alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ac47e96bde6712e8b4569/pengen-hamil-tapi-susah-mungkin-sista-harus-coba-ini
Pengen Hamil Tapi Susah? Mungkin Sista Harus Coba Ini
Jika kamu dan pasangan sudah setahun berusaha untuk hamil tapi belum juga berhasil, mungkin sudah waktunya buat Sista mencari bantuan. Apalagi jika kamu pernah mengalami 2 kali keguguran atau lebih, bantuan ini tak bisa ditunda-tunda lagi.

Hmmm… “Bantuan” seperti apa sih yang Sista butuhkan?emoticon-Wowcantik

Walaupun setiap pasangan memiliki kebutuhan dan masalah yang berbeda-beda, beberapa hal ini dapat membantu kamu mengetahui apa yang harus dilakukan.

Langkah 1: Buatlah janji konsultasi dengan dokter spesialis kandungan
Orang pertama yang harus kamu temui adalah ginekolog atau obgyn. Juga urologis, bila suami mungkin membutuhkan. Sista pun tidak perlu langsung pergi ke klinik kesuburan karena kebanyakan klinik kesuburan pun akan meminta rujukan dari dokter spesialis kamu.

Sista bisa tanya tentang masalah ini menjelang tes pap smear rutin yang akan kamu lakukan, atau kamu juga bisa membuat janji khusus untuk berkonsultasi tentang kesuburan.

Catat tanggal enam siklus menstruasi terakhir Sista: meskipun tidak teratur, tunjukkan saja. Jika kamu juga mencatat kalender kesuburan atau grafik temperatur tubuh, bawalah data terbaru dari 6 bulan terakhir. Informasi ini akan sangat berguna bagi dokter Sista. Jangan lupa persiapkan daftar di bawah ini sebelum menemui dokter untuk berkonsultasi:
  • Daftar semua obat-obatan yang rutin dikonsumsi oleh kamu dan pasangan
  • Daftar gejala ketidaksuburan atau faktor risiko apapun yang kamu miliki
  • Semua pertanyaan yang akan kamu tanyakan (lebih baik lagi bila ditulis)


Langkah 2: Mulailah melakukan tes kesuburan sederhana
Langkah selanjutnya adalah melakukan tes kesuburan sederhana. Dilihat dari gejala yang Sista hadapi, tes kamu mungkin akan mencakup HSG, vaginal ultrasound, atau diagnostic laparoscopy. Dokter mungkin akan menyarankan pula tes pelvis sederhana, pap smear, dan tes penyakit menular seksual.

Jenis-jenis tes yang akan kamu ambil bergantung pada gejala yang kamu hadapi dan kondisi keuangan.

Langkah 3: Mulailah melakukan perawatan kesuburan sederhana
Berdasakan hasil tes kesuburan Sista, ginekologis akan merekomendasikan beberapa perawatan atau tindakan, yang mungkin melibatkan pengobatan terhadap faktor tersembunyi penyebab ketidaksuburan, atau mungkin mencakup tindakan sederhana seperti pemberian obat clomid. Apabila masalah yang dihadapi adalah ketidak normalan struktural (pada sistem) atau endometriosis, dokter kamu mungkin merekomendasikan operasi.
emoticon-Stick Out Tongueertamax
Ayo cek info lengkapnya disini:
9 langkah yang harus dilakukan jika belum bisa hamilemoticon-Wowcantik

Jangan lewatin juga info menarik lainnya:
10 tanda-anda atau pasangan mungkin kurang subur
obat-obatan yang mempengaruhi kesuburan wanita

emoticon-Sundul