alexa-tracking

Satpol PP Kota Depok Bongkar 29 Lapak PKL

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580b05e2d44f9f4d7b8b4567/satpol-pp-kota-depok-bongkar-29-lapak-pkl
Satpol PP Kota Depok Bongkar 29 Lapak PKL
http://www.infonitas.com/megapolitan...apak-pkl/21486

Satpol PP Kota Depok Bongkar 29 Lapak PKL

Quote:SAWANGAN – Sebanyak 29 bangunan liar (bangli) milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Raya Bojong Sari, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dibongkar paksa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok Dudi Mi’raz Imaduddin mengatakan, penertiban terhadap bangli yang sebagian besar merupakan warung makan dan lapak PKL ini dilakukan karena keberadaannya telah menyalahi perizinan.

"Sebelum dibongkar, kami sudah memberikan surat peringatan (SP) sebanyak tiga kali kepada para PKL untuk membongkar sendiri tempat usahanya. Tapi tidak mereka lakukan, jadi kami lakukan pembongkaran paksa," katanya, Sabtu (22/10/2016).

Menurutnya, bangli yang ada di area ini memang menambah kesan kumuh serta semrawut lingkungan sekitar. Terlebih seluruh lapak PKL berdiri di pinggir jalan raya. "Ini kan sangat membahayakan bagi pedagang maupun pembeli yang berbelanja," cetusnya.

Sementara itu, Eko Budiono (49), salah seorang pedagang makanan tak dapat berbuat banyak saat warungnya dibongkar petugas Satpol PP Kota Depok. Namun, ia meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan solusi bagi para PKL.

Diakuinya, hampir seluruh pedagang menyadari jika tempat usahanya selama ini memang menyalahi peruntukan dan tak memiliki izin. Namun lantaran tak ada lahan lagi yang bisa dijadikan lapak berjualan, mereka terpaksa berdagang di pinggir jalan.

"Kami berharap kalau bisa sih ada solusi dari Pemkot Depok untuk mencarikan tempat pengganti yang baru, agar kami dapat kembali berjualan," harapnya.


Semoga ada solusinya untuk hal kaya gini