alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ab5ca947868d61f8b4587/4-novemberkarena-perlu-pake-otak-untuk-beragama
4 NOVEMBER,karena perlu pake otak untuk beragama
4 NOVEMBER,karena perlu pake otak untuk beragama
JUMAT KERAMAT,mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan suasana esok hari.Demo yang rencananya akan digelar besar-besaran,menuntut balas atas pernyataan ahok yang di klaim sebagian pihak sebagai penistaan agama.Demo yang mungkin saja syarat dengan berbagai kepentingan politik,demo yang juga mungkin tidak lagi tulus atas nama agama,dan demo yang sepertinya berlandaskan ambisi kotor untuk kepentingan segelintir orang.
Ada beberapa pemikiran yang mungkin bisa dibaca sambil ngopi sebelum melihat gimana jalanya demo esok hari.


Spoiler for 14 november:


Quote:
Semoga besok semua berlangsung damai.Aminnnn
salam damai selalu emoticon-I Love Indonesia

sumber dari pemikiran ane,terinspirasi dari artikel denny indrayana


Quote:
UPDATE komen kaskuser di post 12 gan,ts kagak kebagian pertamax emoticon-Ngakak
agama dijadikan alasan untuk perang ... emoticon-Cape d...
nyimak emoticon-Cool
pertamax diamankan
sok2an bela agama emoticon-Cool
semoga Allah memberikanmu hidayah bro..emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
kalo udah minta maaf, maafkan lah
tiap manusia punya salah

tapi kalo malah nantang, yaudah perang
kalo itu manusia yg cari masalah

ga ada salah nya memaafkan
memaafkan itu indah
memaafkan ciri org bertakwa
"Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas maka Allah memberinya maaf pada hari kesulitan"
Agama nya benar, orang nya yg salah
gak ikut ikutan
bodo amat gak ngurusin emoticon-Cool
thread bagus..

jangan lupa besok 4 nov, karet hijau isinya rendang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Komentar kaskuser yang pro dan kontra,
tetep damai ya gan
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By smoked.guy
kalo udah minta maaf, maafkan lah
tiap manusia punya salah

tapi kalo malah nantang, yaudah perang
kalo itu manusia yg cari masalah

ga ada salah nya memaafkan
memaafkan itu indah
memaafkan ciri org bertakwa
"Barangsiapa memaafkan saat dia mampu membalas maka Allah memberinya maaf pada hari kesulitan"



Quote:Original Posted By riot.riot.riot
karena setitik tinta hitam lebih terlihat di kertas HVS putih gan.
intinya sih karena Ahok itu pemimpin dan di kenal banyak orang,coba itu para alay yang jelas jelas mereka bisa sholat malah kelakuannya kayak gitu.apa mereka demo besar2an besok?trus klimaks dari para alayers yang menghina Islam kemana?mereka dihukum/diapain juga kita gak tau.
lucunya Indonesiakuemoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By zing_a_zong
dari dulu.....tapi agama lain udah ngelewatin itu dan hasilnya hancur Negara mereka, makanya sekarang tidka mencampurkan urusan kenegaraan dan keagamaan

kalau di Kristen, Yesus pernah ditanya para kaum Farisi mengenai pajak dan kepatuhan pada pemerintah. Pertanyaan yang menjebak supaya kalau salah bias dituduh melawan pemerintah dan ditindak.
Tapi Dia menjawab, “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.”
Dia tidak mencampurkan kedua hal tersebut.


Quote:Original Posted By mr.keuyeuf
ane mah mnding kerja ajach buat hidupi keluarga...itu juga salah satu bentuk ibadah kaya nya bree



Quote:Original Posted By jipercbn
Akhir zaman. Banyak terjadi fitnah tentang islam. Orang kafir terang terangan menghina firman ALLAH subhanahu atta alla. Apakah kita sudah mempersiapkannya? Ataukah kita hanya berdiam diri? Sekarang fitnah dan umat islam terpecah menjadi golongan2 itu NYATA! dan fitnah seperti ISIS, TERORIS, dsb Itu paling fitnah kecil yg di buat untuk memecah belah umat muslim. Sadarkan iman islam kita,dan harus pintar menyikapi semoga kita semua di jauhkan dari hasutan orang2 fasik, kafir, dan munafik 'nauzubilah'himin zalik !



Quote:Original Posted By reo_anggoro
Ane gk setuju ada demo besok. Kerusakan yang ditimbulkan lebih besar.



Quote:Original Posted By blademail
kalo mulut comberan kali ini lolos..

maka ke depannya akan banyak lagi mulut2 comberan yang bakal koar2 ngelecehin agama...

dan juga pengen liat sih.. si kodok berani gk penjarain tuh mulut comberan??



Quote:Original Posted By Choconphreaker
Its so simple, Islam itu mudah tapi jangan terlalu memudahkan, Islam itu indah



Quote:Original Posted By SturmBright
bagi ane poin lima itu yang paling rasional gan...karna deket banget sama fakta lapangan



Quote:Original Posted By ezobdablu
Y namanya jg orang gan, mnrut kita lebih baik gini, tp mnrut mereka lbih baik gitu.
Yg ane liat dsni bkan hanya mslah politik, nasi bungkus atau apalah namanya, tp akidah itu susah dbeli gan.



Quote:Original Posted By natnitdotnet
Ane pendukung berat pak Prabowo, waktu ada copras-capres, karena dia tegas dan punya visi yang menurut ane wajib diwujudkan. ane selalu mendukungnya, karena hati nurani ane mengatakan dia pemimpin yang tepat, sampai sekarang ane masih mendukungnya.

Dan ane juga sampai detik ini mendukung Ahok, menurut hati nurani ane dia pemimpin yang tepat.

Ane bukan nasbung ataupun nastak, ane Indonesia. Ane yakin, tidak semua kaskuser terjebak sebagai nasbung-nastak, tidak sesempit itu ane rasa menilai bangsa Indonesia.

Yang paling utama, ane Muslim. Ane setuju sama ts, tapi sorry gak gw cendolin karna ane pelit ngoahahaha emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By limwilliam
Gak perlu orang berotak untuk beragama, apalagi kalau cuma agama berdasarkan KTP, sebab sesungguhnya semua agama itu menentang kekerasan dan mendukung kedamaian



Quote:Original Posted By sate.satu.tusuk
Kalau memang salah dan harus dipertanggung jawabkan atau dihukum..harusnya Tuhan yang turun tangan langsung sebagai pemegang hak penuh juga sebagai empunya ayat tanpa harus bikin hambanya repot2 demo.
emoticon-Cape d... (S)
Dan andai aja nabi Muhammad dulunya seorang yg frontal dan sedikit kekinian,mungkin ucapan sebelum beliau wafat ditambah jadi ..

emoticon-thumbsup



Quote:Original Posted By rizkr4z
bukti dari awal udah banyak gan dia agak menomor duakan muslim, dan agan smua ingat tragedi 98 yang mayoritas tionghoa dibunuh ,dia orang tionghoa dan ga mungkin ga ada rasa dendam awal menjabat aja udah berani berkoar smua pemimpin muslim disetir sama dia smua orang pribumi disetir sma dia bahkan dia sudah berani berkomentar tentang ulama besar dan alquran, knapa dia pake bawa agama, ahok kerja buat Jakarta jngan bawa" agama ane orang pribumi gan dan ane ga mau orang luar pribumi mimpin dan ane ga mau liat orang" pintar pribumi justru malah disuruh" sama dia, ane dukung demo 4 november , klo ga ada yang berani begitu, nanti perlahan dengan berjalannya waktu orang non pribumi bisa bertindak seenaknya



Quote:Original Posted By feermanzah
Islam sekarang seolah2 yang salah, habis difitnah dari segala penjuru..



Quote:Original Posted By Guitarboy
sbnrnya Islam ga salah bro dan sebenarnya ajaran semua agama itu baik .

ga ada agama yang mau terciptanya peperangan .

namun ada segelintir orang yang mengatasnamakan agama untuk berbuat sesuatu demi suatu kepentingan pribadi

orang orang itulah yang membuat sebuah ajaran agama jadi rusak dimata orang



Quote:Original Posted By insinyur23
semua yang lo tulis adalah pendapat lo gan yang barangkali bisa benar bisa saja keliru,
haha, kata katanya "sudah pantas mengadilikah kamu?"

sementara lo melalui trit ini jelas2 dengan begitu semena - mena mengadili semua muslim "yang tulus ikut karena akidahnya" dan katakanlah para pejabat yang ikut berdemo dengan kata2 sekehendak pemikiran lo.

sebagian besar yang lo tulis adalah prasangka lo gan
dan ingat " sesungguhnya sebagian prasangka adalah dosa"



Quote:Original Posted By dasikupukupu20
maap gan, untuk poin nomor 5 ane krg setuju dgn kata "kau anggap kafir"

belajar lagi kali ya, setiap yg bukan beragama islam itu pasti kafir, mohon maaf buat yg non muslim, itu memang udh sebutan buat temen2 semua dari kami, kalo g mau dipanggil kafir ya peluklah agama islam

yang g boleh itu mengkafir-kafirkan orang, misal, ane muslim ents muslim, ente berbuat sesuatu yg menyimpang yg berat, lalu ada dalil yg ane sendiri g paham baik tafsirnya, terus ane nyebut ente kafir, disitu ane yg salah


CMIIW...



Quote:Original Posted By killerpizza
4 november, pemimpin harus punya OTAK biar bisa ngejaga mulut di hadapan orang sdm rendah. pemimpin ga berotak + sdm rendah = 4 november. ane sih bodo amat emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By Mr.Sibolotsatu
tau tuh,,,,yg pada demo mending jg shalatnya ga bolong2
malah jan2 justru ga apal isi Al Maidah 51
aahhh sudahlah,,,,tonton aja besok sekumpulan dogol,,,,siapin popcorn



Quote:Original Posted By jual.parfum.ori
dapat bocoran
air mineral yg bakal di pake demo besok itu pake merk 4 NOVEMBER,karena perlu pake otak untuk beragama



Quote:Original Posted By m.a.m.u
dinosaurus dari pulau jawa


emoticon-Traveller Ra Urus emoticon-Traveller









- s i g n a t u r e -

4 NOVEMBER,karena perlu pake otak untuk beragama



Quote:Original Posted By bbengkell
pertamax diamankan



Quote:Original Posted By abighifari22
pertamaxxx gan



pertamax abis gan,tinggal minyak tanah.mau? emoticon-Ngakak
ntap bre ..
isu sara emg sensitif ..
Agama itu baik, yang gak baik oknum2nya ..
ntaps pada makan gratis dah yang demo, ampe orang luar jakarta ikut ikutan emoticon-Ngakak
Berasa ada di BP ane gan. emoticon-Ngakak
4 NOVEMBER Karena Indonesia perlu menang lawan Myanmar
emoticon-Cool

Iya bener gan semoga Tetep damai, sebaiknya sih mending pakai jalan Mediasi ya gan, jadi gak perlu demo, ntar Jakarta tambah macet
emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By rizalshinoda
agama dijadikan alasan untuk perang ... emoticon-Cape d...



Quote:Original Posted By ramashandy
sok2an bela agama emoticon-Cool



Quote:Original Posted By bethwhite
semoga Allah memberikanmu hidayah bro..emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


semoga tuhan memberikan hidayah emoticon-Cool
ane nyimak aja Gan, ngeri komen emoticon-Traveller
ane mah mnding kerja ajach buat hidupi keluarga...itu juga salah satu bentuk ibadah kaya nya bree