alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5817e757dbd770883b8b4567/harga-gas-mahal-tapi-tidak-begitu-kok-kata-bu-aisyah
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Harga gas mahal yang ramai di beritakan beberapa waktu ini membuat kita bertanya tanya , beneran begitu ngga sih, sebenarnya?.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Murah atau mahal sebetulnya tergantung pada cara kita melihat, menilai dan menimbangnya hingga merasakan manfaatnya. Mahal bila manfaat yang kita dapat lebih rendah dari nominal yang kita bayarkan. Dan murah itu apa bila nilai guna atau manfaat yang di peroleh ternyata lebih tinggi dari nominal yang di bayarkan.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Quote:PT Perusahaan Gas Negara atau PGN telah tercatat setengah abad hadir untuk negeri. Kota Medan, Sumatera Utara menjadi salah satu kota yang sedah mendapatkan sentuhan pelayanan dari PGN. Ada sekitar 20.000 rumah tangga di kota medan sudah merasakan nikmatnya memasak menggunakan bahan bakar gas bumi dari PGN.
youtube-thumbnail

Ternyata gan ada banyak manfaat yang dirasakan rumah tangga yang memasak menggunakan gas bumi, contohnya Aisyah, warga Perumahan Beringin VIII, Gaperta Medan. Bu aisyah katanya sudah menjadi pelanggan PGN sejak 5 tahun yang lalu.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
"Sudah 5x puasa 5x lebaran, aisyah jadi pelanggan PGN, selama memasak pakai gas bumi semuanya aman, tidak khawatir meledak, apinya juga biru dan masakan cepat matang," begitulah penuturanya yang termuat dalam berita, Kamis (4/2/2016) yabg lalu.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Manfaat paling dirasakannya adalah hemat karena setiap bulan dirinya hanya membayar tagihan pemakaian gas bumi kurang dari Rp 50.000/bulan. Wah bisa nabung neh.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Bu aisyah masak makanan setiap hari
- dari mulai membuat sarapan pagi
- masak makan siang dan malam
tetapi rekening yang saya bayar setiap bulannya tidak sampai Rp 50.000/bulan. Sungguh sangat senang dan menggembirakan katanya karena memakai gas PGN dibanding dengan bahan bakar lainnya. Hmmm, jadi harga gas mahal itu mungkin gas kalengan ya bu? Yg sering buat kemping atau anak kos ya.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Memakai gas bumi yakni tidak perlu khawatir kehabisan gas. Plus lagi PGN aktif melakukan sosialisasi cara penggunaan gas bumi, bagaimana cara mengatasi bila terjadi kebocoran.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
"Pakai gas bumi sangat safety banget, tidak takut meledak atau bocor, dan gasnya tidak takut habis karena mengalir terus 24 jam. Kapan saja saya ingin memasak makanan, gas tetap tersedia sehingga saya tidak susah-susah harus mengganti tabung dengan tabung baru bila gasnya habis," tutup Aisyah.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Kepala Area PGN Medan Sabaruddin mengatakan, PGN terus berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi. Di Medan misalnya, selain melayani pelanggan rumah tangga, PGN juga mengalirkan gas bumi bagi berbagai segmen mulai dari UKM, komersial (rumah sakit, mal) dan industri.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
"Khusus di Medan, selain pelanggan rumah tangga yang jumlahnya sekarang 20.000 pelanggan, PGN juga menyalurkan gas ke 50 industri besar di Medan, lalu sekitar 500 pelanggan komersial seperti restoran, hotel, hingga rumah sakit," kata Sabaruddin.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Kepala Komunikasi Korporat PGN Irwan Andri Atmanto menambahkan, PGN setiap tahunnya terus menambah infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemakaian gas bumi, baik untuk rumah tangga, industri, komersial (hotel, mal, rumah sakit), Usaha Kecil Menengah (UKM), pembangkit listrik dan transportasi.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Hingga akhir Januari 2016, panjang pipa yang dimiliki PGN lebih dari 6.971 km. "Infrastruktur gas bumi PGN tersebut dibangun dengan menggunakan dana PGN sendiri dan tidak memakai dana APBN," kata Irwan. PGN telah mengalirkan gas bumi bagi lebih dari 107 ribu rumah tangga. Ada pun pelanggan industri dan pembangkit listrik mencapai 1.529​, komersial dan Usaha Kecil Menengah sebanyak 1.857 pelanggan.​
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
PGN menyalurkan gas bumi mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
"PGN juga telah mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di 11 kota/kabupaten sebanyak 43.334 sambungan rumah tangga, mulai dari, Semarang, Blora, Bogor, Cirebon, Palembang, Surabaya, Tarakan hingga Sorong Papua," ungkap Irwan.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
Selain itu, di 2016 ini PGN juga mendapatkan penugasan dari Kementerian ESDM untuk membangun sebanyak 49.000 jaringan gas rumah tangga

http://m.detik.com/finance/energi/d-...i-gas-bumi-pgn

Harga gas mahal atau murah sebetulnya bukanlah sesuatu hal yang paling penting untuk di perhatikan. Keamanan, kenyamanan, keuntungan yang di dapat pelanggan dalam memakai gas bumi untuk berbagai keperluan itu seharusnya yang lebih di perhatikan.
Harga Gas Mahal Tapi Tidak Begitu Kok Kata Bu Aisyah
sumber gambar dari situs sinergi
Pertamax emoticon-Cool




Kenapa gk di terapin ke semua yah
Quote:Original Posted By scan88
Pertamax emoticon-Cool
Kenapa gk di terapin ke semua yah


Lagi terus di upayakan gan, mungkin nanti bisa serupa dengan PAM atw PLN kali
Quote:Original Posted By ginadevine


Lagi terus di upayakan gan, mungkin nanti bisa serupa dengan PAM atw PLN kali


Iya mudah2an gan.
masa kalah sama negri sebrang kita masih di kasih tabung gas yg tertulis untuk rakyat miskin.
Hina sekali seperti'y emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By scan88


Iya mudah2an gan.
masa kalah sama negri sebrang kita masih di kasih tabung gas yg tertulis untuk rakyat miskin.
Hina sekali seperti'y emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


Oleh jarena itu upaya penggunaan gas pipa kini terus di kembangkan oleh PGN
Quote:Original Posted By scan88


Iya mudah2an gan.
masa kalah sama negri sebrang kita masih di kasih tabung gas yg tertulis untuk rakyat miskin.
Hina sekali seperti'y emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


Bener bray, dan sekarang banyak beritanya kalo tabung gas 3kg langka emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bogreeek


Bener bray, dan sekarang banyak beritanya kalo tabung gas 3kg langka emoticon-Embarrassment


Biar kata rakyat miskin kita beli cash gk pernah pake CC tapi masih aja di duitin itu lah parah nya dhewan" kita yg terhormat yg bekerja demi rakyat yg terrzolimi itu kata'y. emoticon-Wkwkwk
Harga gas bumi sebetulnya lebih murah. Cuma kalo gas tabung kan lewat beberapa kali sistem distribusi, itu yg bikin harga bertambah
Quote:Original Posted By bogreeek

Bener bray, dan sekarang banyak beritanya kalo tabung gas 3kg langka emoticon-Embarrassment


Oleh karena itu subsidi gas tabung kayaknya kurang tepat. Menurut ane lebih tepat bangun jargas, seperti bangun kayak pam gitu. Langsung sampe dapur rumah
ane coba nimbrung dulu nih emoticon-Belo
Quote:Original Posted By scan88


Biar kata rakyat miskin kita beli cash gk pernah pake CC tapi masih aja di duitin itu lah parah nya dhewan" kita yg terhormat yg bekerja demi rakyat yg terrzolimi itu kata'y. emoticon-Wkwkwk

Dewa ma h

Yang penting fasilitas , gaji, dan tunjangan serta jalan2 ke ln terpenuhin gan.

Kalo pas sidang sering bolos katanya
jalur pipanya ini yg jadi kawasan berbahaya emoticon-Takut
Quote:Original Posted By ginadevine

Dewa ma h

Yang penting fasilitas , gaji, dan tunjangan serta jalan2 ke ln terpenuhin gan.

Kalo pas sidang sering bolos katanya


itulah terlalu banyak beralasan ambil materi dari LN tapi gk pernah terlaksana. emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By Ed3LR3vO
jalur pipanya ini yg jadi kawasan berbahaya emoticon-Takut


Semua juga beresiko gan gk ada beda'y itu semua kalau udah nama'y musibah mah..

Kayu bakar - kebakaran
Minyak tanah - kebakaran
Gas - kebakaran
wuah ... gw jadi ngiri nih!
Quote:Original Posted By scan88


itulah terlalu banyak beralasan ambil materi dari LN tapi gk pernah terlaksana. emoticon-Wkwkwk


Betull gan. Padahal laporan kunjungan nya pada akhirnya ada yang kopi vaste dari gugel bukan hasil live FR
emoticon-Ngakak
emang mahal bree

coba aja deket rumah ane ada gas bumi emoticon-linux2
dulu suruh konversi pake LPG waktu rakyat pake minyak bumi, akhirnya skrg sprti dpersulit mndapatkan gas terutama 3kg.
Entah bener2 gk da stok ato permainan??!!
harga dtempat ane sbulan kmarin 20ribu, tp sjak smggu ni udh 21/22ribu.
kdg tu ja isi srg gk full, dioplos air sgla. tabung dkasih pemberat tambahan.
badj1ngan bgt, tradisi korup udh bnr2 parah di negara ini!!!!
skrg sosialisasi gas bumi, tar klo rakyat udh make lama2 kasusnya bakalan sama jg ujung2nya.
liat aja deh...
Quote:Original Posted By gebolextreme
emang mahal bree

coba aja deket rumah ane ada gas bumi emoticon-linux2


Gas bumi PGN di tunggu Banyak Orang Neeh
Quote:Original Posted By lazzomusisi
dulu suruh konversi pake LPG waktu rakyat pake minyak bumi, akhirnya skrg sprti dpersulit mndapatkan gas terutama 3kg.
Entah bener2 gk da stok ato permainan??!!
harga dtempat ane sbulan kmarin 20ribu, tp sjak smggu ni udh 21/22ribu.
kdg tu ja isi srg gk full, dioplos air sgla. tabung dkasih pemberat tambahan.
badj1ngan bgt, tradisi korup udh bnr2 parah di negara ini!!!!
skrg sosialisasi gas bumi, tar klo rakyat udh make lama2 kasusnya bakalan sama jg ujung2nya.
liat aja deh...


3kg emang rencananya buat orang miskin aja bree, bukan dipersulit,
soalnya emang disubsidi dari dulu, kan tujuannya emang biar transisi ke gas

tapi, kemaren ane denger, untuk non-miskin, bisanya beli yang 5,5kg (baru) nah harga promonya aja 90rb, gimana gak promo? itu kan mahal banget bree, ane sih termasuk miskin jadi masih bisa beli yang 3kg emoticon-Hammer