alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]
4.75 stars - based on 36 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5816e84714088d763c8b4567/all-about-home-automation-products-share-review-amp-discussion

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]

Welcome to Home Automation Kaskus Thread


Introduction

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Halo agan-agan sekalian pecinta barang elektronik, kenalin ane jayznojos


Berhubung ane suka banget dengan teknologi baru apalagi yg berkaitan dengan otomasi dan teman2nya.


Ane kali ini mau sharing tentang penggunaan teknologi otomasi yang bisa diaplikasikan di rumah agan, bisa bikin sendiri (DIY), atau bisa langsung beli dengan harga yang terjangkau (kalo mahal ane juga mikir2 lagi buat beli).


Ane tertarik banget untuk jadiin rumah ane smart home, dulu ane udh nyari2 kesana kemari produk2 smart home (tp ga ada yg jual), sampe nyoba buat sendiri (liat2 tutorial di forum luar, tapi ga perfect, maklum bukan lulusan teknik, haha), akhirnya ane cobain buat import barang2 otomasi di luar negeri (karena ane ngebet banget pengen punya smart home).


Nah, disini ane mau sharing tentang produk-produk home automation (terutama yang udh ane pernah pakai), siapa tau ada yang butuh, atau kepengen juga bikin rumahnya jadi home automation, bisa dicoba dibikin (DIY) atau beli juga produk sejenis (lumayan buat pamer ke tamu atau tetangga, hehe).


Ane sharingnya dikit2 ya gan, (soalnya ga bakat bikin tulisan, lg lumayan sibuk jga sih, hehe), semoga berkenan dan bermanfaat.


Oh Iyaa, Mohon maaf kalau threadnya berantakan dan kurang enak diliat, nanti ane rapihin dikit2 ya gan.

Kalau ada saran atau apapun, bisa langsung post disini aja atau PM ane gan.


Terima kasih banyak gan.


BTW ane haus nih gan, butuh cendol seger, siapa tau ada yg ngasih, hehe.

Threadnya masih under construction ya gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh jayznojos
Halaman 1 dari 22

Jenis - jenis produk Home Automation

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sebenernya produk2 home automation udh mulai booming di luar negeri, tp seperti biasa, di Indonesia masih ketinggalan. Nah, pertama2 ane jabarin dulu ya gan jenis2 produk home automation yang udh beredar di pasaran (terutama pasaran Indonesia).



Smart Plug (udh mulai dijual di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Buat yang belom tau smart plug itu apa, ane kasih tau gan, smart plug itu adalah colokan pintar, hahaha.
Smart plug ini bisa dipasang untuk ac, tv, dispenser, heater, pompa, dan semua perangkat elektronik yang punya colokan. Jadi, agan tinggal pasang colokan perangkat elektronik agan ke smart plug ini, udah deh, perangkat elektronik agan bisa dikontrol dari mana aja, dan kapan aja.
Beberapa pabrikan besar udah banyak yang buat ini, seperti xiaomi, dan broadlink. Bentuknya standar kaya extender colokan listrik, tp biasanya yg satuan (satu colokan) sih bentuknya, belum pernah liat yang multi colokan.
Smart plug ini yang udh mulai banyak di pasar indonesia, harganya juga terjangkau kok, cuma sekitar 300 ribuan.
Ane udh beli dan coba beberapa merk smart plug, untuk reviewnya ane pasang di post ke-2 yaa.



Smart Lamp (udh mulai dijual di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sesuai namanya, smart lamp adalah lampu pintar. Lampunya pinter, bisa ngomong, bisa disuruh, serius gan lampunya bisa ngomong dan disuruh dalam tanda kutip, hehe.
Bisa ngomong dalam arti, smart lamp bisa ngasih tau keadaan dia skrg dalam keadaan on/off, trus bisa disuruh dalam arti, smart lamp bisa kita suruh untuk on/off dari mana aja.
Berbeda dengan smart plug, smart lamp ini jenisnya macem2 gan, ada yang dalam bentuk bohlam, ada juga dalam bentuk extender, tergantung gimana kebutuhan agan.
Contoh pabrikan besar yang bikin smart lamp, yaitu phillips dan xiaomi.
Harga smart lamp ini beragam, sesuai fungsinya, rangenya antara 300-900ribuan.
Untuk smart lamp, ane juga udh beli beberapa merk, reviewnya ane pasang di post ke-3 ya gan.



Smart Sensor (belum banyak di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart sensor ini banyak banget jenisnya, dari mulai sensor gerak, suhu, intensitas cahaya, dll. Tapi biasanya smart sensor ini dijual berbarengan produk lain (bundling), soalnya smart sensor cuma dipakai untuk mengaktifkan/trigger produk lain (contoh : smart lamp). Misal, ketika ada gerakan, maka smart lamp akan nyala.
Untuk smart sensor ane dulu ga nemu produk jadinya yang bisa dihubungin sm smart lamp dan smart plug yang ane beli, jadi ane buat sendiri, nyari2 di mbah, nemu tutorialnya.
Review untuk smart sensor ane share di post ke-4 gan.



Smart AC (belum dijual di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart AC (Air Conditioner) di luar negeri udh mulai dijual gan, khususnya di Amerika dan Canada, tp di Indonesia belum dijual. Pabrikan besar yang udh mulai ngejual Smart AC itu contohnya ada Samsung dan LG. Tapi harganya masih mahal banget, harganya diatas 15 juta. Bagus banget sih, udh otomatis, dan udh bisa dikontrol lewat smartphone juga. Pengen banget, tapi harganya itu gan, dan ane juga tinggal di daerah dingin, jadi ga perlu AC, haha.
Ane belum pernah beli sih Smart AC, tapi ane cantumin aja contoh-contohnya di post ke-5 ya gan.



Smart Washing Machine (belum dijual di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart Washing Machine (Mesin cuci pintar) juga belum dijual di Indonesia gan, persis banget sama Smart AC, pabrikan besar yg udh ngejual itu LG sama Samsung, harganya juga masih mahal banget, diatas 15 juta. Tapi kalo menurut ane sih fungsinya ga beda jauh sm mesin cuci biasa, masih sekedar dikontrol jarak jauh juga, belom bisa nyetrika, hahaha. Ane ga terlalu tertarik sama Smart Washing Machine ini.
Ane cantumin juga contoh2nya di post ke-6



Smart? CCTV

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart CCTV ini udh banyak dijual juga di Indonesia, berbagai pabrikan besar juga udh banyak yg bikin, kaya xiaomi, tp-link, dan pabrikan lain.
Bentuknya macem2 juga, ada yg didesain untuk dipasang di meja, untuk digantung di tembok, sampe yg didesain tersembunyi juga ada.
Harganya juga macem2 gimana fungsinya, ada yang harganya sekitar 400ribu, ada yang lebih dari sejuta.
Untuk reviewnya ane share di post ke-7 ya gan.



Smart Keylock (belum dijual di Indonesia)

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Nah ini nih, smart keylock atau kunci pintar. Bagi ane produk ini penting banget, soalnya kadang ane pulang tengah malem, org rumah udh pada tidur, ga ada yg bukain pintu rumah.
Dengan smart keylock ini, kita bisa buka pintu dengan smartphone, bisa pake kunci, bisa pake smartphone. Kalo lagi di jalan, lupa udh kunci pintu rumah atau belum, kita bisa liat lewat smartphone keadaan smart keylocknya, kalau belum, tinggal diklik aja tombol kuncinya. Aman deh, ga usah balik lagi ke rumah.
Harganya lumayan juga sih, diatas 3jt. Belum dijual di Indonesia juga. Pabrikan yang bikin dan terkenal di luar negeri itu ada merk August dan Lockitron. Ane dulu beli yang Lockitron, soalnya bisa sekalian dikontrol dan diliat statusnya lewat internet juga, kalau yg August dulu sih blm bisa, ga tau klo skrg.
Untuk reviewnya, ane share di post ke-8 ya gan.
Diubah oleh jayznojos

Sharing About Smart Lamp

Di post ini ane akan bahas sedikit review tentang smart lamp dari beberapa merk, yang pernah ane coba itu merk xiaomi, philips hue, dan modegi. Ane review juga lampu sensor cahaya, soalnya bisa dibilang smart lamp juga kan ya, walau ga smart-smart banget. Dari setiap produk2 home automation yang ane coba, ada beberapa poin penting yang ane rasa bisa jadi pembanding, yaitu kemudahan instalasi, kestabilan, aplikasi, packaging, dan desain produk.



Xiaomi Smart Lamp

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Yang pertama ane mau share dan review adalah Smart lamp buatan Xiaomi (sebenernya bukan Xiaomi sih yg buat).
Untuk harganya, disekitaran 200ribuan.
Fitur utamanya adalah dimmer, timer, dan schedule. Fitur favorit ane di xiaomi smart lamp adalah dimmer, jadi agan bisa atur redup-terangnya lampu tersebut.

Ane udh beli dan coba pasang xiaomi smart lamp di rumah ane, jd ane bisa review tentang poin2 pembandingnya.
Instalasi : Dari segi instalasi, xiaomi agak susah juga sih diinstall, soalnya user guide yang ane dapet pake bahasa alien, kaga ngerti ane, searching2 gugel dulu, baru bisa, haha

Quote:


Quote:




Philips Hue

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Yang kedua ane mau share dan review itu Smart Lamp buatan Philips, namanya Philips Hue.
Harganya mahal gan, diatas dua juta.
Agak sedikit berbeda sama Smart Lamp buatan Xiaomi, fitur utama Philips itu Color Changing, jadi Smart Lampnya bisa warna warni, bisa ganti warna sampe 16 juta warna, dari putih sampe item bisa (khusus item, tinggal matiin aja lampunya ya gan, haha).
Sayangnya untuk philips hue ane ga beli sih gan (males abisnya, ga tau buat apaan, agak pedih dimata juga, haha), tp pernah nyobain yang punya temen ane, nnt ane suruh dia share disini deh.

Selama ane nyoba punya temen, ane bisa review sedikit juga tentang poin2 pembandingnya.
Instalasi : Ane ga instalasi philips hue sih, tapi kata temen ane lumayan susah juga, sampe harus nanya2 mbah gugel dulu, sampe dibiarin malah sebulan, haha.

Quote:


Quote:




Modegi

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart lamp ketiga yang ane mau share dan review adalah merk modegi.
Harganya terjangkau juga sih sekitar 200ribuan.
Beda juga dengan smart lamp xiaomi, dan philips, smart lamp modegi bukan bohlamnya yg dibuat smart, tapi extendernya (gmn jelasinnya yaa, haha). Jadi smart lamp modegi itu bentuknya kaya gambar dibawah, bohlam apapun bisa dipasang disitu (biar gambar yang berbicara, haha).

Ane beli juga smart lamp merk modegi, ane share, dan review poin2 utamanya.

Quote:


Quote:




Lampu sensor

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Nah, smart lamp ke-4 yang mau ane share adalah lampu dengan sensor cahaya. Udah banyak banget dijual di toko listrik. Kenapa ane masukin kesini karena lampu ini juga bisa dibilang home automation, ketika agak gelap, lampu nyala, ketika agak terang, dia mati. Tapi cepet rusak juga sih bohlamnya, soalnya ketika dia ada di antara keadaan gelap dan terang, dia nyala-mati.
Harganya murah banget, ga sampe 100ribu.

Smart lamp yang pertama kali ane pake, soalnya murah meriah, lumayan buat lampu luar rumah.
Poin-poin pembandingnya,

Quote:


Quote:
Diubah oleh jayznojos
Xiaomi

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart Plug atau colokan pintar yang mau ane review pertama kali adalah Smart Plug merk Xiaomi.
Harganya terjangkau juga gan sekitar 200ribuan. Udh mulai dijual sih di toko2 online. Biasanya kalau pabrikan yang sama, aplikasinya juga cuma satu. Jd 1 aplikasi bisa buat 2 produk berbeda (smart lamp, sm smart plug).
Dari xiaomi resmi Indonesia sih setahu ane dulu belum masukin produk Home Automation, jd smart plugnya masih versi luar negeri, jadi colokannya beda sama yg versi Indonesia, harus pake adapter lagi, ane tampilin gambarnya gan.
Ane udh beli dan coba untuk smart plugnya, ane review dikit gan.

Quote:


Quote:




Broadlink

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart plug ke-2 yang mau ane share dan review adalah Smart plug merk Broadlink.
Harganya juga terjangkau, sekitar 300ribuan. Ga tau, udh dijual di toko2 online apa belum, ane belinya import sih gan.
Sama juga dengan smart plug merk xiaomi, colokannya bukan colokan standar Indonesia. Jadi harus pake adapter lagi.
Berikut review ane gan,

Quote:


Quote:




Modegi

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart plug ke-3 yang mau ane share dan review adalah Smart plug merk modegi.
Harganya sama kaya yg lain, sekitar 300ribu. Kemaren ane beli via toko online ada kok.
Untuk smart plug modegi, colokannya udh colokan standar Indonesia, jadi ga perlu adapter lagi.
Ane kemaren beli 1 biji, dan dipasang di dispenser ane, berikut reviewnya gan.

Quote:



Quote:




Orvibo

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart plug ke-4 yang mau ane share dan review adalah smart plug merk orvibo.
Harganya sama kaya yg lain, sekitar 300 ribu. Ane beli import dapet 300 ribu, free ongkir, tp nunggu 1 bulan. Di toko online juga ada yg jual, tapi diatas 350 ribu sih, hehe.
Untuk smart plug orvibo, colokannya juga udh standar Indonesia, ga perlu pakai adapter lagi.
Berikut reviewnya setelah ane coba beli dan pasang.

Quote:


Quote:




Kankun

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart plug ke-5 yang ane mau share, dan review adalah smart plug merk Kankun.
Harganya sekitar 300ribuan juga. Ane beli import dr china, free ongkir, nunggu 1 bulan, hehe.
Kayanya ga ada yg jual di toko online, harus import kalo mau merk yg ini.
Ane share dan review gan merk Kankun ini.

Quote:


Quote:




Konke

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart plug ke-6 yang ane mau share, dan review adalah smart plug merk Konke.
Harganya sekitar 300ribuan juga. Sama kaya merk kankun, ane beli import juga dari china, barengan belinya (dan kayanya 1 perusahaan yg bikin, soalnya aplikasinya sama, hahaha).
Berikut ane share dan review juga smart plug merk konke ini.

Quote:


Quote:
Diubah oleh jayznojos
Post ini telah dihapus oleh funk

Sharing about Smart Sensor

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Di post ini ane mau sharing tentang sensor-sensor yang bisa dipake di rumah agan, sebenernya sensor banyak banget macemnya gan, dari mulai temperatur, kelembaban, gas, jarak, gerak, dll.
Tp disini ane share yang kira-kira bisa dipake dan ada kaitannya dengan otomasi aja ya gan.


Nah, khusus untuk smart sensor, ane ga bahas per merk, soalnya masih jarang yang bentuk jadi, kebanyakan bentuknya modul untuk DIY. Jadi ane bahas kegunaannya secara singkat aja ya gan. Kalau mau diaplikasikan, bisa gugling aja ya gan, hehe.


Motion Sensor

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sensor pertama yang ane mau share adalah motion sensor. Motion sensor itu sensor gerak, jadi ketika ada gerakan (contoh: orang lewat), motion sensor tersebut bisa tau, dan akan ngirim informasi.


Sensor ini cocok untuk dipake di kamar mandi dan dipasangkan dengan smart lamp. Banyak dipake juga di mall-mall yang udh otomatis, biasanya kalo kita lg di kamar mandi, trus diem agak lama, nnt lampunya mati sendiri, pas kita gerak lagi baru nyala lagi.



Temperature

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sensor kedua yang ane mau share adalah temperature sensor. Sesuai namanya, sensor ini untuk deteksi temperature atau suhu. Jadi kita bisa tau di rumah kita berapa suhunya saat ini.


Sensor ini biasanya cocok untuk dipasangkan dengan AC, jd kalau suhu dalam keadaan tinggi, ACnya dinyalakan dalam mode dingin.



Gas

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sensor ketiga yang ane mau share adalah gas sensor. Udah jelas banget untuk mendeteksi gas. Nah, gas sensor ini macem2 juga jenisnya, ada yang untuk deteksi asap rokok, gas elpiji, karbon dioksida, karbon monoksida, dll.


Yang sering dipake untuk home automation sih yang deteksi gas asap rokok / karbon monoksida (asap kebakaran), biasanya dipasangkan dengan alarm. Jadi ketika mendeteksi ada gas / asap akibat kebakaran, dia menyalakan alarm tersebut.


Biasanya dipasang di atap juga gan, soalnya gas pasti ke terbang ke atas, kalo dipasang dibawah atau di meja, kemungkinannya lebih kecil buat sensor tersebut ngedeteksi adanya gas.



Door / Window

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Sensor keempat yang ane mau share adalah door/window sensor. Jadi sensor ini untuk mendeteksi keadaan pintu atau jendela, apa sudah ditutup atau belum. Jadi nanti sensor itu memberi informasi, kalau jendela belum ditutup.
Diubah oleh jayznojos

Sharing about Smart Air Conditioner & Smart Thermostat

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Di post ini ane mau share Smart Air Conditioner atau Smart Thermostat, buat yang belum tau smart thermostat itu apa, ane jelasin dikit gan, jadi smart thermostat itu perangkat yang bisa ngedeteksi temperatur di rumah agan, dan nanti smart thermostat itu bisa ngontrol temperatur AC di rumah agan sesuai dengan temperatur nyaman untuk tubuh manusia, atau bisa agan atur juga mau berapa temperatur yg bikin agan nyaman. Smart thermostat ini juga ada yang udh dilengkapin fitur otomatis, jadi kalau ga ada siapa-siapa di rumah, dia bisa matiin ACnya atau kalau agan lagi di perjalanan habis pulang kerja, smart thermostat tersebut juga bisa otomatis nyala, sehingga ketika agan udah sampai rumah, temperatur rumah agan udh langsung nyaman, ga usah nunggu dulu lama.


LG

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Perangkat pertama yang mau ane share adalah Smart Remote Control AC pabrikan LG. Jadi kalau udah punya AC dengan merk LG, agan bisa beli module remote controlnya biar bisa ngontrol AC agan tersebut melalui smartphone lewat jaringan internet.
Untuk harganya diatas 1,5jutaan, itu harga modulnya aja, tanpa AC-nya ya gan.
Setahu ane, modul ini cuma untuk kontrol aja, atau sebagai pengganti remote, jadi ga usah pake remote lagi, tinggal pake smartphone aja. Sayangnya modul ini ga ada fitur otomatisnya. Tapi buat yang suka ilang remote AC, pake ini bisa jadi salah satu solusi.


Tado

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Perangkat kedua yang mau ane share adalah smart thermostat buatan tado. Sama kaya modul control AC merk LG, smart thermostat tado bisa berfungsi sebagai remote, tapi bedanya, dia punya fitur otomatis. Ketika sedang ada orang di rumah, tado ini bisa menyesuaikan temperatur yang tepat dan nyaman untuk manusia, dan ketika sedang tidak ada orang di rumah, tado bisa otomatis matiin AC-nya.
Untuk harganya, diatas 3jutaan, diluar ongkir, dan biaya import sih. Bisa jadi 5 juta mungkin totalnya.


Nest

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Perangkat ketiga yang mau ane share adalah smart thermostat buatan nest. Sistemnya sama banget sama tado, cuma tampilannya aja yang lebih mewah, punya fitur otomatis juga kaya tado.
Nest ini mungkin bisa dibilang yang ngebuat home automation booming banget, apalagi setelah dibeli si mbah gugel.
Untuk harganya diatas 3juta juga diluar ongkir.
Diubah oleh jayznojos

Share about Smart Washing Machine

Di post ini ane mau share tentang smart washing machine atau mesin cuci pintar. Sampai saat ini, pabrikan yang udah bikin smart washing machine itu diantaranya adalah LG, Samsung dan General Electric (GE).


LG Smart Thinq

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart Washing Machine pertama yang mau ane share adalah LG Smart Washing Machine. Smart Washing Machine ini udh terhubung dengan internet, jadi bisa diakses lewat smartphone. Kita bisa tahu, kapan mesin cuci selesai nyuci, keadaannya lagi gimana, dll.
Katanya smart washing machine pabrikan LG ini, lebih hemat listrik up to 30% dari mesin cuci biasa.
Tapi smart washing machine LG ini harganya diatas 20juta, dengan garansi motor 10 tahun.


Samsung

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Smart Washing Machine kedua yang mau ane share adalah Samsung Smart Machine. Sama dengan LG Smart Washing Machine, Smart Machine pabrikan samsung juga udh terhubung dengan internet, dan bisa diakses dengan smartphone. Bedanya, penggunaan smartphone pada samsung smart washing machine ini lebih diutamakan untuk melihat keadaan mesin cuci, terutama bila terdapat kerusakan pada mesin cuci tersebut, jadi lebih mudah untuk troubleshootingnya.
Kapasitasnya juga besar, up to 12 KG untuk sekali cuci.
Harganya sama dengan pabrikan LG, diatas 20 juta.


General Electric

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Selain samsung, dan LG, General Electric juga udh membuat Smart Washing Machine. Cuma, ga tau kenapa, GE ini bikin Smart Washing Machine yang Dryer dan Washernya misah (mungkin, jadi lebih awet). Harganya masing-masing diatas 15 juta.
Diubah oleh jayznojos

Sharing about Smart CCTV

Berikutnya ane mau share tentang CCTV (ga tau bisa dibilang smart apa engga, hehe). Nah, yang ane mau ane share di post ini, khusus untuk CCTV yang bisa dilihat & dikontrol lewat smartphone, dan ga harus pake DVR (Digital Video Recorder) lagi jadi standalone, cukup pasang CCTVnya dan sambungin lewat WiFi rumah agan.


Xiaomi Yi

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


CCTV pertama yang mau ane share adalah CCTV buatan Xiaomi, Yi. Selain ada kamera digital, Xiaomi juga buat CCTV (segala kayanya dibuat sama Xiaomi). Nah, CCTV ini udh standalone dan bisa dilihat lewat smartphone.
Desainnya kayanya cocok untuk dipasang di meja atau dinding, kecil banget bentuknya.
Support micro SD up to 32GB, berarti bisa ngerekam kurang lebih 3 harian. Bisa di zoom juga sampai 4x. Kualitas rekamannya sama dengan kualitas video 720p.
Untuk harga Xiaomi CCTV Yi ini diatas 300ribuan.


YYP2P

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Merk kedua yang mau ane share adalah CCTV merk YYP2P. CCTV ini punya fitur PTZ (Pan , Tilt, Zoom), buat yang belum tau PTZ, jadi CCTV ini bisa digerakin ke kanan-kiri, atas-bawah, dan zoom out-in. Dan gerakinnya ini lewat smartphone gan, jadi bisa dikontrol dan dimonitor lewat smartphone. Cuma kualitas gambarnya ga sebagus Xiaomi.
Harga untuk CCTV merk YYP2P diatas 300ribu.
Tapi untuk CCTV dengan fitur PTZ, ini udh termasuk murah sih.


Tenda

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Merk ketiga yang mau ane share adalah CCTV merk Tenda. CCTV merk Tenda ini bisa dibilang gabungan antara CCTV Xiaomi Yi dengan CCTV YYP2P. Kualitas gambar yang bagus sejernih video 720p, dan punya fitur PTZ, bisa dikontrol, dimonitor dan digerakkan lewat smartphone.
Harga CCTV merk Tenda ini diatas 600ribu, bener-bener gabungan merk Xiaomi, dan YYP2P, termasuk harganya juga yang 2x lipat, hehe.
Diubah oleh jayznojos

Sharing about Smart Lock

Pernah ilang kunci ? Lupa di duplikat ? Dengan smart lock, agan ga usah lagi ngeduplikat kunci atau takut kunci rumah ilang, smartphone agan bisa jadi kunci rumah agan. Sejauh ini ada 2 merk yang udh lumayan terkenal di luar negeri, yaitu Smart Lock merk August dan Smart Lock merk Lockitron.


August

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Merk pertama yang mau ane share adalah August Smart Lock. Dengan august smartlock, agan bisa buka pintu rumah pake smartphone, ga usah lagi pake kunci rumah, tinggal satu klik, agan bisa buka pintu. Atau dengan fitur otomatis, jadi ketika agan sudah deket rumah, kunci pintu akan buka sendiri.
Dengan smart lock ini juga, agan bisa tahu siapa aja dan kapan aja orang masuk / buka kunci pintu rumah.
Untuk harganya, smart lock august diatas 3 jutaan.


Lockitron

All about Home Automation Products [Share, Review, & Discussion]


Merk kedua yang mau ane share adalah Lockitron. Sama persis dengan merk August, dari sisi fitur dan teknologi sama, cuma nilai lebih lockitron ada di API yang mereka share, dan penggunaan Internet untuk jaringan yang lockitron gunakan. Jadi kita bisa tahu siapa aja yang masuk dan keluar rumah dari mana aja. Kalau lagi diluar, lupa kunci pintu rumah agan, dengan smart lock buatan lockitron ini, agan bisa kunci dari mana aja.
Untuk harganya smartlock lockitron diatas 1.5 jutaan, lebih murah dari august.
Cuma untuk bisa nyambung dengan internet, ada modul internetnya dengan harga diatas 1 jutaan, jadi total 2,5 juta.
Diubah oleh jayznojos

Other Products

Diubah oleh funk
Wuuuuiiiih..

Lengkap bener thrednya, padahal belom dilengkapin juga udh keliatan lengkap..

Semangat gan..

BTW setelah ane baca2, ane tertarik sm smartlamp, kayanya butuh ane..

Yang paling recomended yg mana ya gan ?
Kayanya gue butuh yang smart lock (keylock).
Mengingat gue suka ilang kunci rumah.
Tp kalau Hapenya yang ilang gimana ya gan ?
Kagak bisa buka pintu rumah dong ya ? (nahloh) emoticon-Bingung
Mahal banget ya harganya smart lock.
Quote:


Iyaa gan, bantuin lengkapin dong, hehe

Wah, ga berani ngasih rekomendasi gan, takutnya disangka ngiklan/jualan, hehe
liat review ane aja gan, kalo smartlamp sih beda-beda tipenya, jadi disesuaiin sm kebutuhan agan aja

oh iyaa, kalo belum pernah nyobain produk-produk smarthome, ati-ati gan, instalasinya agak ribet
mending cobain yang gampang-gampang dulu aja instalasinya
soalnya kalo ga berhasil diinstall, ga bisa dipake banget.

tapi nanti bisa pm ane aja kalo produknya pernah ane pake dan pernah ane install



Quote:


kalo smartlock bisa disharing ke smartphone lain gan.
yang ane dishare ke keluarga ane semua

jadi kalo hape ane ilang, tinggal bilang ke ade ane
nanti bisa dishare lagi kalo udh beli smartphone baru

iyaa gan, harganya masih mahal banget
tp worth sih menurut ane, hehe
Diubah oleh jayznojos
Cakep gan thread ente.
Ane kasi rate +5 yaemoticon-2 Jempol
Quote:


Klo jualan gknboleh. Kl kasih rekomendasi boleh lah. Ntar ane lihat seperti apa rekomendasinya.

Btw review donk barang yg udh dibeli
emoticon-Matabelo
Serba Smart
Ane bilang emak ane dulu bre , pasti die suka
Diubah oleh yodafux
Quote:


Ada momod emoticon-Wow

Ooooh oke mod siap emoticon-Jempol

Siap mod, nanti ane review lengkap yang udh ane beli,
tapi nnt ane beresin dulu threadnya ya mod, belom beres soalnya, hehe

Quote:


Iya gan, biar makin betah di rumah, ga usah shopping mulu, hahaha
Diubah oleh jayznojos
Quote:


biar lebih semangat nulis threadnya. saya kasih kasplus 1 bulan emoticon-Toast
semoga betah disini
Diubah oleh funk
mampir ke SF elektronik, ketemu thread ginian emoticon-Wowcantik 

pernah beli yg merk modegi, yg soket lampu

nih buktinya emoticon-Wink 

Spoiler for lampu modegi:


tapi cuma nyisa kardusnya doang emoticon-Frown  emoticon-Frown  emoticon-Frown 

diambil sm om ane, bagus katanya, buat rumah dia emoticon-Frown 

pengen beli lagi sih, enak banget buat dipasang di kamar tidur

Quote:


emoticon-Wow dikasih kasplus 1 bulan emoticon-Wow
makasih banyak mod emoticon-Matabelo
siap mod, pasti nambah semangat dong, heheemoticon-Malu

Quote:


ada yang pernah beli juga ternyata

pernah beli produk merk lain ga gan ?
share & review disini dong produk yg pernah dibeli

ambil lagi aja gan dari omnya, suruh beli sendiri, hahaha emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 22


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di