alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581aa96132e2e617088b4569/sandiaga-uno-akan-batasi-mobil-mewah-di-jakarta
Sandiaga Uno akan Batasi Mobil Mewah di Jakarta
Sandiaga Uno akan Batasi Mobil Mewah di Jakarta

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno berniat untuk membatasi warga kalangan menengah ke atas dalam membeli mobil mewah. Namun, di satu sisi, ia mendukung warga kalangan menengah untuk membeli mobil yang termasuk dalam kategori low cost green car (LCGC) yang merupakan program pemerintah pusat.

"Mungkin, secara jumlah, LCGC lebih banyak, tetapi enggak banyak jalan. Malah mobil-mobil mewah itu yang saat penerapan kebijakan ganjil genap selalu mondar-mandir. Mereka dimiliki oleh orang-orang berduit," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (2/11).

Sandiaga mengatakan rencana kebijakan tentang LCGC tersebut merupakan bagian dari Program Angkutan Umum Murah, menyasar pada upaya menurunkan ongkos atau biaya transportasi warga, katanya.

Menurut dia, Jakarta sudah saatnya harus memulai secara masif kebijakan pengurangan penggunaan kendaraan bermotor pribadi. "Untuk itu, biarpun LCGC, penggunaannya tetap harus dibatasi dan perlahan mendorong mereka beralih ke angkutan publik yang nyaman, aman, mudah dicapai dan terjangkau oleh warga," kata Sandiaga.

Ia melihat, upaya tersebut dapat dimulai dari pembatasan pembelian mobil-mobil mewah, di samping upaya-upaya lain yang lebih penting untuk segera dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk beralih ke transportasi publik.

"Seperti, integrasi angkot-angkot ke dalam transjakarta sehingga bisa berfungsi menjadi feeder bagi transportasi massal dan menjangkau warga hingga ke pemukiman," kata Sandiaga.

Kemudian meningkatkan kapasitas transjakarta, baik dari sisi jumlah armada dan juga pelayanannya, sehingga target satu juta penumpang perhari bisa tercapai dalam tiga tahun, katanya.

Namun begitu, Sandiaga mengatakan bahwa untuk mengatasi kemacetan tidak cukup hanya dengan mendorong transportasi publik yang terintegrasi saja, karena setiap hari lebih dari tiga juta orang masuk ke Jakarta untuk bekerja.

Umumnya mereka pada awalnya adalah warga Jakarta, namun terpaksa ke pinggir dan luar Jakarta karena hunian yang tidak terjangkau di tengah kota, katanya. "Untuk itu, kita berencana membangun pusat-pusat hunian bagi warga pekerja di tengah kota, sehingga mereka bisa tetap bekerja dan tidak perlu melakukan perjalanan terlalu jauh," kata Sandiaga.

Apalagi menurut kajian, bahwa koefisien lantai terbangun di Jakarta masih kalah padat dari Singapura, katanya. "Itu artinya, kita masih kekurangan ruang hunian untuk warga di tengah kota. Kita akan rencanakan dan wujudkan hal itu juga, agar persoalan macet di Jakarta selesai secara komprehensif," kata Sandiaga.

Code:
http://www.republika.co.id/berita/nasional/pilkada/16/11/03/og15vl330-sandiaga-uno-akan-batasi-mobil-mewah-di-jakarta
Buat panasbung sama panastak


Ente kumful ama macan ente bakalan jadi macan
Entekummful ama kuda ente bakalan jadi kuda
Ente kmful ama safi ente bakalan jadi safi
Ente kumful sama onta ente bakalan jadi onta
Ente kumful sama babi ente bakalan jadi babi



Cinta itu ibarat racun yang membutakan
Kasih itu adalah benih kebahagiaan
Cintailah sesamamu dengan sewajarnya
Agar tidak buta kau dibuatnya
Kasihilah sesamamu dengan segenap hatimu
kok mobil mewah dibatasi emoticon-No Hope



mobil murah lah dibatasi gimana sih...
mobil mahal klo bukan horang kaya mana mampu beli emoticon-Big Grin
Mantap pak sandi, memang masyarakat resah selama ini mobil mewah yang semena mena pake lampu robo dan sirine berisik suka menendang mobil atau motor yang menghalanginya..
intinya semua mobil pribadi harus di batasin makanya mau ada ERP, MRT, LRT dll
ini mah program dari jaman sutiyoso juga dah ada
mobil mewah mah engga usa di batasi emang pasar nya terbatas unooo emoticon-Leh Uga

berapa persen orang jakarta sih punya mobil mewah...

mending lo batasi semacam mobil avanza dan mobil2 kelas menegah lain nya yang 1 keluarga bisa punya 2 - 3 bijik
cagub tolol!
justru yg paling laris dan paling banyak bikin sesak jalanan itu mobil murah dasar dongok!
Menurut ane penguasaan lahan yang penting, biar org betawi kok tinggalnya di bogor dan tangerang.
yang benar batasin mobil murah, kalau perlu kudu tunai atau batasi 1 kartu keluarga : 1 mobil
dengan catatan transportasi massal udah sedia (itu yg lagi dikebut pemerintah skrg)
Quote:Original Posted By tigaporsi
cagub tolol!
justru yg paling laris dan paling banyak bikin sesak jalanan itu mobil murah dasar dongok!


Ini intinya.
Mobil mewah atau mobil murah makan spasi yang sama. Mobil mewah yang pasarnya terbatas kok malah jadi kambing hitam emoticon-Nohope
tulul emoticon-Ngakak
Banyaknya motor daripada mobil mewah.

Punya dendam ama yg punya mobil mewah?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
jaminan mutu ini hanya bualan ... gak akan pernah dilaksanakan .... emoticon-Traveller
Mobil mewah jumlah srdikit ? Batasi gimana yg ada muraah yng perluu dibatasi... Ane juga gak punya duanya emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By zhangjindong
mobil mewah mah engga usa di batasi emang pasar nya terbatas unooo emoticon-Leh Uga

berapa persen orang jakarta sih punya mobil mewah...

mending lo batasi semacam mobil avanza dan mobil2 kelas menegah lain nya yang 1 keluarga bisa punya 2 - 3 bijik


ane juga masih bingung spesifikasi mobil itu bisa di sebut mewah apa emoticon-Ngakak
padahal seharusnya mobil 4x4 atau AWD tidak usah di kenai pajak karena disebut mewah, karena perbedaan geografis indonesia yang mengharuskan menggunakan 4x4 dan AWD. soal cc mobil diatas 2500 juga tidak relevan jika disebut mobil mewah karena mereka mengejar durabilitas.
gimana sih logikanya. mobil mewah emang udah terbatas, malah dibatasin lagi. emoticon-Cape d...

kaleng sejuta umat yang dipake roda kagak diapa2in. emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By tarminator
kok mobil mewah dibatasi emoticon-No Hope



mobil murah lah dibatasi gimana sih...
mobil mahal klo bukan horang kaya mana mampu beli emoticon-Big Grin


Makannya orang goblok anti orang sukses lagian makin banyak mobil mewah makin banyak supir yg di butuhkan membuka lapangan kerja plus pajak yg di bayar juga lebih besar...
Yang harusnya dibatasi itu kebodohan anda.
batasi dengan himbauan kah?
masih mending dengan doa saja. emoticon-Big Grin
yg di batasin itu jumlah kendaraannyaa,bukan mewah bututnyaa nooo,otaknyaa rusak kebanyakan mikir gmana cara hancurin ahok emoticon-Leh Uga