alexa-tracking

Memulai Sebuah Startup Digital

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ac1a9162ec2a10d8b4569/memulai-sebuah-startup-digital
icon-hot-thread
Mau Bangun Startup Digital? Baca Ini Deh Gan
Memulai Sebuah Startup Digital
Agan-agan tau kan kalo sekarang sedang booming tu yang namanya startup digital seperti Gojek, Buatkontrak.com, GDI Analytics dan lain-lain adalah contoh startup lokal yang sukses. Perusahaan yang mereka bangun tu ga cuma profit semata gan tapi juga mempunyai dampak yang positif untuk Indonesia. Selain menyerap karyawan yang banyak, para startup ini juga membantu para UKM mengembangkan bisnisnya. Rata-rata Founder dari para startup ini pun dari kalangan anak muda lho gan. emoticon-Wow

Perkembangan ini juga mempengaruhi para millenials menjadi tertarik untuk membangun startupnya sendiri. Budaya yang bagus untuk menggenjot entrepreneurship di Indonesia. Tapi banyak anak muda juga yang gagal lho gan dalam membangun startup karena persiapan yang kurang. Resiko ini sebenernya bisa dikurangin dengan belajar dari para entrepreneur yang sukses duluan gan. Lebih baik kita belajar dari kesalahan orang kan gan demi mengurangi resiko gagal di kesalahan yang pernah dialamin orang lain.

Banyak hal yang harus disiapkan dalam membangun sebuah startup digital gan. Ga cuma business plan yang bagus tapi harus siap dengan riset yang tepat untuk membaca peluang. Ketika kita bisa menemukan sebuah masalah dan kita membangun sebuah startup untuk menjadi solusi dari masalah tersebut maka itu adalah awal yang baik gan.

Memulai Sebuah Startup Digital
Satu hal lagi yang ga kalah penting adalah partner gan. Sebuah kesuksesan itu akan lebih menyenangkan ketika kita meraihnya bersama. Nyari partner tu susah-susah gampang gan, kata beberapa founder startup sih nyari partner untuk co-founder tu kayak nyari istri gan. Skill aja ga cukup, tapi harus dapat chemistry yang sama dan punya visi yang sama pula untuk suatu tujuan bersama. Banyak yang pecah kongsi juga gan ketika startup sudah jalan dan partner sudah pas tapi akhirnya pecah karena perbedaan visi di tengah jalan.

Karena seorang partner harus bisa saling mengingatkan dan mendukung satu sama lain untuk terus maju dan berkembang. Masalah dan konflik pasti selalu ada gan, tapi bagaimana kita bisa menghadapi masalah itu secara objektif. Inget gan kalo punya partner tu harus seimbang, jika agan yang sifatnya lebih ambisius mungkin partnernya bisa jadi yang lebih kritis untuk menjadi rem ketika ada hal yang sebaiknya kita berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan. emoticon-Shakehand2


Modal. Salahnya orang adalah selalu menganggap modal adalah masalah utama, padahal tidak. emoticon-Cape d... Semua bisa kita jalanin dengan modal yang seadanya kok gan, tinggal kita gimana manage-nya. Ketika startup yang agan bangun mulai kelihatan growth-nya maka agan bisa siapkan business plan yang matang untuk pitching ke investor gan. Ini juga ga gampang gan, karena kita harus menunjukkan dulu kalo perusahaan sudah berjalan dan membutuhkan pendanaan untuk mengembangkannya lagi.

Tapi dari semua pembahasan tadi apakah agan tahu kalo sebuah startup ga bisa sukses sendiri dan butuh kolaborasi. Unsur kolaborasi ini sangat kuat untuk membangun brand awareness perusahaan dan inovasi. Nah gimana caranya kolaborasi yang gampang? Cara paling gampang ya dengan bangun networking gan. Nah dimana sih bangun networking paling cepat dan banyak? Salah satunya ya ikut seminar dan ikut komunitas gan, dari seminar kalian akan bisa belajar dan juga mingle dengan peserta lain. Apalagi seminar yang berkaitan dengan startup digital juga. Kalau dari komunitas kamu bisa sharing dengan sesama member untuk saling support karena dalam suatu komunitas hubungan antar member pasti akan kuat dan loyal.

Nah kebetulan Young On Top ada event seru Startup Connext Conference namanya gan. Ini adalah seminar dan workshop khusus untuk para startup digital. Tujuan diadakannya #SCC2016 ini untuk mengkoneksikan para pengusaha muda di Indonesia dengan para mentor sekaligus investor ternama di dunia bisnis. Ibarat pepatah tu "sekali dayung dua tiga pulau terlampaui" gan. Startup Connext Conference akan diadakan pada :
Hari & tanggal : Sabtu, 5 November 2016
Tempat : Ballroom Kuningan City, Jakarta
Waktu : 09.00 – 17.00 WIB
Konsep : Seminar, Workshop dan Networking

Pembicara :
- Kevin Mintaraga, Founder & CEO Bridestory
- Gunawan Susanto, CEO IBM Indonesia
- Andy Zain, Managing Director Kejora Ventures
- Dani Oei Wirianto,GDP Ventures
- Djemi Suhenda, Deputy President Director Bank BTPN
- Iman Usman, Co-Founder & CPO ruangguru.com
- Joseph Aditya, CEO Ralali.com
- Rama Notowidigdo, Co-Founder & CPO Go-Jek

Keynote Speaker :
- AAGN Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia

Agan-agan yang kece bisa langsung daftar di www.youngontop.com/scc2016

Memulai Sebuah Startup Digital

Akan ada sesi khusus networking dengan seluruh peserta sekaligus dengan para investor dan mentor ternama di Indonesia dalam satu area, dan peserta bisa mengikuti 3 kelas workshop dari 6 kelas workshop yang tersedia dengan tema dan pembicara yang ahli di bidang masing-masing.

Berikut tema besar workshop yang akan ada di Start Up Connext Conference :
- Branding & Marketing (Anthony Liem, Managing Director Semut Api Colony)
- Vision & Ideas (Billy Boen, CEO Young On Top)
- How Social Media Can Scale Up Your Business (Joh Juda, Senior Analyst Generasi Digital International)
- Pentingnya Sebuah Kontrak Dalam Bisnis (Rieke Caroline, CEO buatkontrak.com)
- How To "Pitch Deck" to Investor (Nazier Ariffin, Fenox Venture Capital)
- The important things financial management in business (Safir Senduk, Perencana Keuangan)

Akan ada sesi khusus networking dengan seluruh peserta sekaligus dengan para investor dan mentor ternama di Indonesia dalam satu area.

Untuk ikut acara ini ada investasinya gan sebesar Rp. 500.000,- (harga normal). Tapi buat agan yang membayar 1x24 jam dari sekarang akan mendapatkan harga khusus sebesar Rp 250.000/Orang dan Rp 400.000 (untuk 2 orang dan berlaku kelipatan). GA cuma dapat tiket masuk #SCC2016 tapi juga akan dapat BONUS berupa Dashboard social media analytics dari GDILab.com senilai 1 juta rupiah.

Selesaikan pembayaran melalui rekening BCA 6790-517-171 an PT YOT Inspirasi Nusantara, Cabang: KCP Blok M dan Bukti transfer dapat dikirimkan melalui email scc@youngontop.com

- Discount 10% khusus untuk setiap downloader Apps Metro TV News di App Store & Play Store
- Discount: 25% khusus untuk member connext (youngontop.com/connext)

Info lengkap hubungi 0858.8883.8247 (SMS/Telp/WA/Line)

Mau Bisnismu Eksis di SCC 2016?
Join us and book your booth now -> 0857.3001.7788

So, ini saatnya agan-agan kece yang lagi bangun startup atau sedang menjalankan bisnis startup digital bisa gabung sekarang juga.

See you on TOP gan!
emoticon-I Love Indonesia (S)
mantep dah sista gan emoticon-2 Jempol
:terimakasih
acara bagus nih nambah ilmu
penting nih . ane jdiin HT dulu!
ada ide utk startup nya ga gan?
aku juga sedang nyari ide startup. emoticon-Coblos
Wow tulisan yang sangat beeguna buat anak anak muda yang maju dan sukses neh
Bagus bagus bry.....
wah acara bagus ni gan emoticon-Smilie
mantep nih acara, cuma sayang jauh dari tempat aneemoticon-Sorry
Nice inpoh breee
bosan digaji mullu, pengen menggaji orang emoticon-Cool
duhh pengen ikut seminarya tapi ga sempet emoticon-Frown
mantab buat aktualisasi diri
emoticon-Leh Uga
mantap infonya emoticon-2 Jempol
nunggu kota terdekat
Pngen nyoba gan
Nice ahare
mantep nih gan,tapi jauh dari tempat aneemoticon-No Hope
usaha modern nih penting emoticon-Cool
kaskus kpn didik kaskuser?
ohh gitu ya
Woh keren emoticon-Matabelo
×