alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b0f04d9d770e80d8b457c/nu-sebut-7-persen-pemuda-indonesia-simpati-pada-isis

NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS

NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Nadlatul Ulama (NU) menilai kecintaan generasi muda terhadap Tanah Air dan Pancasila sudah kendor. Akibatnya, generasi muda mudah terhasut paham-paham radikal yang berpotensi memecah belah bangsa.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengatakan, data yang dia terima menujukkan, sebanyak tujuh persen pemuda negeri ini simpati terhadap ISIS.

 

"Yang bergabung dengan ISIS sudah 1240-an orang, yang mati 58-an orang, pulang dari Suriah puluhan," kata Said usai memperingati Hari Santri Nasional di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

 

Said mengungkapkan, angka itu menjadi salah satu bukti lemahnya kecintaan generasi muda terhadap bangsanya sendiri. Makanya, potensi ancaman teror radikal masih besar terjadi di tanah air.

 

"Perlu kita perkuat kembali komitmen kita terhadap NKRI," ungkap Said.

 

Said mengajak umat Islam Indonesia bersatu melawan segala bentuk upaya yang coba memecah belah bangsa. Agar, konflik horizontal yang terjadi di sejumlah negara Timur Tengah, tidak melanda Indonesia.

 

"Irak korbannya sudah satu juta lebih sejak 2002. Suriah korbannya 400 ribu, Yaman 50 ribu, Libya bergejolak, Somalia berantakan. Indonesia dengan komitmen kita bersama, kita akan jaga," kata Said.

 

Bahaya radikal jadi sorotan NU dalam peringatan Hari Santri Nasional ke-71. Sebab, ancaman teror gerakan radikal belum sepenuhnya hilang.

 

Terakhir, seorang pemuda berusia 22 tahun, Sultan Aziansyah, menyerang tiga polisi secara membabi buta di Cikokol, Tangerang, Kamis 20 Oktober.

 

Sultan menyerang menggunakan golok. Dia juga sempat melempar diduga bom ke dalam pospol sebelum ditembak petugas.

 

Kompol Effendi mengalami luka tusuk di dada. Sementara anggota polisi lain, Iptu Bambang Haryadi terluka di dada dan punggung kiri dan Bripka Sukardi menderita luka bacok di punggung dan lengan.

 

Dari lokasi kejadian, polisi menyita barang bukti satu pisau, satu badik, satu sarung badik, dua benda diduga bom pipa, satu tas hitam, satu sorban putih, dan satu stiker berlambang ISIS.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...pati-pada-isis

---

Kumpulan Berita Terkait HARI SANTRI NASIONAL :

- NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS

- NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS Hari Santri Nasional, Puluhan Ribu Santri Jombang Tumplak ke Jalan

- NU Sebut 7 Persen Pemuda Indonesia Simpati pada ISIS Hari Santri Nasional, NU Soroti Tiga Masalah Bangsa

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di