alexa-tracking

Forum Santri Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b7464de2cf24d1e8b4568/forum-santri-deklarasi-dukung-anies-sandiaga
Forum Santri Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga
http://www.jawapos.com/read/2016/10/22/59266/forum-santri-deklarasi-dukung-anies-sandiaga

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berbahagia tepat di peringatan Hari Santri Nasional. Hari ini (22/10), Forum Santri untuk Jakarta (FSJ) menyatakan dukungan kepada pasangan yang diusung Gerindra-PKS ini. Deklarasi dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Sebagai gantinya, pasangan penantang petahana itu diminta menandatangani kontrak politik untuk dipenuhi ketika terpilih kelak.

Ada enam poin kesepakatan yang diminta FSJ dan ditandatangani oleh Sandiaga. Yakni, memberikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap santri guru dan pesantren beserta sarana prasarana.

Kedua, menciptakan Jakarta dan warganya lebih manusiawi, berkarakter, beretika dan memberikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap kegiatan keagamaan serta rumah ibadah.

Selain itu, Anies-Sandi juga diminta meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta, tegas dalam memberantas narkoba, miras, prostitusi, kejahatan terhadap wanita dan anak serta menghidupkan kegiatan Islam di instansi pemerintah yang saat ini dihapuskan.

"Kami Forum Santri Jakarta, dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Anies-Sandi sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta demi terwujudnya Jakarta yang sejahtera untuk semua. Allahuakbar," ucap Ketua Forum Santri untuk Jakarta, Budiman Latief di kediaman KH Nasir Zein , Jalam KH Ramli Nomor 24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).
Sandi mengaku, tak keberatan dan siap mewujudkan komitmen tersebut jika memenangkan Pilgub DKI 2017 nanti. Bagi pria berusia 47 tahun ini, dirinya juga dekat dengan kehidupan santri.

Dikatakan Politikus Gerindra itu, nama tengahnya, yakni Salahuddin diambil dari nama Sultan Salahuddin Al-Ayyubi. Selain itu, kehidupan sehari-hari Sandi dan saudara-saudaranya juga erat dengan budaya santri. Sebab, saat masih kuliah, ibunya mengambil skripsi tentang santri yang kemudian diterapkan untuk mendidik anak-anaknya.

"Kita harus mengingat terus kepada para santri yang mengawal kemerdekaan Indonesia. Tentang salam bersama, lima jari ini menunjukkan bahwa kita memiliki Pancasila. Banyak juga yang mengartikan rukun Islam ada lima," terang Sandi.

Dia juga menegaskan, komitmen keterbukaan yang akan dilakukan Anies-Sandi. Menurutnya, hal ini terbukti dengan langkahnya membuka dana kampanye.

"Oktober ini memperingati satu tahun saya turun ke Jakarta, bahwa masyarakat Jakarta menginginkan pemimpin yang baru. Kita sudah melihat bagaimana komitmen Anies-Sandi terhadap anti korupsi, terhadap keterbukaan," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama , Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid berharap, pasangan Anies-Sandi dapat diterima kalangan kiai dan santri.

Menurutnya, sejarah panjang Jakarta tidak terlepas dari perjuangan peran santri. Di Jakarta sendiri disebutkan Hidayat, terdapat sekira 300 pesantren.
“Ini mengartikan bahwa peran pesantren dan santri tidak boleh dilepas dari perkembangan dan kemajuan ibukota,” imbuh Hidayat.

Dua pun meyakini bahwa santri memiliki harapan yang sama untuk menjadikan Indonesia utamanya Jakarta yang lebih baik.

“Kita pasti menginginkan Jakarta ini terbebas dari jebakan darurat moral, darurat miras, darurat kejahatan dan darurat sumber daya manusia,” tandasnya.

Untuk itulah dikatakan Hidayat, pasangan Anies dan Sandiaga perlu meminta masukan dari santri agar berbagai pemikiran mengarah pada perbaikan dapat juga disampaikan ke masyarakat. (uya/JPG)

Kasihan tuh yg kasih sambutan dan pamer foto2 dari grup sebelah emoticon-Wakaka
Forum santri, kahmi, hmi, mui, siapa lagi sebutin dah sono
Lawan agus aja kemungkinan kalah besar banget
Ahok mah beda liga ya
emoticon-Traveller
Semua ngaku santri











Jadi saat ini santri atau generasi muda muslim sudah dipecah jadi dua bagian
Forum Santri Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga

emoticon-Shutup
Ntaps gan, malming kok masih kerja aja emoticon-Leh Uga
Quote:


Beda liga seperti liga champion



tapi bisa saja fc porto menang
Forum Santri Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga

emoticon-Malu
Namanya jg cari dukungan... yg satu lg nyari keuntungan.. simbiosis lah.. emoticon-Big Grin
Forum Santri Deklarasi Dukung Anies-Sandiaga

emoticon-Peace
ayo semua yg merasa kaum ku .... kita dukung anies - gaga emoticon-Ultah
Quote:

Itu 1 liga goblok!
Beda liga yah premiere leage sama divisi 1

Katanya ada 6 point, koq ga nyampe 6.
Silahkan dukung yang terbaik menurut Anda yg terbaik. Bebaslah
punya ktp dki?
terus yg udah selfie selfie sama santri gimana dong?? emoticon-Mewek
Quote:


Bukan kah mereka bertanding di pilgub yg sama?



dasar goblok!

Quote:

Nafsirin bahasa indonesia aja ga bisa sigoblok, apalagi bahasa arab
emoticon-DP

"Ini pasti santri dari jabar"

-kata nastak
Quote:



jurus mengelak mu sudah tidak mempan buat saya

haha



level kegoblokan mu semakin meningkat

Quote:


Ya lmyn cm dpt foto, sebenernya jijik tuh foto sama babik emoticon-Wakaka
Ahok nanti didukung forum santri perjuangan!
Nastaik harap tenang😆😆😆
×