alexa-tracking

Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b4ccbde2cf28a128b4579/kalla-perbedaan-jadi-perekat-bangsa-menjadi-besar
Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar
Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar

Metrotvnews.com, Surabaya: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Mahasabha XI Parisada Hindu Dharma Indonesia di Surabaya. Kalla mengingatkan, perbedaan tak membuat bangsa terpecah belah, tapi malah menjadi besar.


Kalla mengingatkan, Indonesia menjunjung Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar negara, meski berbeda-beda tapi tetap satu.


"Karena kita berbeda-beda maka kita menjadi besar, karena ketidaksamaanlah menjadi perekat kesatuan kita," kata Kalla saat membuka Mahasbha XI Parisada di Graha Samudera Bumimoro, Kompleks Kobangdikal, Surabaya, Sabtu, (22/10/2016).


Kalla mengingatkan, untuk merawat semua itu setiap masyarakat harus saling menghormati dan bekerjasama. Masyarakat yang saling memuliakan dan menghormati merupakan modal penting bagi kemajuan bangsa dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.


Negara pun berupaya menjaga keberagaman ini. Salah satunya dengan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap masyarakat. Tak jarang sebuah kabinet pemerintahan diisi hampir dari semua latar belakang agama dan kepercayaan.


"Di sini hadir menteri yang beragama Hindu (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengan Anak Gde Agung Ngurah Puspayoga), banyak jenderal dan laksamana serta pejabat juga, tanpa membedakan satu sama lain," jelas Kalla.


Kalla mengingatkan, masyarakat punya tugas untuk menjaga keharmonisan ini. Kata dia, banyak negara yang datang ke Indonesia untuk belajar mengenai toleransi dan keutuhan bangsa, meski memiliki banyak suku bangsa.


"Di dunia ini menjadi tren perpecahan akibat perbedaan, tapi kita makin dekat karena perbedaan ini," pungkas Kalla.


Dalam acara ini hadir pula Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-menjadi-besar

---

Kumpulan Berita Terkait JUSUF KALLA :

- Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar

- Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar JK Buka Mahasabha XI di Surabaya

- Kalla: Perbedaan Jadi Perekat Bangsa Menjadi Besar Jusuf Kalla Terima Buku Reporter Cilik MI

×