alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581a93f3902cfeb9388b457e/ahok-yang-menghina-atau-kita-yang-dibodohi
Ahok yang menghina atau kita yang dibodohi?
SOAL KALIMAT AHOK

Ahmed Zainul Muttaqien

Saya sudah nonton videonya dan saya dengar redaksi asli perkataan Ahok berikut:

*"Jadi jangan percaya sama ORANG. Kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin "PAKAI" surat almaidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya..."*

Saya tidak ingin menjelaskan perkataan ini dengan istilah-istilah filsafat yang rumit. Tapi cerna saja dengan AKAL SEHAT tanpa tendensi.

Ahok sebelum sampai pada kalimat "dibohongin pake surat almaidah 51", dia mengatakan "jangan percaya sama orang".

Berarti jelas yang dia maksud berbohong adalah ORANG-nya bukan ayatnya. "Orang" adalah subjeknya dan "Almaidah 51" adalah objek yang dibawanya. Yang dia maksud berbohong adalah subjeknya bukan objek yang dibawanya. Dan objek yang dimanfaatkan untuk berbohong tertera pada kalimat selanjutnya "PAKAI surat almaidah 51".

Ini sama seandainya saya berkata "Jangan percaya sama Aa Gatot. Kamu di bohongin PAKE ayat-ayat Qur'an". Yang saya maksud disini tentu bukan jangan percaya sama Qur'an, tapi jangan percaya sama Aa Gatot karena ia berbohong dengan MEMAKAI ayat-ayat Qur'an. Bukan berarti ayat Qur'annya yang salah, tapi subjek yang membawa dan menggunakan ayat Qur'an tersebut untuk berbohonglah yang salah.

Ini sama seperti teroris yang menggunakan ayat jihad untuk berbuat barbar atau wahabi yang menggunakan ayat istiwa' untuk berkeyakinan mujassimah terhadap Allah. Bukan ayatnya yang salah, tapi subjek yang menggunakan dan memelintir tafsir ayat itu yang salah.

Itulah kenapa Ahok menggunakan kalimat *"dibohongin PAKAI surat almaidah 51", bukan kalimat "dibohongin OLEH surat almaidah 51".*

Sebenarnya menafsirkan kalimat ini gampang, hanya ego kebencian yang mempersulit dan memelintirnya.

Saya bukan pendukung Ahok. Bukan urusan saya jika ia terpilih nanti atau tidak, karena KTP saya bukan Jakarta. Tapi saya merasa terpanggil untuk meluruskan hal sederhana yang tidak dipahami oleh otak, kelewat sederhana yang ditutupi tendensi.

Dan mau saya kasi tau satu lagi? Ternyata orang yang memelintir tafsir perkataan Ahok ini adalah orang-orang yang sama yang memelintir tafsir perkataan Prof. Quraish Shihab soal Nabi tidak dijamin masuk surga karena amalnya.

Ternyata orang itu juga yang memelintir perkataan Grand Mufti Suriah; Syaikh Ahmad Badruddin Hassoun bahwa ia menyeru pemusnahan rakyat Aleppo.

Kalau ulama-ulama besar islam saja perkataannya ia pelintir, kenapa bingung perkataan 'kafir' seperti Ahok mereka pelintir? Ini baru permulaan ya...

Fb: Ahmed Zain Oul Muttaqin.
-------------------------------------------------

Sangat perlu disebarluaskan.... 😇
sepertinya semua yg nonton jg tau n berpendapat sama gan
tapi entah kenapa, tetep aja mau demo..

tanya kenapa
duh kontoI
Hmmm... Ane pass dulu deh takut sara emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Noriyu

Dan mau saya kasi tau satu lagi? Ternyata orang yang memelintir tafsir perkataan Ahok ini adalah orang-orang yang sama yang memelintir tafsir perkataan Prof. Quraish Shihab soal Nabi tidak dijamin masuk surga karena amalnya.

Ternyata orang itu juga yang memelintir perkataan Grand Mufti Suriah; Syaikh Ahmad Badruddin Hassoun bahwa ia menyeru pemusnahan rakyat Aleppo.


Quote:
Spoiler for :


*edited
karena sumber sudah dihapus oleh sipemilik



- - - - - - -

poin yg ingin saya jelaskan adalah,
Indonesia punya satu"nya warga negara yg ditunjuk dan diakui dunia sebagai ahli tafsir
tapi...

sama halnya dengan,
Indonesia punya salah satu talenta terbaik dunia dibidang teknik pembuatan pesawat terbang
tapi....
minyak aja gan emoticon-Traveller
dan yg terakhir,
utk bahasan seperti ini,
sebenarnya tidak diperbolehkan utk dibuat di The Lounge -- atau di kaskus


jadi utk agan TS,
tolong dipahami dulu rules yg berlaku
Ahok yang menghina atau kita yang dibodohi?
ane mah gak usah liat videomya juga udah tau, kalau maksudnya koh Ahok itu bukan menghina al qur'an tp menampar orang2 yg suka politisir agamaemoticon-Najis
mejeng aja dah
Ahok yang menghina atau kita yang dibodohi?
Entah lah gan ane takut sara emoticon-Embarrassment
yg termakan hasutan kek gitu emang bodoh bree ..

mau dibilang dia pembela islam,,tapi bodoh kek gitu..gak bisa mencerna makna ucapan sesimpel itu ,,,mereka yg masih termakan tuh hasutan2 mungkin berpikir mereka bisa kalo mati ikut2an demo dibilang syahid dan udah ibadah ama allah..

"tidur nya orang pinter masih lebih baik dari pada ibadah nya orang bodoh" ..

ada yg pernah denger tuh hadist nabi muhammad s.a.w.

googling aja
yeah lagi hype-hype nya demo 4 november, ane nyimak aja lah, msh belum cukup umur
Quote:Original Posted By .Caroq
dan yg terakhir,
utk bahasan seperti ini,
sebenarnya tidak diperbolehkan utk dibuat di The Lounge -- atau di kaskus


jadi utk agan TS,
tolong dipahami dulu rules yg berlaku


Wah sorry gan kalo disini salah tempat, seharusnya dimana ya gan emoticon-Smilie
ini lg ini lg
oke ahok
please mampir sejenak 😍 baca novel busuk w. http://m.kaskus.co.id/thread/5358e59...-darah-iblis/1
menurut ane

dia memang ga ada niat untuk menghina

sayangnya.. beliau kurang menahan bicaranya
memang kalimatnya multi tafsir

andai saat itu meskipun salah/tidak langsung minta maaf
mungkin nda akan terjadi spt ini

jadi pemimpin memang susah gan, apalagi gub dki
apapun, dimanapun, bagaimanapun kena sorot, sedikit saja langsung rame
hahaha bener gan. Org bodoh aj yg demo gara2 beginian.
ane malah dari awal lat video nya udah tahu yg dimaksud ahok itu bukan al maidah nya, tapi oknum yg mencoba blek kempen dgn cara menakut nakuti rakyat dgn surat al maidah
dibohongi disini maksud ahok bukan al maidah nya, tapi oknum yg ngomporin rakyat agar gak milih ahok
padahal rakyat berhak dan bebas milih siapapun tanpa dipengaruhi siapapun, apalagi oknum
eeeeeehhhhhh kesini nya malah jadi kerusuhan kek gini, capedeeeee
Quote:Original Posted By 46us.purnomo
yg termakan hasutan kek gitu emang bodoh bree ..

mau dibilang dia pembela islam,,tapi bodoh kek gitu..gak bisa mencerna makna ucapan sesimpel itu ,,,mereka yg masih termakan tuh hasutan2 mungkin berpikir mereka bisa kalo mati ikut2an demo dibilang syahid dan udah ibadah ama allah..

"tidur nya orang pinter masih lebih baik dari pada ibadah nya orang bodoh" ..

ada yg pernah denger tuh hadist nabi muhammad s.a.w.

googling aja


Quote:Original Posted By nohero
menurut ane

dia memang ga ada niat untuk menghina, ane tau itu

sayangnya.. beliau kurang menahan bicaranya

tapi dari kata2nya, bagaimanapun liat 30 detik/tidak, dibolak-balik tetep sudah terlanjur berarti menghina


Ane cuma gatel, banyak orang orang yang manfaatin ketidak tahuan masyarakat buat ikut ikutan memanaskan keadaan