alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Netizen Minta KPK Audit Dana Sertifikasi Halal MUI
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580ae8622e04c861308b456f/netizen-minta-kpk-audit-dana-sertifikasi-halal-mui

Netizen Minta KPK Audit Dana Sertifikasi Halal MUI

Jakarta – Belakangan ini, para netizen mempergunjingkan Sertifikasi Halal. Mereka mempertanyakan nominal yang cukup fantastis hingga ratusan triliun dari sertifikasi halal dari MUI tersebut.

Netizen Minta KPK Audit Dana Sertifikasi Halal MUI

Kebanyakkan dari mereka mempertanyakan kemana alokasi dana yang cukup besar itu sehingga diusulkan dilakukan audit oleh pihak berwenang.

Pada akhirnya, muncul sebuah petisi yang meminta untuk KPK serta lembaga terkait lainnya agar bisa melakukan audit.

Berikut kutipannya:

Kata ‘halal’ bagi masyarakat Muslim Indonesia memiliki makna yang penting. Kata ini bisa memberikan ‘ketenangan’ agar apa yang mereka lakukan atau yang mereka konsumsi itu gak bertentangan dengan perintah Tuhan.

Demi memberikan ‘ketenangan’ itu pada masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah satu-satunya badan di Indonesia yang mengeluarkan sertifikasi halal pada produk yang dikonsumsi, seperti makanan dan minuman (bahkan beberapa bulan lalu sempat heboh soal jilbab halal).

MUI diminta masyarakat agar lebih transparan soal keuangannya, mengingat mereka adalah organisasi publik yang mendapatkan dana dari pemerintah (APBN dan kementerian) plus dana dari masyarakat (salah satunya lewat sertifikasi halal). Intinya, jangan sampai kita curiga duit yang diterima MUI gak bisa dipertanggungjawabkan.

Seharusnya MUI merasa tertolong dengan upaya ini (permintaan transparansi keuangan) agar kecurigaan-kecurigaan orang bahwa MUI terima uang dari Saudi Arabia atau MUI menerima dana untuk meloloskan proses sertifikasi halal, itu bisa hilang seandainya MUI bersedia diaudit secara publik.

Jika MUI transparan tentang pemasukan dan pengeluaran mereka ke publik, itu bisa menambah kepercayaan publik ke MUI.

http://www.sisidunia.com/2016/10/15/netizen-minta-kpk-audit-dana-sertifikasi-halal-mui/94082

selain harus dipaksa transparan, seharusnya dilarang berpolitik

Netizen Minta KPK Audit Dana Sertifikasi Halal MUI

Netizen Minta KPK Audit Dana Sertifikasi Halal MUI
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
no komen ane gan...takut auto halal.emoticon-Takut

edit: pertamax ane dalam sejaah ngaskusemoticon-Toast
Diubah oleh monzer
MUI KWONTOLLLLLL emoticon-fuck



done, im done
hayoooo dibales netizen nih emoticon-Malu
ini orang bodo banget ya yg nmanya netizen itu

wong jauh2 hari MUI sudah ngomong dl siap di audit kok ...

lagipula NETIZEN itu siapa sih ? kok skrg spt menjadi entitas tertentu dan seolah2 mewakili seluruh pengguna dunia maya ...
MUI memang sampah banget kelakuannya tahun ini.
Sibuk berpolitik sama ngumpulin duit. Sambilannya bikin fatwa konyol kayak mengharamkan polisi tidur emoticon-Busa
lah mang mui lembaga negara toh, mesti diperiksa kpk?
Bentar lagi kpk difatwa haram, netizen langsung auto-kapir.






Seperti yang sudah-sudah..
pemerintah gak bakal berani
bisa bisa nanti di cap autokafir liberalis komunis syiah wahyudi antek aseng
emoticon-Wakaka
Diubah oleh ontapesek
dana sertifikasi halal kok di audit, ngaco ah emoticon-Big Grin
seharusnya setiap lembaga / organisasi yang mendapatkan dana dari APBN harus diaudit, ada pertanggungjawabannya... kalo nggak mau diaudit, ya KPK bisa masuk untuk investigasi kenapa gak mau diaudit.
Diubah oleh radarutama
hati2 itu yang minta transparansi... ntar malah kena stempel auto-kafir..
bisnis stempel emang menggiurkan, memanfaatkan kekhawatiran umat muslim, terus pake massa buat maksa pengusaha ikut buat sertifikat
organisasi pungli dan tukang malak harus diperiksa pak, gak usah takut ama skumpulan habib aspal
yang berani periksa langsung auto kapir..
Yg merasa ingin menghancurkan mui karena agama nya


silahkan jumpa sama saya










apakah anda democles sekalipun


Saya takluk kan anda di depan keluarga anda
Yg minTa audit dpt stempel auto kafir dr MUI
yah harus ada check and balance, masa dia yang ngeluarin regulasi, dia yang mungut duit, dia yang membelanjakan duit, tapi tak ada yang mengawasi. Biar ngaku utusan Tuhan sekalipun, tetap saja bukan Tuhan, masih manusia yang bisa khilaf.
netizen itu siapa ya??
paling satu dua orang taiker..beserta beberapa idiot yg gak paham cuma ikut2 an trend aja.

kalau para taiker itu bisa agak pakai otak sedikit. maka akan paham bahwa gak ada hubungan antara sertifikasi hal dengan KPK..

Sama kayak perusahaan mau ambil sertifikasi ISO..itu dananya jauh lebih besar. tapi apa KPK bisa audit penggunaan dana nya??

gak bisa njingg...
Quote:

Quote:

Quote:

Sumur : http://m.tempo.co/read/news/2014/03/...k-bisa-diaudit
emoticon-Traveller



Diubah oleh otonggoreng
Quote:


kelebihan gaya lu tong ....emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:

Katanya urusn dumay ya urusan dumay emoticon-Leh Uga
Kibor warior banyakan bacot emoticon-fuck
Halaman 1 dari 6
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di