alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b75935a5163896a8b456f/presiden-apresiasi-pesantren-bentuk-sdm-berdaya-saing

Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing

Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing

Metrotvnews.com, Cilegon: Presiden Joko Widodo menyatakan apresiasinya kepada pesantren yang telah membentuk sumber daya manusia berintegritas untuk meningkatkan daya saing Indonesia di kancah

internasional.


"Saya ingin menekankan kepada pembangunan sumber daya manusia, pembangunan SDM, karena kalau kita lihat tantangan-tantangan yang kita hadapi di masa-masa yang akan datang bukan hanya masalah kepandaian, bukan hanya masalah kepintaran tetapi adalah masalah karakter, masalah integritas, masalah kejujuran, masalah akhlak," kata Jokowi dalam di Muktamar Ke-9 PB Al Khairiyah, Cilegon, Banten, Sabtu (22/10/2016) sore.


Menurut Jokowi, akhlak yang baik dibutuhkan untuk menjaga integritas dan kejujuran dalam mengelola pembangunan di daerah masing-masing. Dia juga menyinggung tentang banyaknya pungutan liar yang terjadi di sejumlah lingkungan pengurusan perizinan baik lembaga dan kementerian.


"Inilah penyakit kita yang harus kita selesaikan. Bagaimana orang mau mulai usaha juga mengajukan izin dipersulit," ujar Jokowi.


Presiden menjelaskan bangsa Indonesia juga tidak perlu takut kepada para pesaing karena memiliki modal yang begitu besar, baik dari segi kekayaan alam maupun budaya.


"Inilah hal-hal yang kita pakai untuk mengingatkan bahwa kita ini selalu memenangkan persaingan, apabila diberi pesaing. Tapi kalau tidak, justru malah malas-malasan," kata Jokowi.


Presiden Jokowi merayakan Hari Santri Ke-1 di Provinsi Banten dengan mengunjungi Ponpes Al Khairiyah dan direncanakan meresmikan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Ke-7 Tahun 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. (Antara)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-berdaya-saing

---

Kumpulan Berita Terkait PESANTREN :

- Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing

- Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing Kiai Minta PKB Istiqomah Perjuangkan Pesantren

- Presiden Apresiasi Pesantren Bentuk SDM Berdaya Saing Komisi VIII Dorong RUU Madrasah dan Pesantren Masuk Prolegnas Prioritas 2017

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di