alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jubir Demokrat: Untuk Apa Jokowi Memerintahkan Jaksa Agung Periksa SBY?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b954a54c07a8d7e8b4567/jubir-demokrat-untuk-apa-jokowi-memerintahkan-jaksa-agung-periksa-sby

Jubir Demokrat: Untuk Apa Jokowi Memerintahkan Jaksa Agung Periksa SBY?

Jubir Demokrat: Untuk Apa Jokowi Memerintahkan Jaksa Agung Periksa SBY?

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik, mengimbau Presiden Jokowi menjelaskan pasal pidana apa yang disangkakan hingga ia memerintahkan Jaksa Agung untuk "memeriksa SBY" dalam urusan dokumen TPF Munir.

"Bila Jokowi sungguh-sungguh bermaksud mencari informasi mengenai isi laporan TPF Munir yang dokumennya diklaim istana "hilang", ia sebenarnya bisa mengontak dan bertanya sendiri kepada Presiden RI ke-6 dengan berbagi niat baik dan kepedulian terhadap penuntasan kasus Munir," kata Rachland dalam keterangannya, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Rachland, menugaskan Jaksa Agung akan mengirim pesan keliru yang merugikan nama baik orang lain, mengingat Jaksa Agung adalah otoritas hukum pidana.

"Perlu diingat, justru SBY adalah Presiden yang membentuk TPF Munir dan berperan besar dalam mendukung aparat hukum mengejar, mengungkap dan membawa para tersangka ke pengadilan," kata Rachland yang juga Inisiator Pembentukan TPF Munir ini.

"Nama-nama yang direkomendasikan TPF untuk diperiksa, sudah sebagian besar diadili dan dipidana," Rachland menambahkan.

Dijelaskan, prasangka berencana yang dipamerkan Jokowi kepada SBY berbalik menimbulkan pertanyaan besar atas komitmennya sendiri pada penuntasan kasus.

"Presiden Jokowi sengaja mengangkat isu dokumen hilang untuk mengalihkan perhatian publik dari kerasnya desakan yang ia hadapi agar inisiatif SBY menegakkan keadilan bagi Munir diteruskan?" kata Rachland.

"Bila itu benar, sungguh tercela perbuatan Presiden karena ia mempermainkan hukum dan rasa keadilan," Rachland menambahkan.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...ng-periksa-sby

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Bla bla bla ujung2nya... bila itu benar emoticon-Big Grin
mulai kelenjotan neh emoticon-Traveller
ya kan cuma periksa aja.. emoticon-Big Grin
kok sensi bener..
klo ga salah knp musti gerah.
Lha dokumennya dulu ditaroh SBY dimana??!! Kalo udah dibuang, ya ngomong aja yg jujur udah ilang...githu
Diubah oleh kohanamet
Belum terjadi. La lalalalalalala
Jadi munir itu sebenarnya urusan mega atw sby nih emoticon-Leh Uga
Pemerintah amatiran.
Wkwkwk

Kowi boneka
kalo memang bersih kenapa risih........... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Bukannya malah aneh kalau jokowi yg meriksa sby?
Jokowi presiden bukan jaksa atau kpk
Yg bunuh ada di jamannya Mega, terus SBY bikin inisiatif membentuk tim pencari fakta, eh sekarang yg disalahin kok SBY? logika nastak emang aneh, dah mabok kobokan kakinya mega....
lha menurut anda gimana? emoticon-Leh Uga
di suruh budeh apa bukan nih kira2?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
napa ga simbok yg diperiksa?
Quote:


kalo gak salah,Yusril yang pertama kali nyebut SBY,jadi YIM bilang jaman dia mensesneg, setneg belum pernah nerima berkas TPF Munir.
tapi TPF nyerahin langsung ke SBY
LHA MENURUT PEPO GIMANA emoticon-Wakaka
gila eks presiden tidak di hargai demi panggung politik. 10 tahun katanya sia-sia tapi selama 10 tahun indonesia masih bisa bertahan. apa belum membaca/merasakan kesulitan selama 2 tahun memimpin indonesia. begitu pongah dan sombong...

tong kosong nyaring bunyi nya...

Bisakah membuka Tabir Perjalanan Yang ter Kunci ?

Bongkar aja bray
Jubir Demokrat: Untuk Apa Jokowi Memerintahkan Jaksa Agung Periksa SBY?
Diubah oleh soldierjakarta
eSBeYe, Oh eSBeYe emoticon-Big Grin
Diubah oleh rougitz
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di