alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581a9e5e2e04c8ed618b457f/syarat-modifikasi-motor-bisa-disebut-invensi
icon-hot-thread
Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi
Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi
SYARAT | Tak mudah bagi sebuah hasil kerja untuk disebut invensi. Maka sang kreator jangan terburu-buru menyebut diri inventor.
Sebuah sepeda motor yang bergaya. Bersosok baru. Bahkan kaum awam motor mungkin sulit menebak apa merek dan serinya.

Taruh kata motor itu hasil modifikasi, lantas apakah pemodifikasi atau modifikator berhak disebut inventor?

Nanti dulu. Ada sejumlah syarat agar hasil modifikasi sepeda motor dapat diakui sebagai invensi oleh UU Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten (UU Paten), yang disahkan 26 Agustus silam.

Risa Amrikasari dalam Hukumonline mengingatkan bahwa dalam invensi harus ada kebaruan dalam teknologi.

Lantas apa saja kebaruannya secara automotif tentu membutuhkan kajian teknis. Karena ini hanya artikel pengantar, isinya pun tak mendalam dan demikian pula infografiknya.

Intinya sih penyebutan invensi dan inventor itu tak gampang. Saat mengurus paten ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mungkin pemohon akan dijelaskan.

Lalu apakah ada perbedaan antara modifikasi dan kustomisasi, artikel ini merujuk istilah yang dipakai dalam Klinik di Hukumonline: modifikasi.

Kerja sama Beritagar.id dan Hukumonline
Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi


Sumber : https://beritagar.id/artikel/infogra...isebut-invensi

---

Baca juga dari kategori INFOGRAFIK :

- Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi Kabar bohong merayap jelang aksi 4 November

- Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi Penurunan Patung Buddha dan spanduk intoleran di Tanjungbalai

- Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi Mengenang Tsar Bomba, bom nuklir terbesar yang pernah diledakkan

emoticon-Sundul Up emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kalau paten lebih dri waktu yang di tentuin biji mana
emoticon-Leh Uga
Jadi bingung saya emoticon-Leh Uga
Ya Pada Intinya juga sih untuk penyebutan invensi dan inventor itu tak gampang. Saat mengurus paten ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mungkin pemohon akan dijelaskan
Terima kasih emoticon-Salaman Sekarang wawasan Ane bertambah emoticon-Thinking
Klo misalnya mobil di tambah aksesoris
Namanya kostumisasi kan? Bukan modifikasi?

Karena mobil babeh ane ga ada yang di ganti bagiannya

Cuma ditambah beberapa aksesoris...
trit bermanfaat nih untuk pemotor emoticon-Recommended Seller
Wow, Modif motor
Patut di coba
Motor ane standar semua bree emoticon-Cool
Ane seneng yg standart aja deh
TS juga gak tau apa yg diposting emoticon-Wkwkwk
aduh emoticon-Hammer
buset ginian doang jadi HT emoticon-Big Grin
kalo ganti oli termasuk modifikasi juga ga yaa emoticon-Hammer2








- s i g n a t u r e -

Syarat modifikasi motor bisa disebut invensi
ane gak ngerti,, ane standar aje lah gan.. emoticon-Traveller
kirain artikel ttg modif yg baik dan sesuai uu
masih setia pake yg standar emoticon-Big Grin

Pejwan

Pejwan

Alhamdulillah gemboked emoticon-Wow