alexa-tracking

Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b8bd7e05227f11b8b4569/aher-kopi-adalah-budaya-dan-baik-untuk-kesehatan
Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan
RUBICON Inc.
PT Rubiconvex

Kantor :
Graha Putra Business Center Suite #7
Jalan H.Wasid No.29, Bandung
Tlp/Fax : 022- 250 4360, Hotline : 082315548197
E-Mail: bandungbale@gmail.com, redaksi@balebandung.com

Pemimpin Umum : Rika Eka Sari
Pemimpin Redaksi : Iwa Ahmad Sugriwa

emoticon-Ultah

Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan

Minum kopi kini jadi tren atau lifestyle di kalangan masyarakat. Tak mengenal usia muda ataupun tua, minum segelas kopi tak hanya di pagi hari menjadi suatu hal yang dinanti dan wajib dinikmati. Namun, bagaimanakah kopi yang baik untuk kesehatan dan budaya di masyarakat?

Para komunitas atau kelompok kopi, yang terdiri dari para petani dan pengrajin kopi asal Jawa Barat berkumpul dalam acara “Sarasehan Urang Gunung” khususnya penggiat Java Preanger Coffee di Vila Puntang Djaya Bandung Resort, Desa Campakamulya, Kec Cimaung, Kab Bandung, Senin (17/10/16).

Pada kesempatan sarasehan ini, Gubernur Ahmad Heryawan pun membagi tipsnya. Pria yang akrab disapa Aher ini mengaku dirinya bisa minum kopi hingga 5 (lima) cangkir dalam sehari, tanpa khawatir jantungnya berdebar dan tetap bisa relax di kala meminumnya.

Dari sisi kesehatan, Aher menjelaskan bahwa kopi bisa memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Kopi bisa membuat kulit lebih sehat dan bersih, mencegah kanker prostat, mencegah penyakit step pada balita, serta bisa menyehatkan jantung bagi peminumnya.

“Kopi yang original diminum adalah kopi yang tanpa gula sama sekali, itu kopi yang sehat! Walaupun mau ada rasa manisnya pakai madu, bukan gula. Jadi kualitas cara kita minum kopi harus meningkat, ” terangnya.


Bagi Aher, kopi saat ini memiliki nilai jual yang tinggi. Namun, menurutnya nilai jual kopi akan lebih meningkat apabila kita menilai kopi sebagai sebuah paradigma budaya dan kehidupan, bukan nilai ekonomi semata.

“Kopi bukan hanya sebagai pangan, tapi juga sebagai budaya sehingga kita bisa menikmatinya dengan baik. Karena produk pangan dari petani adalah produk dengan harga kehidupan bukan dengan harga ekonomi. Jadi, mari kita hargai kopi sebagai culture jadi bisa dihargai dengan memadai,” ucapnya.

“Saya dukung usaha-usaha kreatif dengan memanfaatkan kopi, seperti kuliner, kriya alat seduh kopi design kemasan kopi, dan lainnya. Dan saya dukung kalau kopi itu digiling bukan digunting,” selorohnya.

Pada acara sarasehan ini, dilakukan pula pencanangan pemberian permodalan atau kredit serta bantuan pembinaan sektor jasa keuangan, yaitu dari Bank BNI dan BJB bagi para petani dan pengrajin kopi di Jawa Barat.

BNI memberikan bantuan CSR berupa Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk pengolahan limbah dan green house kepada Ayi Sutedja sebesar Rp 50 juta, serta program Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada 5 (lima) orang masing-masing Rp 25 juta. Sementara Bank BJB memberikan program Kredit Cinta Rakyat (KCR) secara simbolis kepada lima orang masing-masing plafon Rp 5 juta.

Program bantuan ini pun disambut baik dan mendapat apresiasi dari Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulyaman Hadad yang juga hadir pada sarasehan ini. Mulyaman mengatakan hal tersebut seiring dengan upaya OJK yang terus mendorong dunia perbankan di Indonesia agar bisa mempermudah pemberian kreditnya.

“Ini bisa membuka akses keuangan yang lebih besar, sehingga inklusi keuangan yang sekarang didorong oleh pemerintah itu bisa menjadi bagian dari ini. Yang penting adalah sudah terintegrasinya prosesnya, mulai dari kepastian produknya, sertifikasi bibitnya, pembinaan mentalitas kepada para petani kemudian produknya ada yang beli. Nah, kalau sudah seperti itu semuanya kan lancar,” ungkap Mulyaman.

OJK pun saat ini tengah mendorong suistanable finance, terutama terkait pemberian kredit yang tidak hanya bussiness oriented namun juga berorientasi pada lingkungan. Menurut Mulyaman, dunia saat ini tengah fokus pada permintaan produk-produk ramah lingkungan.

“Kita mengedepankan jangan hanya bussiness oriented terutama pada produk-produk seperti ini (kopi). Makanya kita juga dorong lembaga keuangan untuk juga masuk dan memahami prospek yang ada di suistanable finance atau green financing ini,” pungkasnya.

Mimik Kopi news

emoticon-Matabelo

Luar biasa kang Aher, ternyata kopi selain sebagai paradigma budaya dan kehidupan, juga menyehatkan tubuh

emoticon-Wow
enakan kopi luwak emoticon-Traveller
Quote:



Yang Keluar dari Pantat Musang Najeees breey...


Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk KesehatanAher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan

Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan
aher sudah bersabda..
Kuli panggul bicara

Minum Kopi 5 Cangkir Sehari Bisa Mematikan

Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan

Berapa cangkir kopi yang Anda minum dalam sehari? Jika sudah sampai lima cangkir waspadalah. Meski minum kopi katanya bagus buat kesehatan, tapi jika minum hingga 5 gelas sehari Anda berisiko terkena obesitas serta penyakit kronis sehingga meninggal lebih cepat.

Penelitian melihat lima cangkir kopi bisa menimbun lemak berbahaya dua kali lipat di sekitar organ dalam perut. Dan bahayanya, lemak tersebut jenisnya bisa menyebabkan kematian.

Suatu senyawa dalam kopi yang dikenal dengan Asam klorogenik (CGA) dianggap memiliki manfaat kesehatan, seperti mencegah diabetes. CGA bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi tekanan darah dan akumulasi lemak tubuh. Tapi sebuah studi baru menemukan, terlalu banyak kopi bisa menumpuk lemak dan masalah lainnya.

Seperti dikutip News.com.au, Senin (27/5/2013), peneliti dari WA Institute for Medical Research and the University of Western Australia berharap bisa membuktikan manfaat kopi untuk kardiovaskular, tapi malah menemukan hal yang bisa memperburuk obesitas dan penyakit yang terkait dengannya.

Para peneliti menemukan, tikus yang diberi dosis lima cangkir kopi untuk manusia mengembangkan lemak viscelar dua kali lipat. Bentuk lemak itu paling berbahaya yang sering menumpuk di organ perut.

"Pesan sebenarnya itu adalah kita harus bijak dalam makan dan minum. Karena jika berlebihan, tentu akan membahayakan kesehatan. Tiga sampai empat cangkir sehari tampaknya masih bisa mengurangi risiko pengembangan penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2, tapi selebihnya tidak dianjurkan," kata Profeseor Croft.

Asisten Profesor WAIMR Vance Matthews mengatakan, lima cangkir kopi sehari memiliki kecenderungan untuk meningkatkan berat badan, terutama dalam hal lemak visceral.

Menurutnya, meski orang tak terlihat gemuk tapi bisa memiliki jumlah lemak yang berbahaya di sekitar perutnya. Ini yang menyebabkan diabetes, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.

"Ada banyak orang yang terlihat cukup ramping tetapi mereka memiliki akumulasi lemak dalam sel-sel tertentu di sekitar organ dan dalam hati," kata Prof Matthews. "Ini bisa diperburuk oleh terlalu banyak minum kopi."

Kafein news

emoticon-Wow

Tapi kebiasaan gubernur Aher yang minum 5 gelas kopi sehari itu kalau bisa jangan ditiru ya nak, jangan ditiru, jangan. nanti kamu tatit huuuuu huuu

emoticon-Wakaka
Quote:

maknyosssss breee emoticon-Toast

Jangan campur dengan sianida


Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan
Quote:


emoticon-Wow

Kang Aher mah sederhana bray

Paling ngomongin budaya minum teh, PON Jabar kahiji, budaya minum susu, budaya minum kopi

Makanya Jabar selalu barokah, aman dan damai

emoticon-Wakaka
sama doa lbh bagus mana khasiatnya buat tubuh?
Quote:


emoticon-Wow

Kagak usah minum kopi sianida pun kalau kebanyakan kopi juga jelek bray

Gubernur Aher tu kalau beneran minum 5 cangkir sehari jadi obesitas, tambah gemuk doi

emoticon-Wakaka



Asal ga ada campuran sianida kayak si iblis betina jahanam jesica lakukan untuk membunuh mirna..!!semoga membusuk dipenjara kau iblis betina..!!
Quote:


sedikit sarkasm emoticon-Wkwkwk


sebelum minum kopi sebaiknya berdoa dulu biar racun gak bekerja emoticon-Toast
kerja wooooi emoticon-Marah , malah minum minum kopi di jam kerja, ah elah emoticon-Mad (S)

malu sama gubernur tetangga lu emoticon-Mad (S)

lama lama dikontrak juga ama produsen kopi lugu nih orang...wakilnya sih udah
emoticon-Leh Uga
Kopi bukannya budaya tapir emoticon-Bingung
Quote:


emoticon-Wow

Kopi dan doa sama2 bagus bray, yang kagak bagus yang begini

Yel-Yel Bunuh Ahok Menggema di Unjuk Rasa ‘Bela Islam’ Bandung

Aher: Kopi adalah Budaya dan Baik untuk Kesehatan

Yel-yel untuk menangkap dan membunuh Basuki T. Purnama (Ahok) terus dikumandangkan massa ‘Bela Islam’ yang melakukan aksi long march di Bandung, Jawa Barat

Long march dimulai dari Gedung Sate menuju Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika pada Jumat (21/10/2016) siang.

Diiringi alunan marawis, ribuan massa tersebut terus meneriakkan yel-yel di sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Tangkap-tangkap, tangkap si Ahok Sekarang juga. Bunuh-bunuh, bunuh si Ahok sekarang juga,” ujar ribuan ormas yang datang dari seluruh Jawa Barat Tersebut.

Tak hanya kaum pria, tampak wanita dan anak-anak juga terlibat dalam aksi mereka yang bertujuan agar Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan agama.

Pantauan kriminalitas.com, akibat aksi long march menyebabkan kemacetan panjang karena massa menutup seluruh badan jalan.

Bukan Kopi news

emoticon-Wakaka
Saya rasa orang kaga sekolah jg tau, mestinya ni gubernur urus pembangunan, malah urus kopi.
GOBLOK