alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/581a2b0f32e2e6bc108b4568/sebut-front-penghancur-islam-ustadz-riyadh-bajrey-demonstrasi-hukumnya-haram
Sebut Front Penghancur Islam, Ustadz Riyadh Bajrey: Demonstrasi Hukumnya Haram
Sebuah video yang cukup kontroversial kembali menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Dalam video tersebut seorang Riyadh Badr Bajrey yang merupakan Ustadz Alumnus Kairo, Mesir ini memaparkan dengan gamblang mengenai demonstrasi yang ternyata hukumnya haram.

Dengan tegas, Ia menjelaskan kalau demonstrasi merupakan bukan ajaran Islam dan tidak ada di dalam syariat Islam.

Sebut Front Penghancur Islam, Ustadz Riyadh Bajrey: Demonstrasi Hukumnya Haram

Ia menuturkan bahwa untuk mengubah sebuah kemungkaran tidaklah dilakukan dengan kemungkaran.

Berikut adalah kutipan ceramah beliau yang disalin dari JurnalMuslim:

Bagaimana hukumnya menurut ustadz, pemuda dan pemudi Islam yang melakukan demo sebagaimana demo menolak kebijakan pemerintah?

Quote:Haram! Demi Allah! Demonstrasi sama sekali tidak pernah ada ajarnnya di dalam syariat Islam. Ketahuilah, salah satu bukti konkrit bahwa kelompok Islam itu busuk di jaman sekarang yaitu ketika mereka melakukan demo, itu berarti mereka telah keluar dari jalur. Tidak pernah ada merubah kemungkaran dengan cara kemungkaran.

Tujuannya apa? Amar Makruf Nahi Munkar bukan? Nah, salah satu syarat amar makruf nahi munkar adalah dengan cara yang makruf. Kaidahnya: Taghyirul munkar bilmunkar saufa yusabib al munkar al akbar. Mengubah kemungkaran dengan kemungkaran akan menimbulkan kemungkaran yang lebih besar. Lihat apa yang dilakukan Front Penghacur Islam.

Apakah keadaan lebih baik, ataukah lebih buruk? Demonstrasi itu haram, demi Allah, tidak pernah dihalalkan oleh Islam. Lihatlah demo dari zaman ke zaman, berapa ribu kali demonstrasi untuk palestina dilakukan disetiap Negeri, apakah kondisi Palestina mendingan? Berapa kali demonstrasi anti korupsi di Negeri ini, apakah mendingan? Sejak kapan demonstrasi dapat memcehkan masalah, yang ada maslahat umum terganggu, orang mau mencari nafkah terganggu, dan lain-lain. Serahkan kebijakan kepada pemimpin biar dia menentukan kebaikan dengan ketentuannya seraya doakan kebaikan semoga Allah memberinya petunjuk dan memberikan ketakutan kepadanya.

Cara menasehati pemimpin banyak dhowabitnya dalam Islam. Pertama, apakah kau punya jalur untuk menasehatinya? Kalau tidak punya jangan memaksa! Kedua, menasehati seorang pemimpin itu harus, kalau bisa berdua saja, dan jangan kau bongkar aibnya di depan umum. Jangan menasehati didepan umum. Apalagi seorang pemimpin yang wibawa dan harga dirinya harus dijaga. Lalu apabila kau menasehatinya, maka kau telah melakukan apa yang wajib atasmu, sudah, apabila dia mau terima atau tidak hatinya ditangan Allah, kau tidak punya kewajiban untuk memaksa atau menyeretnya. Ini yang sering bikin keder, karena sering mengikuti gaya kafir dalam melakukan perubahan, yaitu revolusi, reformasi. Reformasi apaan?! Apa yang perlu direformasi Negeri ini? Maka agar bertaubat orang-orang demikian, karena itu adalah bentuk pemberontakan, bentuk khuruj, bentuk melesatnya dirimu dari Islam sebagaimana melesatnya anak panah dari busurnya. Ane juga pernah begitu, dulu 2003 kuliah di Jakarta, UMJ, lagi semangat-semangat berislam, keracunan seperti itu, tapi lebih untuk senang-senang, ramai, rusuh, lalu 2004 barulah dapat peluang ke keiro, Mesir.


Selengkapnya, Anda bisa lihat di dalam video di bawah ini:

youtube-thumbnail


Sumber


Berani banget nih ustadz emoticon-Takut





Berani menyatakan kebenaran emoticon-Jempol
taruh jejak dulu seblon rame.
brani bener uztad
ikut nyimak saja....
santai... jangan serius2....
emoticon-Traveller
Laa...kita negara demokrasi...demo adalah wajar lah
weleh... islam yg bener yg mana nih jadinya?

emoticon-Bingung
yang mengganggu maslahat umum itu polisi tidur! bukan demonstrasi!


emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By AmandaMio
Laa...kita negara demokrasi...demo adalah wajar lah


Kata ustadz ntu menurut pandangan islam, nah tuh dijabarin sama dia kenapa..
Quote:Original Posted By AmandaMio
Laa...kita negara demokrasi...demo adalah wajar lah


Kata2 agen HTI kalo udah kepepet. emoticon-Big Grin
Benci demokrasi tapi berlindung dibawah ketiak demokrasi. Begitu ada kesempatan Demokrasi ditendang dan semua demo dilarang.emoticon-Nohope
Knp baru sekarang nih muncul...perasaa. Dari dulu bnyak demo di indo..knp gak diharamkan
Halalllllll neghhj ustadzzzzz emoticon-Mad emoticon-Mad

Takbeerrrr !!! Takbeerrrrr !!!
















Halal dan indah ajarannnya.. emoticon-Kiss
Regardless gmna hukum demo itu...sedih liat Indonesia sebegini gampangnya dipecah belah...
Quote:Original Posted By AmandaMio
Knp baru sekarang nih muncul...perasaa. Dari dulu bnyak demo di indo..knp gak diharamkan


Cap halal dan fatwa haram itu ranah MUI. Tanyakan ke mereka emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bartsimpson
Regardless gmna hukum demo itu...sedih liat Indonesia sebegini gampangnya dipecah belah...


Gue sedih sama elit yang tega mainin agama bre emoticon-norose
Quote:Original Posted By betara10
Kata2 agen HTI kalo udah kepepet. emoticon-Big Grin
Benci demokrasi tapi berlindung dibawah ketiak demokrasi. Begitu ada kesempatan Demokrasi ditendang dan semua demo dilarang.emoticon-Nohope

nganu bray kalau kata tukang parkir indomaret itu namanya hipokrit alias standar ganda emoticon-Belo
Gelar tiker dulu gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By kencing.dibotol
Halalllllll neghhj ustadzzzzz emoticon-Mad emoticon-Mad

Takbeerrrr !!! Takbeerrrrr !!!
















Halal dan indah ajarannnya.. emoticon-Kiss



asu ni ustad !!!!!!












asuka sekali ane emoticon-Kiss
dengan ini namanya diganti menjadi Front Penghancur Islam emoticon-shakehand

sah sodara sodara?


saaaaaaaaah emoticon-Mad
Alhamdulillah.
Ada tamparan lagi buat FPI.
Front Penghancur Islam.

Emang iya sih.

emoticon-Leh Uga
kalau nastak lihat ceramah beliau yang lain soal topik lain, misalnya pendapat ustad ini soal bagaimana penistaan agama yang dilakukan Ahok seharusnya ditanggapi...
pasti beda lagi kesannya emoticon-Big Grin

kaum penghasut kalau ngambil pendapat orang ya yang sejalan sama selera mereka aja