alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ac2aa32e2e69b078b456b/imam-besar-masjid-istiqlal-ucapan-ahok-bukan-penistaan
Ngakak 
Imam Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan
Imam Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan

gua bold gede2 biar nasbung kaga pura2 kelilipan emoticon-Ngakak
Quote:KBR, Jakarta- Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menyatakan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenai Al Maidah 51 bukanlah penistaan. Menurut dia penistaan tidak tergambar dalam kalimat Ahok. Kalimat Ahok menyatakan surat Al Maidah digunakan orang lain untuk mempengaruhi pilihan politik.

"Saya juga menyimak betul apa yang disampaikan bapak gubernur. Saya memahami bahwa konteksnya tidak dalam arti menghina ayat ya," jelas Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar kepada KBR, Selasa (01/11).

"Tetapi bagaimana pun juga statement misalnya 'dibohongi oleh surat Al-Maidah' macam-macam - redaksinya persis seperti itu - memang bisa menyakiti telinga orang lain, terutama yang beragama Islam," tambahnya.

Nasaruddin menyerukan kepada umat muslim agar lebih arif menghadapi situasi ini. Kata dia, seharusnya umat muslim tidak terpancing emosinya. Sebab, dalam kasus ini contohnya Ahok, bukanlah orang yang mendalami ayat-ayat Al Quran.

"Dan untuk umat Islam juga ada kehati-hatian juga dalam merespon," katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau seluruh politisi untuk tidak menggunakan ayat-ayat kitab suci dalam kegiatan politik. Sebab, hal itu bisa berakibat pada kemarahan.
"Janganlah sering dibawa ke politik," tandasnya lagi.

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) akan mendatangkan ahli bahasa, agama dan pidana untuk menangani kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur Ahok. Kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigadir Jenderal Agus Andrianto seusai pemeriksaan Ahok di Bareskrim, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober lalu, pemeriksaan itu untuk melengkapi keterangan saksi yang sudah diperiksa sebelumnya.

Menurut Kepala Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Badan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Yeyen Maryani, kata dibohongi adalah kalimat yang pasif.

"Jadi dibohongi itu kan kalimat pasif. Sebetulnya ada subjeknya yang dihilangkan. Di dalam konteks sebelumnya itu adalah bapak ibu gitu ya, bapak ibu dibohongin itu sebagai predikatnya pakai surat itu adalah keterangan. Dalam konteks itu berarti yang dimaksudkan dibohongin dengan menggunakan. Jadi itu ayat itu dipakai sebagai alat membohongi bapak ibu yang di dalam konteks sebelumnya itu, gitu," papar Yeyen kepada KBR, Selasa (1/11/2016).

Yeyen menjelaskan dari sisi bahasa harus melihat konteksnya mengacu kemana.

"Jadi dibohonginnya tidak mengacu pada ayatnya sebetulnya, tapi ayat itu dipakai sebagai alat untuk membohongi. Permasalahannya apakah yang membuat pernyataan itu, kan tidak menyatakan bahwa surat itu bohong kan gitu ya, tetapi menggunakan alat dengan ayat itu. Jadi memakai ayat itu sebagai alat membohongi orang, kan gitu maksud sintaksisnya," ujarnya.

Dalam transkrip yang beredar seputar ucapan Ahok di pulau Seribu tertulis, "Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa pilih saya. Karena Dibohongin pakai surat Al Maidah 51 macem-macem gitu lho (orang-orang tertawa). Itu hak bapak ibu, ya."

Editor: Rony Sitanggang

http://kbr.id/berita/nasional/11-201...aan/86404.html


kasian yang dibohongin... makanya mikir emoticon-Wakaka

-edited-

inilah contoh yang dibohongin emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By spectre2015
tobat pak tobat. buang sogokan dari hoktod.


Quote:Original Posted By jokowersurgawer
mending mana?
jual agama demi politik
atau
jual agama demi bebas seks ke semua anggota golongan berlainan jenis?

sok suci lu

btw demo ini bukan politis atrau sara tapi penegakan hukum
budeg ni imam


Quote:Original Posted By joelpanjoel
NASTAK LOGIC
YANG BACOT
[im]http://assets.kompas.com/data/photo/2016/03/10/0708505ahok41780x390.JPG[/img]

YANG DISALAHIN
[im]http://eskaha.com/wp-content/uploads/2016/10/Buni-Yani-730x430.jpg[/img]
[im]http://zakiy.my.id/wp-content/uploads/2015/01/Susilo-Bambang-Yudhoyono.jpg[/img]
[im]http://jpnn.com/picture/normal/20161017_062158/062158_118414_rizieq.jpg[/img]



Quote:Original Posted By zma001


berarti Rasulullah dan Ulama serta ustad ustad ngebohongin orang gitu?? karena menyampaikan surat Al Maidah


Quote:Original Posted By hachioji
Nambah lg tokoh yg dicatut nastak setelah kamil yeni wahid saskia mecca dan gubernur papua.


Quote:Original Posted By jacky.return
coba minta ppatk cek ada aliran uang ga ke si oknum ini?


Quote:Original Posted By uwaklobe
Menggunakan almaidah utk mempengaruhi pilihan politik....
menggunakan nash larangan Allah utk tidak memilih kapir dlm pilihan politik.....dan ini kebenaran sesuai nash dari Allah .....oleh kapir dan penjilat PANTTAT KAPIR ini dianggap KEBOHONGAN............
JANGAN PERCAYA sama ustad yg Mencukur jenggotnya......emoticon-Big Grin itu sudah


Quote:Original Posted By yuganers
Imam Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan


dari kemaren gw juga bilang kayak gitu emoticon-Amazed
FPI dan SAPI aja yg GOBLOGNYA ga ketulungan emoticon-Gila
SAPI kayaknya dah fusion ama KEBO emoticon-Najis
Islam kok jadi kayak begini. gak ada yg kompak.

emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
dari kemaren gw juga bilang kayak gitu emoticon-Amazed
FPI dan SAPI aja yg GOBLOGNYA ga ketulungan emoticon-Gila
SAPI kayaknya dah fusion ama KEBO emoticon-Najis


Kebanyakan loncat-loncat mereka yus.
Makanya otak melorot nang dengkul.. emoticon-Big Grin
doa buzzer ahok emoticon-Leh Uga


Imam Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan
tobat pak tobat. buang sogokan dari hoktod.
Ini baru imam berjiwa besar



Quote:Original Posted By susuku.susumu
Islam kok jadi kayak begini. gak ada yg kompak.

emoticon-Sorry


ada islam bener ada yang pake2 nama islam

Quote:Original Posted By titisan.sukarno
doa buzzer ahok emoticon-Leh Uga


Imam Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan


doa kaum terzholimi barokahhhhh
nasbung tertampol emoticon-Ngakak
yg ngomong imam masjid tempat ngumpul demo emoticon-Ngakak
* Jangan mau dibohongin PAKE Surat Al Maidah.
* Jangan mau DIBOHONGIN Surat Al Maidah.

See the difference?

Kalo gak ngerti anda layak dapet jatah nasbung.
Gobloknya mui bikin keterangan ahok menista tanpa didampingi ahli bahasa dr universitas ternama dan netral. Tapi namanya islam fanatik ga pernah malu, tapi bangga sama kegoblokanyaemoticon-Big Grin
mending mana?
jual agama demi politik
atau
jual agama demi bebas seks ke semua anggota golongan berlainan jenis?

sok suci lu

btw demo ini bukan politis atrau sara tapi penegakan hukum
budeg ni imam
gunakan akal sehat & kepala dingin
Quote:Original Posted By susuku.susumu
Islam kok jadi kayak begini. gak ada yg kompak.

emoticon-Sorry


Ada yang make Islam buat kedok doang, ada yang beneran Islam, tau lah perbedaannya ya
Quote:Original Posted By spectre2015
tobat pak tobat. buang sogokan dari hoktod.



ada buktinya jing?!
Quote:Original Posted By samber...gledek
Gobloknya mui bikin keterangan ahok menista tanpa didampingi ahli bahasa dr universitas ternama dan netral. Tapi namanya islam fanatik ga pernah malu, tapi bangga sama kegoblokanyaemoticon-Big Grin


otaknya kopong sih
Dari awal emank sebenarnya itu..

Cuman fpi hti dan yg bersumbu pendek aja yg serasa dapat bahan coli valid

Liat saja umat muslim yg arif akan menang.. mereka ga ada suara nya krn memang bukan klompok barbar yg suka teriak2..

Ahok akan menang di pilgub dan lanjut mengayomi umat muslim dan non muslim jakarta sama seperti tahun2 sebelum nya..

Quote:Original Posted By jokowersurgawer
mending mana?
jual agama demi politik
atau
jual agama demi bebas seks ke semua anggota golongan berlainan jenis?

sok suci lu

btw demo ini bukan politis atrau sara tapi penegakan hukum
budeg ni imam


logika somplak yang membenarkan jualan ayat untuk politik ini layak dipajang diatas emoticon-Wakaka

ini murni politik... jadi ada satu kesalahan berkata bisa berakibat besar...

ibaratnya org buang puntung rokok sembarangan tapi malah apinya diperbesar agar membakar hutan... ya liat aja besok lahh
mending mana?
jual agama demi politik
atau
jual agama demi bebas seks ke semua anggota golongan berlainan jenis?

sok suci lu

btw demo ini bukan politis atrau sara tapi penegakan hukum
budeg ni imam
kok bisa orang budeg jadi imam masjid?
ganti ama orang gila di jakarta aja
yang gak budeg dan fasih bacaan qurannya