alexa-tracking

Serangan Balik! Pihak Sekolah Bongkar Kebobrokan Anak Buah Ridwan Kamil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580af3f79e7404a07a8b456d/serangan-balik-pihak-sekolah-bongkar-kebobrokan-anak-buah-ridwan-kamil
Serangan Balik! Pihak Sekolah Bongkar Kebobrokan Anak Buah Ridwan Kamil
BANDUNG - Bola panas tudingan pungutan liar (pungli) kepsek oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil makin membesar. Kali ini giliran para kepala SMA kompak unjuk gigi melakukan serangan balik terhadap Emil dan para pejabat Disdik Kota Bandung.

Tak heran para kepala sekolah ini geram, karena Emil- sapaan akrab Ridwan Kamil merekomendasikan pemberhentian lima kepala SMA. Salah satunya SMA 9 Kota Bandung yang diduga melakukan gratifikasi atau pungli.

Kepala Sekolah SMA 9 Kota Bandung, Drs Agus Setia Mulyadi menanggapi hal tersebut. Menurut dia, tidak mengerti tudingan Pemkot Bandung perihal kasus pungli. Padahal, Lembar Hasil Pemeriksaan (LHP) sama-sekali belum dikonfirmasi pihak sekolah.

"Saya prihatin saja, mestinya LHP disampaikan dulu pada kami, kesimpulannya seperti apa, kemudian klarifikasi. Jangan ujug-ujug rekomendasi berhenti," ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (21/10).

Agus menjelaskan, bila menelisik adanya pungli di SMA 9 Bandung, pihaknya mempertanyakan apa yang menjadi latar belakang tudingan tersebut.

Pertama, iuran rutin peserta didik baru sudah sesuai mekanisme, kemudian soal buku di sini (sekolah) tidak ada jual beli dan juga penjualan seragam sekolah dikelola pihak koperasi itupun sifatnya yang baju berlogo seperti batik, sedangkan pakaian putih abu diserahkan kepada orang tua siswa.

"Semua pengelolaan diurus koperasi yang melibatkan semua unsur mulai dari guru, TU, bahkan siswa. Kami sudah terapkan transparansi, apapun itu," terangnya.

Selain itu, sambung Agus, perihal mutasi siswa dilakukan sesuai norma dan aturan misalnya kewajiban disamaratakan mulai membayar iuran peserta didik baru Rp 4,5 juta dan iuran perbulan Rp 300 ribu.
"Jadi sampai sekarang saya belum mengerti tuduhan pungutan liar di sini seperti apa. Kalau kemarin ada iuran untuk bangunan masjid sifatnya sukarela dan tidak diwajibkan, bisa ditanyakan kepada siswa, orang tua siswa atau guru kok," tuturnya.

Kendati demikian, kata Agus, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya baik dari Pemkot Bandung, Disdik Kota Bandung ataupun gubernur Jawa Barat. 

"Belum ada informasi lanjutan tapi bila dipertanyakan kami siap klarifikasi. Sekarang kami ikuti dulu proses yang sedang berjalan," ungkapnya.

TWakil Kepala Sekolah SMA 9 Bandung Iwan Hermawan menambahkan, berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru di SMA 9 pihaknya mengaku memang menerima lima siswa titipan.

Namun, harus diklarifikasi siswa yang dimaksud merupakan titipan dari para pejabat Disdik Kota Bandung.

"Ironis kenapa para pejabat yang menitipkan siswa-siswi melalui PPDB hanya ditegur sedangkan SMA 9 yang statusnya dititipi diberikan sanksi," keluhnya.

Iwan berharap, Pemkot Bandung bisa memberikan sanksi kepada pejabat Disdik yang menitipkan siswa-siswi tersebut yang dimana menyebabkan kepala sekolah bisa diberhentikan atau diberikan sanksi. Timpal Iwan, terlebih bila hanya lima SMA dijadikan sampel pengawasan menurutnya tidak adil.

"Tanpa saya sebutkan mungkin saja di luar masih banyak sekolah yang jelas-jelas lakukan kesalahan. Kami berharap kasus ini bisa segera diklarifikasi," imbuhnya. (arh/dil/jpnn)

http://m.jpnn.com///read/2016/10/22/....php?id=475876

set dah ...kok jd bgini bree....emoticon-Wow
image-url-apps
nah loh pie iki? emoticon-Wow
image-url-apps
Rame dahhhemoticon-Wkwkwk
KASKUS Ads
image-url-apps
biar mangkin jelas asyiknya diramein aja
image-url-apps
Wah, konter ettek nih.

Nyimak ajah

emoticon-Cool
image-url-apps
termasuk penistaan pendidikan gak nih?

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
image-url-apps
mafia pendidikan?
image-url-apps
ini baru yg dinamakan tegas...gak usah pakai bacot macam2..pakai kata2 taik.
langsung pecat aja.
image-url-apps
Mau pencitraan jadi blender deh.. Eh blunder maksud nya.. emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Penistaan hanya milik ahok seorang gan. emoticon-Angkat Beer
Serangan ke RK sudah ditampakkan
Inget kalau Jabar bntr lagi juga akan ada pilkada

Ayo Jemaah Kamiliyah, tunjukkan ketulusan dukunganmu
image-url-apps
Udh gw bilang dr dulu masih curiga dgn beliau.....

Titipan disdik mah bukan hal baru.....
Adalagi titipan dhewan.....

Kedua pihak.......error.....coba aja diramein pasti kebuka semua...
image-url-apps
bukan ahok,.. kurang rame. Nasbung pada ngumpet di kolong nyari2 kecoa buat makan malam.
emoticon-Ngakak
image-url-apps
dibikin rame aja nih emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
bagus. pecat2in smua PNS model kaya gitu
image-url-apps
tinggal diomongin baik2, klarifikasi masing2, kelar deh.

nggak perlu teriak ta*k ta*k kayak sblh emoticon-Smilie
image-url-apps
Dinas pendidikan dan sekolah sama2 masuk lingkaran korupsi

Klu ditelusuri semuaa ya byk yg dipecat dan nganggur

image-url-apps
Makin seru, lanjutkan permasalahannya emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Mending Langsung pukul gan emoticon-Big Grin


Serangan Balik! Pihak Sekolah Bongkar Kebobrokan Anak Buah Ridwan Kamil
image-url-apps
udah mulai rame nihemoticon-Ngakak
×