awal abad kesembilan belas, dan dari orang-orang Yahudi Lithuania yang juga mahasiswa dari Gaon of Vilna (dikenal sebagai Perushim), yang telah menetap sebelumnya. Pada akhir abad kesembilan belas, nenek moyang mereka berpartisipasi dalam penciptaan lingkungan baru di luar tembok kota untuk mengurangi kepadatan di kota tua, dan sebagian besar kini terkonsentrasi di lingkungan Batei Ungarin dan lingkungan Meah Shearim yang lebih besar.

Pada saat itu, mereka adalah lawan vokal dari ideologi politik baru Zionisme yang berusaha untuk menegaskan kedaulatan Yahudi di Ottoman mengontrol Palestina. Mereka membenci pendatang baru, yang sebagian besar sekuler dan anti-agama, sementara mereka menegaskan bahwa penebusan Yahudi hanya bisa dibawa oleh Mesias Yahudi.

Situs Neturei Karta menyatakan bahwa anggotanya sering berpartisipasi dalam pembakaran di publik terhadap bendera Israel.Pada hari libur Yahudi Purim,anggota Neturei Karta secara rutin membakar bendera Israel dalam perayaan di kota-kota seperti London,Brooklyn dan Yerusalem

Pada Mei 2008, tiga anggota Neturei Karta datang ke Jakarta mereka bergabung dengan kelompok aktivis pembebasan Palestina dari seluruh dunia, untuk mengahadiri Konferensi Internasional Palestina, kata kelompok Neturei Karta, Zionisme adalah gerakan bid’ah yang menyelewengkan Yudisme hanya demi kepentingan politik dan bisnis.

Pandangan Neturei Kerta menurut Direktur Voice Of Palestina Muthjahid Hashem


Menurut Direktur Voice Of Palestina "Muthjahid Hashem"Neturei Karta adalah kelompok yang taat dan memegang teguh ajarannya, mungkin semacam santri di agama Islam, tutur Mujtahid Hashem, Direktur Voice of Palestina di kantornya, di jalan Batu No.1, Pasar Minggu Jakarta Selatan, dan selama tinggal di Jakarta mereka mengunjungi para tokoh agama, sambil meminta maaf atas tindakan agresi para kaum Zionisme yang memalukan.


Menurut Neturei Karta, kembalinya bukti suci Zion kepada kaum yahudi memang dijanjikan dalam kitab Suci. Doktrin itu terkenal dengan istilah “Tanah yang Dijanjikan” (kana’an). Tapi itu hanya akan terjadi seiring juru selamat (Mesiah) pada akhir zaman. saat itulah kaum yahudi akan kembali ke tanah leluhur mereka secara damai, sedangkan para zionis memanipulasi doktrin Kana’an itu untuk dijadikan dalih melancarkan agresi


Sesungguhnya Palestina adalah masalh kemanusiaan bukan masalah agama, ujar Mujtahid. Klarifikasi itu perlu, mengingat publik pada umumnya memandang masalah Palestina sebagai perang Islam versus Yahudi. sementara di Ghaza sendiri hidup sekitar hidup tiga sampai empat ribu penganut Nasrani, yang didera penderitaan yang sama dengan kaum muslim, kata Mujtahid

Lantas apakah memang benar kelompok Yahudi Neturei Kerta merupakan kelompok yang menantang kedatangan kaum Zionist Israel??? atau hanya sebuah konspirasi demi mendapatkan perlindungan terhadap kaum Yahudi yang tersebar diseluruh dunia dengan tidak mengusik dan memperlakukan Yahudi layaknya orang orang Palestina? semoga saja apa yang mereka lakukan benar adanya dan tidak berbelot demi kedamaian dan ketentraman Dunia.