alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581aaefa582b2e687a8b456d/5-e-commerce-yang-sedang-booming
Cool 
5 E-Commerce yang sedang BOOMING
5 E-Commerce yang sedang BOOMING

Agan-agan seorang pengusaha, atau seorang engineer di pabrik? agan-agan kalo pikir tentang pengadaan gimana ? kalo ane sih bakal mikir gini gan : “Wah biaya lagi biaya lagi”.(ane engineer sih gan) Disisi lain terutama di bagian purchasing “wah nanti salah beli barang lagi.”

Berbelanja barang-barang teknik emang ribet deh. Agan-agan sekalian harus mengerti spesifikasi apa yang dibutuhkan, agan-agan harus mengerti harga yang ada dipasaran, ya juga harus ngerti barang yang seperti apa yang sesuai untuk di pabrik agan-agan dan ya harus menemukan supplier yang tepat. Padahal, waktu yang diluangkan untuk mengerti semua hal tersebut gak banyak. Apalagi proses pengadaan barang sangat lah panjang.

“Jadi apakah mungkin membeli barang-barang teknik secara online seperti kita membeli baju, celana dan lainnya ?”
Ya sebelum dijawab kita harus melihat terlebih dahulu,”apa sih kirakira yang dibutuhkan ketika mau membeli barang-barang teknik?”


1. Kebutuhan Barang tersebut
2. Spesikasi Barang
3. Kesesuaian Finansial Pabrik
4. Supplier yang tepat
5. Harga yang sesuai
6. Waktu pengadaan yang cepat

Kebutuhan barang dan spesifikasi barang tentunya yang mengetahui adalah user yang meminta pengadaan barang tersebut. Jadi jika kasusnya di Pabrik, ya tentu saja yang mengtahui adalah engineer disana. Tetapi apakah engineer mengetahui finansial pabrik, supplier yang tepat, harga di pasaran ? apalagi engineer harus mengerjakan tugasnya dan sepertinya gak adadeh waktu buat mencari-cari begituan. Oleh karena itu ada purchasing. Nah purchasing mengerti permasalahan tersebut, namun tim purchasing tidak mengerti secara jelas spesifikasi barang yang seperti apa dan kebutuhan seperti apa. Apalagi mindset orang purchasing

“Yang penting Murah”.


Nah, Apa sih akibatnya ? Ya seringkali barang-barang yang sampai di tangan user (dalam konteks ini engineer) gak sesuai. Waktu menunggu yang begitu lama namun hasilnya kagak ada bahkan buang-buang waktu uang dan tenaga.
Ya mau gamau kita harus mencoba berbelanja online. Namun, berbelanja online memang cukup baru. Belum semua pabrik dapat menocba hal-hal yang baru seperti ini. Tetapi, apa salahnya mencoba ? Tentu saja, ada hal-hal yang kita takuti ketika berbelanja online.
Namun, tenang sekarang ini semua hal tersebut sudah teratasi dengan sistem digital dan kemanan yang yang sudah berkembang saat ini. Ada beberapa ecommerce terpercaya nih gan yang ane tau :

1. Amazon.com

5 E-Commerce yang sedang BOOMING

2. KlikMRO.com

5 E-Commerce yang sedang BOOMING

3. Grainger.com

5 E-Commerce yang sedang BOOMING

4. Yellowbox.com

Yah ane gadapet logonya gan! dklik aja satu-satu.

5. Industrybuying.com

5 E-Commerce yang sedang BOOMING

Nih agan-agan , ngebantu banget buat kita-kita yang lagi nyari-nyari barang teknik dengan kualitas UP apalagi buat agan-agan pengusaha yang nyari barang yang harganya kompetitif .

Semoga bermanfaat ya gan
paan nih...

baru denger emoticon-Bingung
taunya amazon doang ... emoticon-Ngakak
cuma tau amazon doang
5 E-Commerce yang sedang BOOMING

5 E-Commerce yang sedang BOOMING
adek nyimak aja ya bang
anjinkkkk....mantep abis bre!!!!

emoticon-Leh Uga
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kretek.filters
cuma tau amazon doang
5 E-Commerce yang sedang BOOMING


samaal


FJB bray emoticon-Matabelo

cintai ploduk ploduk dalam negeli emoticon-Leh Uga
Kirain yang lokal gan emoticon-Kiss
Yang di indonesia sekalian dong gan
Cuma tau Amazon doang
Quote:Original Posted By avolutionvina
Kirain yang lokal gan emoticon-Kiss


oiya gan itu KlikMRO produk dalam negri gan!
Quote:Original Posted By bartholhomew
samaal

mantap gan
5 E-Commerce yang sedang BOOMING



nyimak brey
gapernah brosing ecommerce luar emoticon-Cool
lagi booming sih gan! ini untuk industri beda sama toped, lazada dll.
Gak pernah nyoba begituan emoticon-Ultah
Amazon.com ada dimana2
penting gan dunia digital sekarang. hahahaa.
yang indonesia sih tadi gan si klikmro.com atau mungkin yang lain sperti ralali atau bizz