alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Butuh saran dirumah sendirian, kepepet jadi masak sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581ab3aa5c779859568b456c/butuh-saran-dirumah-sendirian-kepepet-jadi-masak-sendiri

Butuh saran dirumah sendirian, kepepet jadi masak sendiri

Butuh saran dirumah sendirian, kepepet jadi masak sendiri

Terima kasih semua sarannya.
TS akhirnya hari ini masak martabak aja.
Indomie+sosis+bakso+telur
Silahkan di closed

Diubah oleh semicolon2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
itu kayak kurang mateng deh. emoticon-Bingung

coba kalo mau buat martabak mie, rebus mie nya bentar aja jangan sampe matang. pas lagi direbus langsung di ubek" mie nya pake garpu biar mie nya pecah...
kira" hampir setengah matang uda boleh ditiris , jadi masih ada bagian yang keras" gitu ,,

nah pas goreng pake minyak dikit aja, banyakin blueband atau mentega.. pake api kecil aja jadi bisa matang ke dalam juga..
itu kalo uda goreng warna nya cakep, aromanya sedep dan pasti kriuk kriuk dah..
ribet amat..
tuh bahan2 simpen aja dulu di kulkas...

buat urusan perut tinggal pesan via GO-FOOD / GRAB-FOOD emoticon-2 Jempol
itu bahan bisa buat beberapa hari biar lebih hemat.
ayamnya bisa dibagi 2, buat ayam di kecapin n ayam saus padang.
telur mie sosis bisa dipadukan menjadi ommelete. seperti kata agan diatas-atas. kalo aku bikin omelete yg simpel, mie direbus, taro bumbu kayak biasa, udah mateng aduk kayak biasa, potong sosis, campur telur, aduk. di goreng deh. (enaknya rasa indomie goreng)
bjbjknbvbkkkl
Diubah oleh tootsuki
Quote:


cepet amat responnya kalo soal makanan, mbak emoticon-Leh Uga


Quote:


kalo mau ribet bikin rendang emoticon-Ngakak
Bikin ayam kecap aja, sayurnya tumis sawi
Quote:


Masakan padang yang gimana om emoticon-Leh Uga
wanjir kok gue ngakak di trit ini emoticon-Wakaka!

Padahal nasi sama telor ceplok sudah.... emoticon-Genit
bikin masakan padang emoticon-Leh Uga
bener banget gan pas banget tu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
pesan pizza aja, jangan mempersulit diri sendiri.
Quote:


Yedah masak gih, ente sesuaikan dengan bumbu dapur yang ada.

Kalau ane sih ayam kuning kalau gak bikin ayam dan telur kecap.
Mienya mah cuekin aja.
Quote:


apa yaaaaa..

yg kepikiran sm aku sih yaaa telur dikocok dibuat dadar tipis pk api kecil, dalemnya bisa dikasi isian suwir ayam yg uda ditumis, sosis, sm sawi..
cocoknya sih kl ada bawang daun, tomat, cabe/paprika, jamur kancing..

contohnya bs diliat di video ini, mulai dr menit 43:20..



ataaaaaaaaaauuuu,

buat dadar dl tipis..
lalu buat nasi goreng ala2 kak archaengela..
kalo nasi goreng uda jadi, tinggal diwrap pk dadar..
tadaaaa~

*tuhkanjdlaper..
*mlipircarimakanan..


Butuh saran dirumah sendirian, kepepet jadi masak sendiri
Quote:



ayam gak direbus tu digoreng tapi dituwir
karena kalau direbus makin jemek daging ayamnya pas di campur dengan kuah mirebusnya
Quote:

Sedap semuanya di rebus, healthy food yah gan.


enaknya mi rebus aja
telornya direbus, bakso dan sawi juga direbus, ayam digoreng baru dituwirkan jadi dah mie ayam bakso sawi telor rebus emoticon-Betty
Quote:


Klo nasi goreng hampir tiap hari sih, mungkin martabak mie bisa jadi alternatif.
Terima kasih sarannya.
Quote:


Bumbunya lengkap gan
Quote:

Nah ini omletette belum pernah
boleh resepnya dishare.
Nasi goreng aja udah pas. Nasinya nasi dingin, lebih bagus nasi sisa kemaren. Bakal jadi nasi goreng komplit tuh ada ayam, sosis, sawi, telor, baso emoticon-Genit

Alternatif lain: sosis goreng, trus sawi cah baso. Alternatif lain lagi indomie komplit pake telor, baso, sosis, dan ayam. Alternatif lain lagi goreng ayam plus telor dikasih irisan sosis. Bisa juga bikin martabak mie: telor dikocok campur indomie yg dah direbus n ditiriskan, trus digoreng.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di