alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581a9bfe1cbfaa21308b4567/cinta-pembodohan--jangan-bela-politik-berlebihan-gan-klo-hasilnya-malah-berantem
CINTA PEMBODOHAN ( JANGAN BELA POLITIK BERLEBIHAN GAN KLO HASILNYA MALAH BERANTEM)
CINTA PEMBODOHAN

CINTA PEMBODOHAN ( JANGAN BELA POLITIK BERLEBIHAN GAN KLO HASILNYA MALAH BERANTEM)

Postingan ini tdk utk diperdebatkan, justru mengajak utk menghentikan perdebatan.
Beberapa hari ini gw gak bisa menghindar dari curhatan beberapa teman yg selalu menunjukan wall facebooknya dan slalu bilang gini “ liat tuh status tmn lo dia gak mikir apa belain org sampai segitunya, lo gak mau komen?.

Memang sekarang lagi banyak banget status FB yg berisi tentang isu yg sedang beredar yaitu tentang dugaan penistaan agama, untuk yg mendukung Ahok dia akan buat status bahwa Ahok tdk salah yg akhirnya membuat terjadi perdebatan di wall FB.

Untuk yg mendukung gerakan bela Islam juga share tentang bela Islam yg kemudian menimbulkan perdebatan di wall FB. Yg disayangkan adalah mereka debat kusir dgn teman sendiri shingga membuat silaturohmi yg sdh dibangun bertahun-tahun rusak hanya gara-gara debat kusir yg ujungnya adalah bila salah satu kalah dlm berargumen akn menjawab “SEKALI INI TETAP INI..!”.

Sebenarnya siapa sih yg kalian bela?, yg kalian bela mati-matian adalah sebuah politik yg di dalamnya sarat dgn kepentingan. Mari kita ambil contoh permasalahan yg sedang ada sekarang.

Untuk yg membela Ahok sehingga rela bertarung dgn teman bahkan saudara sendiri, saat berniat mencalonkan diri beliau mengatakan akan melalui jalur Independent sehingga munculah teman Ahok, tapi setelah merasa bahwa jalur tersebut tidak menguntungkan maka beliau menerima pinangan dari partai politik.

Kenapa beliau menerima pinangan tersebut padahal awalnya beliau menolak partai politik, jawabannya adalah karena ada KEPENTINGAN didlmnya. Dan partai politik tdk sembarangan meminang beliau karena partai juga punya KEPENTINGAN didlmnya. Jadi tetap beliau mendahulukan KEPENTINGAN TERLEBIH DAHULU. Dan dipastikan akan banyak kepentingan2 lain yg akan muncul.

Untuk kubu yg membela FPI dgn alasan BELA ISLAM, kalian yakin tidak ada kepentingan lain di dalamnya?. Mari kita lihat Ormas mana yg membuat GUBERNUR TANDINGAN hanya karena gubenur sekarang mereka sebut KAFIR, logikanya adalah mereka sudah tertanam kebencian terlebih dahulu sebelum kasus dugaan penistaan agama ini muncul. Ada dendam pribadi disana, sekali lagi ada KEPENTINGAN didlmnya. Ada keinginan agar Ahok tdk bisa menjadi gubernur, artinya gerakan BELA ISLAM ini sudah di susupi KEPENTINGAN politik.

SOK TAHU LALU BAGAIMANA DENGAN REAKSI PARA ULAMA SEPERTI YM,AA GIM, ARIFIN ILHAM APA MASIH BISA DI BILANG ADA KEPENTINGAN MEREKA KYAI NETRAL LOH?

Gw yakin reaksi mereka memang murni karena geram dgn dugaan penistaan agama ini, tapi gw yakin mereka akan menyikapi masalah ini dgn bijaksana bukan dgn cara turun ke jalan andai saja mereka nanti turun ke jalan gw yakin karena mereka justru yg di susupi.

TERUS KITA GAK BOLEH MEMBELA APA YG KITA ANGGAP BENAR?

Sorry bro,..gw tdk sdng melarang kalian utk tdk membela gw hanya sedang menyarankan berhentilah berdebat dgn saudara atau teman kita, karena yg kalian bela blm tentu benar, yg benar adalah jgn rusak tali silaturohmi yg sdh terbangun bertahun-tahun.

BERARTI LO NGELARANG KITA BUAT STATUS TENTANG JAGOAN KITA, TENTANG APA YG MENURUT KITA BENAR?

Lah siapa gw ngelarang kalian, gw Cuma ngasih saran aja JANGAN KOMENTARI status yg berpotensi debat kusir, biarkan saja mereka dgn pendapat dan keyakinannya tdk perlu dikomentari toh hasilnya pasti gak berujung.

KLO GA ADA YG BENER BERARTI GAK USAH ADA YG DIPILIH PAS PILKADA NANTI..?

Sebagai warga Negara yg baik kita hrs tetap menggunakan hak pilih kita,katanya mau menjadi lebih baik ya pilihlah yg menurut kalian baik. Yg gw bicarakan sekarang adalah reaksi pembelaan berlebihan yg menimbulkan perpecahan antar teman dan saudara.

NEGARA INI RUSAK BUKAN KARENA KEKURANGAN ORANG BAIK, TAPI KARENA ORANG BAIK PADA DIAM..

Yup betul sekali tapi bukan berarti berkoar, teriak-teriak di medsos yg hasilnya justru permusuhan, org baik memang tdk boleh diam, misalnya ada got mampet ya cepat ambil cangkul kemudian ambil sesuatu yg bikin mampet. Atau klo memang tdk bisa melakukan itu minimal taati rambu-rambu lalu lintas (hayooo sapa yg msh terobos lampu merah atau naik trotoar karena alasan buru-buru ? msh ngaku org baik?). mungkin tdk membuang sampah sembarangan itu sudah cukup membantu.

YUK MULAI SEKARANG BERHENTI BERDEBAT HANYA KARENA PERMAINAN POLITIK YG UJUNG-UJUNGNYA HANYA MEMENANGKAN KEPENTINGAN SEBAGIAN PIHAK SAJA. Kecuali ente memang TIMSES itu sudah jadi tuganya.

Akhir kata mari kita renungkan penggalan lirik THE MARJINAL BAND

Kau ngomong cinta, cinta rakyat jelata
Kau ngomong cinta, agar kau berkuasa
Kau ngomong cinta, cinta umat manusia
Kau ngomong cinta, tapi engkau ngomong cinta, adalah anugrah
Kau ngomong cinta, kenapa ada yang luka
Kau ngomong cinta, kenapa banyak yang mati
Kau ngomong cinta, agar kau tidur dengannya
itukah cinta, itukah cinta kata kuncinya
Hey kau kau kawan sadarlah....
Dunia punya cerita, cerita tentang cinta
cinta cinta pembodohan

NOTE :
GW GAK AKAN MERESPON ATAU MEMBALAS KOMENTAR YG MEMICU PERDEBATAN, KLO GW LAYANIN BERARTI GW GAK MENGIKUTI SARAN SENDIRI HEHEHE

CINTA PEMBODOHAN ( JANGAN BELA POLITIK BERLEBIHAN GAN KLO HASILNYA MALAH BERANTEM)
Ora urus su emoticon-Traveller
hemm bang iwan fals penah bilang politik merugikan, lawan!!! emoticon-Cool
demo boleh, anarkis jgn ... emoticon-Cool