alexa-tracking

Awas Gan! Salah Pakai Baterai Garansi GoPro Hero5 Bisa Hangus!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b178a1cbfaaf42b8b4568/awas-gan-salah-pakai-baterai-garansi-gopro-hero5-bisa-hangus
Peringatan! 
Awas Gan! Salah Pakai Baterai Garansi GoPro Hero5 Bisa Hangus!
Awas Gan! Salah Pakai Baterai Garansi GoPro Hero5 Bisa Hangus!


Belum lama ini GoPro mengeluarkan action cam terbarunya, yaitu GoPro Hero5. GoPro Hero 5 ini adalah action cam pertama dari GoPro yang memilki fitur anti air tanpa menggunakan case tambahan. Dan fitur menarik lainnya adalah fitur voice control yang membuat Sahabat Fotografi tidak perlu repot lagi menekan tombol untuk mengambil gambar.

Dibalik fitur-fitur menarik tersebut ada satu hal penting bagi Sahabat Fotografi yang sudah memiliki GoPro Hero5 ini, yaitu Baterai. Baterai GoPro Hero5 Black menggunakan baterai dengan CHIP khusus yang dibuat oleh GoPro.

Pada seri sebelumnya Hero4, banyak pihak ketiga yang membuat baterai untuk GoPro Hero4 dan tidak sedikit juga yang mengeluhkan tentang baterai pihak ketiga tersebut membuat kamera GoPro menjadi cepat panas bahkan sampai ada kamera GoPro Hero4 yang mati total. Karena baterai pihak ketiga tidak miliki fitur pelindung panas atau Thermal Safety. Pengaman suhu inilah yang ada di baterai yang memberikan informasi ke kamera untuk otomatis di matikan dan mencegah kerusakan. Lithium Ion juga tidak aman jika suhu terus menerus di atas 60 Celsius, maka itu lah fungsi kedua dari Thermal Safety yang ada di baterai GoPro asli.

Maka dari itu Sahabat Fotografi sangat di anjurkan untuk tidak memakai baterai non original atau baterai pihak ketiga. Karena apabila Sahabat Fotografi menggunakan baterai yang non original atau baterai pihak ketiga maka garansi yang diberikan oleh GoPro HANGUS!

Perlu diketahui baterai Hero5 memiliki 4 pin, dimana baterai Hero4 hanya ada 3 pin.
Pin 1 dan Pin 2 = Minus dan Positif
Pin 3 = Thermal Safety / Pelindung Kepanasan
Pin 4 = Data pin untuk CHIP di baterai berkomunikasi dengan kamera

Tapi jangan khawatir, karena baterai original dari GoPro sudah pasti memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan baterai pihak ketiga. Jika Sahabat Fotografi menggunakan baterai original GoPro, secara tidak langsung Sahabat merawat kamera tersebut. Karena dengan penggunaan baterai original, membuat umur kamera menjadi lebih panjang dibanding menggunakan baterai non original atau baterai pihak ketiga.
×