alexa-tracking

JK Ibaratkan Kasus Al Maidah Ahok Mirip dengan Donald Trump

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580ae8e1d44f9fe2738b4568/jk-ibaratkan-kasus-al-maidah-ahok-mirip-dengan-donald-trump
JK Ibaratkan Kasus Al Maidah Ahok Mirip dengan Donald Trump
JK Ibaratkan Kasus Al Maidah Ahok Mirip dengan Donald Trump


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap setiap calon gubernur DKI Jakarta tidak lagi menyinggung soal agama yang berujung pada sentimen SARA. Kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), JK meminta untuk lebih menjaga omongannya.

"Harus dijaga ini. Tidak boleh karena SARA, tapi jangan juga asal ngomong, asal tuduh. Untuk supaya itu tenangi, saya minta agar tenang, semua orang dua-dua harus jaga ini," ujar Wapres JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2016).

JK mengatakan, banyak kasus yang memancing masyarakat menjadi SARA, akan tetapi banyak kasus yang juga memancing orang untuk berbicara SARA. Jika seandainya sebuah diskusi menyinggung soal SARA, maka sebaiknya diutarakan di dalam lingkungan terbatas. JK mencontohkan fenomena ini seperti dengan kondisi capres Amerika Serikat asal Partai Republik Donald Trump.

"Orang tidak memilih Trump bukan karena orang tidak suka Republik, tapi karena Trump ngomongnya terlalu macam-macam, banyak kasus sebenarnya memancing orang untuk bicara SARA, jangan pula memancing orang bicara SARA," terangnya.

Soal kasus Al Maidah yang dilontarkan Ahok, JK menilai perkataan Ahok bukan pada ayat yang diutarakannya tetapi kata 'bohong' yang diucapkannya. " Jadi bukan soal agama, ini etika, etika, jadi ya, mulut mu harimau mu, itu saja masalahnya," tegas JK soal kasus Ahok itu.

Selama ini, toleransi beragama di Indonesia berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Teras Narang menjadi Gubernur Kalimantan Tengah. Padahal 50 persen pemilih di wilayah itu berpenduduk muslim. Tidak hanya itu, JK mencontohkan Sumatera Utara juga pernah dipimpin oleh gubernur yang beragama nasrani.

Menurutnya, persoalan isu agama tidak perlu dibawa hingga ke dalam bentuk pemilihan politik. Apalagi hingga membawa dasar negara yaitu Pancasila. JK tidak mempersoalkan siapa yang akhirnya menjadi pemimpin kelak, asal seorang pemimpin harus dapat menjaga etika.

"Jangan mengatakan kalau mayoritas itu tidak dipilih, Pancasila tidak lengkap, bukan, salah itu. Berarti sekarang kita tidak Pancasila Indonesia ini, begitu Anda mau? Karena presidennya bukan non- Islam maka tidak Pancasilais? Saya tersingung!" tegas JK.

"Jadi toleransi itu harus kedua belah pihak, toleransi yang mayoritas, tapi yang minoritas juga harus toleran, dua-dua, jangan satu pihak, dua-dua harus toleran, itu harus dipahami begitu supaya kehidupan beragama yang harmonis terjadi," sambungnya. (fiqvvvvg


http://m.detik.com/news/berita/d-332...=ShareFacebook
re re re re emoticon-Ngacir
JK bersabda....



emoticon-Cool
mantab


Quote:



Fakk No!!
Ahok so much better than that foolemoticon-Wkwkwk
sama2 kapir ya muk .... emoticon-Big Grin
lu nonton debatnya sama hillary ga jek? tuh baru debat capres emoticon-Ngakak
Benah kata bapak tua ini
pretttt...
emoticon-Leh Uga
setuju


Quote:



Masak sih emoticon-Embarrassment
nasbung mau NKRI bubar
Grab them by the pu**y. emoticon-Kagets
Nyang boneng mau dibandingin ama dia. emoticon-Ngacir
masih lebih seru debate mitt romney vs barack obama, lebih beradab
Lah, thrump ngemplang pajak di amrik sonoh

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
wacana pengaturan speaker toa gmn jek?
dua2 nya emang tolol... cocok lah
Bener juga kata JK.. Ahoax ngomongin engga lengkap Pancasila kalo blm non muslim yg jadi Presiden..
Ngomongin orang rasis, pdhl dirinya sndiri yang rasis..
Lain cerita jika real presiden yg ngomong, mungkin didengerin, kata buapak saia emoticon-Leh Uga
emoticon-Wakaka

Quote: