alexa-tracking

Ulama Ini Haramkan Demo dan Sebut FPI ‘Front Perusak Islam’

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581acdaad44f9f13418b456c/ulama-ini-haramkan-demo-dan-sebut-fpi-front-perusak-islam
Ulama Ini Haramkan Demo dan Sebut FPI ‘Front Perusak Islam’
Bantahan untuk logika bodoh pendukung hoax yang menyebarkan berita ini ane taroh dibawah.

Isi berita:
Quote: TERASBINTANG.com - Sejumlah ormas Islam yang dimotori Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar aksi “Bela Islam II” pada 4 November 2016. Aksi ini menuntut gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipenjara.

Namun, tidak semua tokoh-tokoh islam setuju akan aksi demonstrasi itu. Bahkan, ulama alumnus Kairo, Mesir, Riyadh Badr Bajrey mengutuk keras aksi-aksi demonstrasi yang selama ini kerap dilakukan FPI. Demo dinilai sebagai salah satu konkrit bahwa kelompok Islam saat ini sudah busuk. Demo tidak pernah dibenarkan dalam syariat Islam.

“Haram! Demi Allah! Demonstrasi sama sekali tidak pernah ada ajarannya di dalam syariat Islam. Ketahuilah, salah satu bukti konkrit bahwa kelompok Islam itu busuk di jaman sekarang yaitu ketika mereka melakukan demo, itu berarti mereka telah keluar dari jalur. Tidak pernah ada merubah kemungkaran dengan cara kemungkaran. Tujuannya apa? Amar Makruf Nahi Munkar bukan? Nah, salah satu syarat amar makruf nahi munkar adalah dengan cara yang makruf. Kaidahnya: Taghyirul munkar bilmunkar saufa yusabib al munkar al akbar. Mengubah kemungkaran dengan kemungkaran akan menimbulkan kemungkaran yang lebih besar,” kata Ustadzi Riyadh dalam ceramahnya belum lama ini.

Dia kemudian mempelesetkan kepanjangan FPI dari ‘Front Pembela Islam’ menjadi ‘Front Penghancur Islam’. Menurutnya, selama ini yang dilakukan FPI justru telah merusak Islam. Demonstrasi hanya menjadikan keadaan menjadi lebih buruk, bukan lebih baik.

“Lihat apa yang dilakukan Front Penghacur Islam. Apakah keadaan lebih baik, ataukah lebih buruk? Demonstrasi itu haram, demi Allah, tidak pernah dihalalkan oleh Islam. Lihatlah demo dari zaman ke zaman, berapa ribu kali demonstrasi untuk palestina dilakukan disetiap Negeri, apakah kondisi Palestina mendingan? Berapa kali demonstrasi anti korupsi di Negeri ini, apakah mendingan?” ujarnya.

Dia menilai demonstrasi bukanlah solusi memecahkan masalah. Justru demonstrasi hanya mengganggu ketertiban umum dan mengganggu orang yang sedang mencari nafkah.

“Sejak kapan demonstrasi dapat memecehkan masalah, yang ada maslahat umum terganggu, orang mau mencari nafkah terganggu, dan lain-lain. Serahkan kebijakan kepada pemimpin biar dia menentukan kebaikan dengan ketentuannya seraya doakan kebaikan semoga Allah memberinya petunjuk dan memberikan ketakutan kepadanya,” ujarnya.

Dia kemudian memaparkan bagaimana cara menasehati pemimpin dalam ajaran Islam. Pertama; harus punya jalur untuk menasehatinya. Jika tidak, maka jangan memaksa.

“Kedua, menasehati seorang pemimpin itu harus, kalau bisa berdua saja, dan jangan kau bongkar aibnya di depan umum. Jangan menasehati di depan umum. Apalagi seorang pemimpin yang wibawa dan harga dirinya harus dijaga. Lalu apabila kau menasehatinya, maka kau telah melakukan apa yang wajib atasmu, sudah, apabila dia mau terima atau tidak hatinya di tangan Allah, kau tidak punya kewajiban untuk memaksa atau menyeretnya,” jelasnya.

“Ini yang sering bikin keder, karena sering mengikuti gaya kafir dalam melakukan perubahan, yaitu revolusi, reformasi. Reformasi apaan?! Apa yang perlu direformasi Negeri ini? Maka agar bertaubat orang-orang demikian, karena itu adalah bentuk pemberontakan, bentuk khuruj, bentuk melesatnya dirimu dari Islam sebagaimana melesatnya anak panah dari busurnya. Ane juga pernah begitu, dulu 2003 kuliah di Jakarta, UMJ, lagi semangat-semangat berislam, keracunan seperti itu, tapi lebih untuk senang-senang, ramai, rusuh, lalu 2004 barulah dapat peluang ke keiro, Mesir. tambahnya

http://www.terasbintang.com/ulama-in...perusak-islam/

_____________________________________________________________

Bantahan untuk logika bodoh pendukung ahok:

1. Ini video udah lama banget, dan Ustadz Riyadh sudah meminta maaf untuk beberapa poin yang beliau sampaikan.

2. Ulama-ulama dan ustadz-ustadz ahlusunnah salafy memang melarang aksi demo, dan lebih mengajarkan untuk menasihati pemimpin muslim secara diam-diam, hal ini didasari dari hadits nabi salallahu 'alaihi wassaslam dalam menasihati pemimpin. Namun untuk kasus hoax, mereka tidak bisa menyalahkan secara mutlak tindakan kaum muslimin yang turun ke jalan. Dan mereka tetap mendoakan pendemo di tuisan-tulisan dan mimbar-mimbar mereka.

3. Walupun ulama-ulama ahlusunnah salafy melarang demo, namun mereka bersikap keras atas tindakan hoax melecehkan quran, dan sepakat bahwa itu adalah penistaan agama, mereka menyampaikan ini di tuilsan-tulisan ilmiah mereka, dan mimbar-mibar pengajian mereka. Merek juga bergerak lewat advokasi dan diplomasi ke pejabat-pejabat.

4. BIla di saudi, dimana pendukung hoax juga menyebarkan fatwa ulama madinah untuk tidak turun ke jalan 4 nov, maka hoax akan dihukum sangat berat melebihi hukum di Indonesia.

5. Apabila pendukung hoax konsisten mengambil pendapat Ulama-ulama dan ustadz-ustadz ahlusunnah salafy. Maka mereka juga secara tidak langsung atau langsung mengakui bahwa hoax telah melakukan penistaan agama dan wajib dihukum berat oleh pemerintah.

6. Ini cuman satu dari ribuan inkonsistensi pendukung hoax, dimana menunjukkan sifat sejati mereka. Salah satu indikator mengukur kebenaran adalah dengan kekonsistenan.


reserved from "logika bodoh" pendukung hoax.
sesama jangan saling mendzolimi,
Quote:Original Posted By .Xbot.
sesama jangan saling mendzolimi,

yoi yoi gan.. berebeda pendapat itu biasa, tapi tetap harus elegan emoticon-thumbsup

Ayat alquran buat FPI, semoga mereka sadar bahwa demo mereka itu menghinakan Islam

Jawabnya ada di surat an An'aam :

[6:68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).


[4:140] Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka.


Perintahnya jelas, disuruh mengacuhkan, bukan mengajak perang dan membuat islam semakin dihinakan dimata dunia.

dan menurut hemat saya, ahok tidak menistakan alquran tetapi menistakan ulama yang memakai ayat2 itu untuk berpolitik.

wallahualam
Quote:Original Posted By martirahok1
ikutan nimbrung

silahkan gan ..
front paling idiot
hanya ustadz Riyadh yg paling sah menafsirkan ceramahnya sendiri,

bkn mui, bkn nukon apalagi hartoyo

____emoticon-Ngacir
Front Pemuja I*il emoticon-Genit
statemenynya ancur dan ngasal ngasalan bgt
Quote:Original Posted By butetyogya
statemenynya ancur dan ngasal ngasalan bgt


statement yang mana gan?
Quote:Original Posted By martirahok1
Ayat alquran buat FPI, semoga mereka sadar bahwa demo mereka itu menghinakan Islam

Jawabnya ada di surat an An'aam :

[6:68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).


[4:140] Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka.


Perintahnya jelas, disuruh mengacuhkan, bukan mengajak perang dan membuat islam semakin dihinakan dimata dunia.

dan menurut hemat saya, ahok tidak menistakan alquran tetapi menistakan ulama yang memakai ayat2 itu untuk berpolitik.

wallahualam

sejauh ini, saya hanya liht post agan ini yg berpendidikan.Quote dikau y gan






















SELEBIHNYA CUMA ISINYA NASBUNG NASTAK PAMER KEGOBLOKAN DAN KOMEDI PUTER. GA TS GA YG KOMEN. MENDING LU PADA PINDAH KOMEN DI YUTUP, FB ,TWITTER,LINE..COCOK...


Dikit² tak-bung, bikin gw muak dan kembung



emoticon-Traveller

Itu sudah.
war wer war werrrrrrr............................................

Quote:Original Posted By martirahok1


dan menurut hemat saya, ahok tidak menistakan alquran tetapi menistakan ulama yang memakai ayat2 itu untuk berpolitik.


Hem gitu ya gan..
Maaf gan, sayangnya agama islam itu bukan dibangun diatas hemat saya, atau menurut saya gan..
Namun menurut quran, hadits shohih, dan ijma' (mayoitas) ulama.
Kalau dibangun menurut "hemat saya" bisa hancur agama gan.. Karena hemat setiap orang tu berbeda-beda.
No offense ya emoticon-Malu (S)
emoticon-shakehand
salafy kok main ke kaskus, harus ke majlis taklim atau baca kitab, bukan bikin thread apalagi di bp.
y dibohongi pake al maidah 51 tu fpi

fpi dukung sanusi y bawa2 al maidah 51
Doi bilang demo haram itu dari dulu apa pas baru sekarang aja ya? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukan.official
statement yang mana gan?



demo = haram

kan indonesa demokrasi, bukan kerajaan

Quote:Original Posted By martirahok1
Ayat alquran buat FPI, semoga mereka sadar bahwa demo mereka itu menghinakan Islam

Jawabnya ada di surat an An'aam :

[6:68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).


[4:140] Dan sungguh Allah telah menurunkan kekuatan kepada kamu di dalam Al Qur'an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka.


Perintahnya jelas, disuruh mengacuhkan, bukan mengajak perang dan membuat islam semakin dihinakan dimata dunia.

dan menurut hemat saya, ahok tidak menistakan alquran tetapi menistakan ulama yang memakai ayat2 itu untuk berpolitik.

wallahualam


ko lu ngademin banget sih gan? emoticon-Cool
wkwkwkw indonesia hilang , yang tersisa hanya...
rusak bhinneka tunggal ika karena ormas2 dan oknum2 yang punya kepentingan sendiri emoticon-Ultah