alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b791cd9d770d8588b4568/pakar-hukum-ahok-bisa-bebas-jika-dinyatakan-gila-oleh-ahli

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli
Thursday, 20 October 2016, 21:59 WIB

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli
Video Ahok yang menjadi viral di sosial media.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian dinilai tidak boleh membiarkan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menguap begitu saja. Apabila Kepolisian tidak memproses sebagaimana mestinya, maka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo harus turun tangan.

"Jokowi sebagai Presiden harus segera bertindak karena bagaimanapun gubernur itu wakil pusat. Kalau Ahok dibiarkan, maka sama artinya pemerintah pusat mengamini perilaku penistaan oleh Ahok dan menganggap Ahok masih pantas jadi gubernur," ujar pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat, Asep Warlan Yusuf ketika dihubungi, Kamis (20/10).

Menurut dia, jika sampai Jokowi membiarkan, maka tidak ada jalan lain selain menggunakan tekanan publik. "Untuk itu publik harus bergerak. People power adalah jalan terakhir kalau negara tidak bergerak dan harus ditekan," kata dia.

Adanya fakta-fakta yang terungkap dan juga saksi, maka Ahok tidak bisa lepas dari hukum. Ahok layaknya para pelanggar hukum lainnya hanya bisa lepas dari jerat hukum kalau ada keterangan ahli yang menyatakan bahwa dia mengalami gangguan kejiwaan yang dalam bahasa awamnya disebut kegilaan.

"Kalau ada keterangan dari ahli atau rumah sakit yang menyatakan dia mengalami gangguan jiwa atau gila, maka dalam hukum positif dia bisa bebas dengan landasan pemaafan. Dalam hukum agama dan lainnya pun orang yang menggalami gangguan jiwa tidak bisa dihukum," kata Asep.
http://republika.co.id/berita/nasion...gila-oleh-ahli

---------------------------------

Kalo ternyata (misalnya) bahwa Pengadilan yang mengadili perkara Ahok ini ternyata main gila-gilaan, yaaa tentu saja orangnya bisa bebas lepas!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sodara2 domba tersesat
.kmbalilah ke jalan damai dalam kasih.. mari pilih ahok emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pakar hukum tata negara yg kmren bnyk komentar kok gk muncul lg yahh emoticon-Bingung
Diubah oleh justsightseeing
yg boneng lu
Gimana kepengadilan?
Mui bilang pemimpin, quran bilang teman setia
emoticon-Wakaka
Sia2 kelojotan tiap jumat
Kalo pura pura gila boleh juga dong😆
itu para pakar hukum yg sebenarnya gilaaa ... emoticon-Smilie
Hah?
Biar Polisi aja dah yang ngatur baiknya gimana
emoticon-Traveller
Quote:


Quran bilang teman setia ??? Situ dapat pengertian darimana ? Ceramah rutin mingguan di ruko ?
Tafsir Al-Quran tu bukan level ustad ,tapi level benar2 ulama y di akui (bukan klaim sendiri), contoh Quraish Shihab lewat tafsir al misbah. Buat y merasa dirinya non muslim tidak usah perkarakan tafsir, karna bukan level situ tuk tafsir.
Quote:

Sibego ketauan ga punya quran
emoticon-Wakaka
Beli sono!

Quote:


adu domba tapir aja didengerin emoticon-Leh Uga

malah makin tajem diartiin gitu.. teman aja dilarang, apalagi pemimpin emoticon-Leh Uga

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli
Perasaan lebih banyak irang gila dibadan hukum (gila harta, gila dunia, gila wanita, gila pangkat, dll) emoticon-Leh Uga
Di sebelah udah di jelasin, terjemahannya justru teman setia, berarti si hoktod emang ga salah, kalimat die diplintir buni yani, akhirnya umat beneran di bohongin ulama pake ayat al maeda 51, gw rasa si buni yani jg ga ngecek klo terjemahan quran dirumah dia isinya jg kayak gitu emoticon-Big Grin
Quote:


Gilaan mana dengan Pakar Hukum Nasbung Jabar... Cukur Kumis cuman Separoh... emoticon-Gila Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh AhliPakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli

Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli


Diubah oleh GeorgeSatan
Quote:


Justru makin benerin ahok tuh amidah dipake buat bodohi dan bohongi orang yg ga punya quran kaya elu, tapi bacot paling gede
emoticon-Wakaka
Quote:


Oy tokai cair, lu baru ngurus soal terjemah Quran pas hoax keseleo lidah aja. Kemana aja lu? Hanyut di empang?
ahok memang gila
Pakar Hukum: Ahok Bisa Bebas Jika Dinyatakan Gila oleh Ahli
Quote:


Keseleo lidah gimana? Siahok jelas2 bilang amaidah 51
Lu dibohongin ustad lu selama ini, bukanya terima kasih malah ngamuk2 demoin ahok
emoticon-Wakaka
Quote:


Itu bentuk klarifikasi mu dari atas apa y kau ucapkan ? Ucapan dirimu saja tak bisa kau pertanggung jawabkan (persis seperti junjunganmu y kau bela dengan buta),apalagi ucapan orang lain y kau utarakan. Lagu2 pake kata2 tidak sopan ,penuhi jawaban dengan emot2 ,lagu lama semua, taktik2 debat anak sd semua itu ,saya yakin pendidikanmu tak sampai sd. Semakin sesuka mu kau tafsirkan Al Quran (y sudah jelas bukan tugas dan bidangmu) semakin bertambah besar pula kasus ini, kalau kalian2 emang suka siram bensin ya silahkan, hukum sebab akibat itu pasti terjadi
Quote:

Dpyah uda mana quranlu?
Upload kesini tuh almaidah 51 sekarang tod!
Uda ngawur, kegoncang, ngamuk
emoticon-Wakaka

Quote:


gila kok ngajak ngajak dia

emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di