alexa-tracking

Help me gan butuh pencerahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b610fd89b097c4a8b456c/help-me-gan-butuh-pencerahan
Help me gan butuh pencerahan
Mohon pencerahan dan kasih solusi jg jd gni gan,Saya dan pacar saya mengalami MBA .
Kedua belah pihak telah mengetahui,namun disini kendala mulai,di saat ortu saya dan saya (pihak cowok) sudah bersiap utk brtanggung jawab namun pas di kala pertemuan pertama antara ibu,kk ipar pacar saya tidak membuahkan hasil,namun cuman ingin pacar saya tinggal d rmh saya.
Setelah hari itu besoknya keluarga dari cewek saya datang lg dgn bapanya,kakak"nya namun tidak membuahkan hasil lg hanya ingin tau siapa saya orang mana ortunya siapa dn kluarga saya sprti apa,oke saya dan keluarga saya tetap sabar utk menunggu kptusan dari pihak sana, akan tetapi 2 minggu kmudian kluarga dari pihak sana datang dgn MENDADAK,pukul 12 malam datang ke rmh,saya dan kluarga kaget disangka akan memberi jawaban namun NIHIL malah ingin menjemput calon bini ane gan katanya mau di urus disana.
Lanjut cerita saya pikir memang benar diurus tapi DI SEMBUNYIKAN di rmh saudaranya setelah dgn saya 2 minggu lebih tidak ada kabar,dia ngsms jg ikut sama tetangganya disana karena hp calon bini ane di bawa sama ortunya katanya jangan dl ada kontak sama pihak ane.
Jujur ane kecewa dgn tingkah ortunya yg gak boleh ada kabar sama ane apalagi di sembunyiin dari tmpt yg ASING,ane coba kontak kaka"nya namun tidak prnah di jawab,ane coba kontak kk iparnya karena dia satu"nya jalan utk bermediasi dgn keluarga ane yg katanya harus nunggu sampe lahiran.
Ane bingung sudah ampir 1 bulan ini pun tidak ada kejelasan apa bnr ane bisa nikah setelah calon bini ane lahiran?apa mungkin rencana keluarganya bener utk menjauhi ane dgn anak dan calon bini ane???? Skrg calon bini ane udh 8 bulan kemungkinan akhir novem atau awal desember baru lahiran.
Mungkin kalo cowok lain udh enak bebas dari rasa tanggung jawab dgn cara sprti ini namun ane udh sayang bgt ane gak mau smpe di pisahin.

Nah Kalo dalam Islam apakah bener kalo MBA nikahnya harus nunggu smpe lahiran?
Terus ane harus gmna apa ane harus terus sabar dan harus ngikutin apa maunya mereka?
Maaf kalo acak"an ane nubi ane udh gak tau harus gmn lg
Terimakasih .
temen kul ane dulu ada yg MBA jgg, sahabat dekat ane posisinya dy ceweknya, ceritanya hampir mirip, cowoknya mau tanggung jawab tp emaknya ga merestui, temen ane disembunyiin ortunya di tempat saudara, tp si cowok tetep nyari & akhirnya mereka berhasil kabur, pas mau nikah emaknya temen ane ni nelpon ngancem mau bunuh diri akhirnya temen ane balik dan disembunyikan ditempat yg lebih jauh, sampai kami sahabat-sahabatnya lost kontak sama sekali ga tau keberadaannya, emg dasar emak temen ane ni kejam dia pakek dukun segala buat misahin temen ane ni dr pacarnya, singkat cerita salah 1 sahabt ane berhasil ketemu temen ane berkat bantuan sepupunya, dan emg bener temen ane ni kayak org bodoh, dia ga ngomong apa-apa dia cuman nangis, dan kata salah 1 sahabt ane temen ane pakek kaluang gedek banget mungkin tuh jimatnya kami mikir gitu.. trus sepupunya bilang kalau anaknya udah dikasih ama saudaranya uda dibwak keluar kota pas baru lahiran, kami ga habis pikir ada nenek yg tega buang cucunya, trus temen ane ni lahiran sesar supaya miss v nya tetep bagus, dan bs nutupin klw dy da pernah lahiran ama calon suaminya kelak, emg emak sahabt ane ni gengsian maunya mantunya org tajir..

setelah kejadian itu temen ane kuliah kayak biasa ga ada kejadian, tp bodoh nya dia, dia mengulangi dosa yg sama MBA utk ke 2 x nya dengan pacar yg sama pula, ah emg topcer banget mereka ini, tp kali ini temen ane nikah tanpa restu emaknya, klw ayahnya ngerestui, ayahnya tipe suami-suami takut istri jd ga berdaya ngebela anaknya. temen ane diusir dr rumah cuma bawak baju yg dibadan, ya sbgai sahabat kami bantu dia ngasih sumbangan buat bli baju baru. dan akhirnya skrg anaknya uda 9 bulan, temen ane tinggal dgn mertuanya, sementara sampai sekarang dy sudah tidak dianggap lg anak sama ortunya..

klw aja dr awal mereka nikah kan ga perlu mengulang zina kedua kalinya..

panjang ya crita ane itu pun berantakan maklum sambil nenenin anak..

klw utk nikah org yg zina setau ane.. boleh nikah pas hamil tp ga boleh sekamar dulu.. nnt anak da lahiran nikah ulang deh mungkin tujuannya nutup aib doang..tp ta tau jugga ya mending tanya yg lbh paham agama.
Klo secara agama memang ga boleh menikahi wanita yg lg mengandung
Andai mba pun, pernikahan dilakukan setelah si anak lahir
Alasannya apa ane kurang tau mungkin ada yg bisa menambahkan?

Tapi secara hukum
Boleh kok nikah pas hamil
Hanya saja sesudah lahir, ijab kabulnya diulangi lagi agar sah secara agama
Dan selama anak belum lahir, ya belum halal bersetubuh lg krn secara agama itu blum sah
Cuma sah secara hukum aja
Terus ini klo ketahuan atau dicurigai mba saat daftar berkas ke kua, penghulu pun bakal nanyain ke wali si cwe, n ngejelasin soal hal itu termasuk ngingetin utk ijab ulang setelah lahiran.

Asumsi ane ortu cwenya emang ga mau anaknya nikah sm co itu, alasan ekonomi mungkin?
Jd dipisahin walau udh berbadan dua
Kasian bgt sih si cwe n bayinya
Klo mau nekad, ya kimpoi lari

Quote:



Widih gan jangan smpe dah ane kaya gt,ane di pisahin juga udah berasa hidup ane gak berarti gan hehehe,ane jg tdnya mau main dukun tp ane mikir beribu kali gan hehehe ane skrg lebih mendekatkan diri kpd Tuhan,meminta jalan kluar dan Ridho-nya .
Tdnya gan pas udh kedua belah pihak tau ortu dari cewek ane malah udh di suruh diem d rmh ane gan tp aneh kan tiba" di jmpt dan lost contac kaya gni,thx gan udh mampir maaf kalo balesan ane acak"an maklum nubie
Quote:


Nah tadinya ortu ane udh mau kaya gt tp gak tau knpa kok malah jalan cerita sprti ini di pisahin huhuhu padahal dari keluarga ane udh mau ngebiayain dari nikah smpe lahiran jg trmasuk sblm calon bini ane di jmpt,ane udh banyak di kasih baju bayi dan udh ada box buat tdr, Alhamdulilah buat urusan ekonomi keluarga ane ada gan tp mungkin dgn pihak ceweknya ortu dia kuat agama nya mungkin aja di pisahin dl tp gak tau deh rencana mereka kya gmn,sbnrnya ane bisa aja kimpoi lari dan bisa aja calon bini ane kabur tp kita berdua gak mau nambah" masalah yg ada ,tp sih waktu itu ibu ane smpt WA an ama kk ipar calon bini ane yg intinya keluarga ane jangan nyamperin dl ke pihak sana tunggu sampe lahiran pokoknya gak ada hal yg negatif utk ane dan calon bini ane .
Yg bikin ane lebih greget smpe skrg gak ada kontak ama keluarga disana ane paling takut pascalon ane lahiran,ane gak di kasih tau huhu.
Thx udh mampir di lapak ane ,thx jg masukannya

Quote:


klo memang pihak dia kuat agamanya
ya mungkin dijemput krn mereka sadar walau udh ngandung anak agan pun sebenernya belum halal serumah
mungkin jg ga boleh kontekan biar ga nambah dosa kalian lg emoticon-Hammer (S)
yaudh gan toh ga lama lagi lahirannya dan info keluarganya jg positif beritanya
sabar aja dulu drpd salah langkah malah makin runyam
Ente sama si cewek emang beda kultur?
Atau ekonomi jauh?
Tumben2an pihak cewek mala ngabur.
Quote:


Tp kalo emg kuat yg bikin ane janggal pas di jmpt ibu ane nanya ke ibu calon ane ,nanya " jadi gimana buat kelanjutan dgn anak saya?" dia cuman jawab " iya tar saya di pikir-pikir lg" sampe skrg pun itu yg bikin ane resah sedang kan kk ipar nya jawab kaya gt ane jd bingung sempet waktu hari rabu kemarn ane dpt sms dari calon ane yg isinya mau ngucapin hari jadian ane dan blg kalo mau nyari yg lain semoga dapt gt. Apa mungkin calon ane jg udh putus asa?atau mungkin dia ngerasa sndiri karena di smbunyiin dn udh gak ada kontak 1 bulan ama ane?dan mungkin ngerasa ane udh gak kuat dn gak sabar buay ngadepin masalah ini?mungkin klo ibu hamil labil mungkin yah sifatnya?
Quote:


Dari satu sisi mungkin beda kultur dari masalah geografis gan hehehe ane di kota sedangkan keluarga dari cewek ane di pedaleman gt gan yg mungkin pemikiranya masih ortu jaman dulu. Ortu ane mah malah udh gak akan nutup"in klo ane nikah dn pnya anak dari hasil MBA ,mungkin ortu sana malu dan setau ane ortu cewek ane pembuka agama gt gan pokonya udh banyak d kenal gan.
Keluarga ane alhamdulillah berkecukupan gan.
Nah ane jg gak tau bisa kaya gni,denger" jg sih ada sodara ceweknya yg sama kejadian kya gni smpe" di sembunyiin jg sih.
Thx gan udh mampir
samperin aja kerumah ortunya gan, bilang mau silaturahmi sekalian mau tau keadaan calon ibu & anak yg dia kandung,bagaimanapun itu kan anak agan, sampaikan juga permintaan maaf agan sama ortunya karena tdk berhasil menkaga kehormatan anaknya dan berjanji akan jdi imam dan ayah yg baik buat anaknya dan cucunya, dr pada menerka-nerka maksud mereka menyembunyikan calon bini mending tanya langsung biar jelas..
Dalam agama Islam, ada dua hukumnya. Pertama Boleh yang kedua Haram. .
Wanita hamil karena zina dinikahi oleh pasangan zina yang menghamilinya, hukumnya boleh dan tidak dilarang, sedangkan wanita yang di hamili oleh si A dan dinikahi oleh si B itu hukumnya haram. .


Quote:


Iya gan tadinya saya pgn gt,mungkin karena bapak saya udh trlanjur kesal dan males tidak ada kejelasan udh 3kali pertemuan eh pas yg ke3kali malah d bawa plg ,tp sampe saat ini saya masih berusaha utk mencuri hati bapa saya lg supaya mau soalnya kata bapak saya jgn smpe di injek" lg kehormatan kluarga udh di baikin malah kya gn.
Saya bisa aja kesana sndiri tp ortu gak mau tanggung jawab klo ada apa" soalnya saya orgnya tempramen gan :v . Btw thx gan doakan semoga saya bisa sgra berkumpul dgn keluarga kecil saya
Quote:


Iya gan thx , nah apakah saya menikah harus menunggu smpe lahiran?atau mungkin dgn dia d sembunyikan dn tdk ada kontak slama 1 bulan emg benar utk menjauhkan kami?saya jg kurang paham mau ortunya apa
Padahal sudah 3kali pertemuan , itupun 2kali pertemuan nihil hasilnya dan yg terahir malah di jmpt dn tidak ada kabar,yg saya lakuin skrg harus gmn gan?nunggu lahir sprti apa yg di ucapkan kk iparnya?apa saya dn kluarga lgsg aja ksana tp takutnya pas kesana mrka malah ngmg " mau apa kesini kan udh d blg tunggu smpe lahir" bingung kan .
Quote:

Dalam hukum Islam boleh dan tidak dilarang untuk menikah, karena memang Anda yang menghamilinya. . .

Soalan kenapa keluarga terkesan menjauh dan menjadi tertutup, barangkali ada alasan tersendiri. . Bisa jadi ditakutkan akan membuat malu keluarga mereka karena akan di pandang gagal mendidik dan menjaga anak perempuannya oleh kerabat ataupun tetangga. .
kalau dari alasan ekonomi rasanya tidak terlalu. . IMO
Yg terbaru pas ibu saya nge WA kk iparnya calon bini ane jarang di bales , pas bapak saya coba nge WA jg di balas . Katanya dia mantu gak bisa lakuin apa" saya jd bingung tujuh puluh keliling apa selama ibu saya berkomunikasi dgn kk iparnya hanya utk supaya saya tenang?hanya utk membuat saya tidak kehilangan harapan?pas calon bini ane tidak ada kabar.
Sudah ampir 1 bulan kita lost contac , apakah ini hukuman dari ortu nya kpd calon bini ane?apakah ortunya emg kejam smpe mau memisahkan kita?
Saya hampir putus asa,saya hampir ingin melakukan hal yg gila kpda keluarga nya tp untung teman" saya dan keluarga saya selalu mengingatkan.
Di dalam pikiran saya bertanya-tanya, kenapa sih saya ingin niat bertanggung jawab kok jalan nya sprti ini,saya cuman ingin menjadi LAKI-LAKI yg tidak mau kabur dari masalah,saya cuman ingin berkumpul kembali dgn calon bini ane dan anak ane, kenapa sih ya Allah saya ingin menjadi sosok Ayah yg mempunyai tanggung jawab besar,ane sayang bgt ama calon bini ane,hidup ane hancur kalo smpe bener" di pisahkan,ane dan kluarga ane selalu ngmg gmn kedepan nya tp malah di suruh nunggu kabar dari mereka.
Ya Allah engkaulah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang tolong hambamu ini yg hina,tolong pertemukanlah kami,tolong segera nikahkan kami,tolong segera luluhkanlah hati ortu calon bini ane supaya mereka mengerti bahwa ane benar" ingin mnjdi sosok ayah yg baik,menjadi sosok ayah yg mampu memimpin keluarga kecilnya,ane udh gak bisa berkata apa" lg,ane skrg cuman bisa sabar,tawakal berharap keajaiban berharap mukjizat,berharap doa" ane terkabul,
Ya Allah maafkan hambamu ini yg banyak meminta dan menuntut segala doa nya utk di kabulkan.
Quote:


Mungkin juga sprtu itu gan tp yg saya anehnya wktu sblm di sembunyikan ibunya sepakat calon bini ane diem di rmh ane gan,tp anehnya dua minggu kemudian di jmpt dan di sembunyikan,kenapa jg smpe harus hp nya di bawa gt gan,padahal kalo ada kontak dgn ane,ane gak akan sebingung ini.
Btw thx gan masukan nya.

berat juga masalah ente bro. ...
tapi memang begitulah cinta...deritabya tiada akhir..
Quote:


lo sekarang pegang duit cash brp tong ?

ortu lo kerja apa?
lo udah ada penghasilan blom ? brp per bulan ?

masalah agama ntar skrg gue tanya dolo masalah finansial ini
Quote:


gini ya tong, elo itu gak hamil juga gak ngelahirin, jadi kalo ada yg boleh marah itu cewe lo dan keluarganya. jadi lo kagak usah cengeng. sekarang lo jawab itu pertanyaan gue soal finansial dolo.
Jadi inget cerita temen ane
Mba mereka tp si ortu cewe ga setuju, pdhal si cowo ini mau tanggung jawab
Trus si cewe ini dilarikan ortu nya lalu dipaksa aborsi, pdhl udah 5 bln, stlh aborsi balik lagi sekolah kaya biasa, tp si cewe ini stres berat sll keinget jabangbayi yg diaborsi paksa, pdhl si cewe udah seneng mo kimpoi punya anak 😣. Selang beberapa bulan doi hamil lagi dgn co yg sama kali ini mrk berdua kabur ke rumah keluarga si co atas persetujuan ortu si co. Lalu menikah tanpa restu dr ortu ce, mrk awet sampe skrg anaknya udah 3 aja 😀

Semoga masalah agan cepet kelar n happy ending bisa nikah n berkumpul sama anak n bini ya gan.
×