alexa-tracking

Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b5105dbd7700e148b4567/anies-sayangkan-pendidikan-jakarta-kalah-dari-yogyakarta
Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta
Quote:

- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Jakarta masih kalah dari Yogyakarta yang anggaran pendidikannya hanya seperduabelas dari anggaran Jakarta.
" Kok bisa di Jakarta, di kota dengan sumber daya sebesar ini, justru pendidikannya terkesampingkan," kata Anies dalam sebuah seminar yang diadakan Ikatan Guru TK se-Indonesia (TGTKI) di Jakarta, Sabtu (22/10).
Anies mencontohkan angka putus sekolah yang masih tinggi di Jakarta dan angka partisipasi sekolah pada tingkat SMA yang baru berkisar 70 persen untuk wajib belajar 12 tahun.
Karena itu, bila dipercaya masyarakat memimpin ibu kota, Anies bertekad memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan membangun sumber daya manusia di Jakarta.
"Semua infrastruktur yang menunjukkan pendidikan harus menunjukkan kualitas Jakarta," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.
Menurut Anies, pendidikan merupakan sektor yang penting dalam pembangunan. Dia menginginkan kualitas pendidikan di Jakarta tidak hanya setara dengan daerah lain di Indonesia, tetapi setara dengan negara-negara lain di dunia.
Anies menilai meningkatkan kualitas sektor pendidikan di Jakarta menjadi sekelas duni bukan hal yang tidak mungkin. Pasalnya, Jakarta memiliki anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang cukup untuk membiayai program-program pembangunan.
"Di Jakarta banyak yang bisa dilakukan karena uangnya ada. Bahkan, guru-gurunya pun bisa diberikan insentif," ucapnya.
sumur


Gub saja cuma lungsuran beripk 2 koma emoticon-Leh Uga
Bentar lagi banyak buzer ayan yg kejang kejang
reserv
elu ngomong pake data kapan nis??

Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta
Ngemeng gak sekalian kasi data Pembanding...

Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari YogyakartaAnies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta
Quote:Original Posted By james.suprapto
Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta
Anies Sayangkan Pendidikan Jakarta Kalah dari Yogyakarta
emoticon-Wkwkwk

mending urusin relawan elu biar bagusan dikit nyamar nya emoticon-Big Grin

emoticon-Wkwkwk

Ooo ternyata
lengserkan ahok emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nastak anjing mana pernah makan bangku sekolahan..
Cuma jilatin pantat si nghaox doang
sekolah aja 40% rusak.

tuh duit dipake apa, kebanyakan narsis didepan media dibanding kerja
ada yg make kliping emoticon-Cape deeehh
nyagub sono di yogya
gak usah nyagub di dki
emoticon-Big Grin
buzer cab manado, singkawang, medan dan dubai silahkan bekerja emoticon-Ngakak
iyain aja emoticon-Cool
reserved..
Quote:Original Posted By sharkcheat
nyagub sono di yogya
gak usah nyagub di dki
emoticon-Big Grin


Turunan menlen ga boleh punya tanah di diy, apalagi nyagub emoticon-Leh Uga
Perasaan 2006 dulu Banyakan Anak Jakarta masuk ITB dari anak Jogja Deh...

Quote:Original Posted By jacky.reborn


Gub saja cuma lungsuran beripk 2 koma emoticon-Leh Uga


Anis selama jadi menteri kemana aja? Terus kena di pecat?
Susi ga tamat sekolah koq bisa menjadi menteri dengan prestasi gemilang?
Edan anggaran pendidikan jogja seperduabelas jakarta,tapi kalah kualitas sama jogja,edan...tai..
ehem. kemarin mendikbudnya siapa yah? emoticon-Malu
sayang ?

emoticon-Betty