alexa-tracking

Kesamaan Budaya Perkuat Hubungan Indonesia-China

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580ad76998e31b383c8b4567/kesamaan-budaya-perkuat-hubungan-indonesia-china
Kesamaan Budaya Perkuat Hubungan Indonesia-China
Menonjolkan dan mempromosikan kesamaan serta kedekatan budaya, terutama di kalangan anak muda dapat menguatkan hubungan negara-negara Asean, khususnya Indonesia, dengan China yang telah terjalin sejak bertahun-tahun yang lalu.

Pada Diskusi mengenai Hubungan China dan Asean di Jakarta, Jumat (21/10/2016), Direktur London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani menjelaskan, bahwa generasi muda yang kini semakin mendominasi komposisi penduduk Indonesia memiliki aksesibilitas yang sangat luas untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber.

"Para wartawan harus bekerja sama dengan dengan pihak-pihak yang menjalankan tugas dalam membangun Hubungan Masyarakat karena dapat membantu mendekatkan media dengan khalayak," ujarnya.

Selain itu, imbuh Prita, para penggiat Hubungan Masyarakat menyediakan cerita dan narasi mengenai kesamaan dan kedekatan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia dan China.

"Masyarakat Indonesia mengenal pepatah tak kenal, maka tak sayang. Kita dapat menerapkan pepatah ini untuk mendekatkan hubungan Indonesia dan China dalam bentuk pemberitaan, khususnya bagi kalangan muda," kata Prita.

Sebagai contoh, tambahnya, kisah tentang masa muda Presiden Joko Widodo dapat dihubungkan dengan kebiasaan orang-orang China yang sama-sama suka bersepeda.

Cerita seperti ini, menurut Prita, dapat menguatkan hubungan Indonesia dengan China. Selain itu, narasi mengenai kepopuleran olah raga bulu tangkis di kalangan anak muda Indonesia dan China juga dapat dipromosikan oleh media massa guna meningkatkan hubungan ke dua negara.

"Cerita mengenai Muslim Indonesia dan Muslim China, yang jumlahnya semakin bertambah, juga bisa digali lebih dalam dan diberitakan sehingga akan tumbuh rasa kedekatan dan kecintaan satu sama lain," kata Prita.

Diskusi mengenai Hubungan China-ASEAN diselenggarakan oleh Misi Republik Rakyat China Untuk Asean dan dihadiri oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xu Bu serta Wakil Sekretaris Jenderal Asean AKP Mochtan.

http://kabar24.bisnis.com/read/20161...ndonesia-china

kesamaan gan
kalao indonesia timur gimana tuh, ada miripnya ga ma china ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
image-url-apps
Hubungannya emang udah lama banget
emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Perkuat hub dgn amoy2 aja, ama titid mini ogah..
Wkwkwk..
image-url-apps
Bagus lah
budaya demokrasi di indonesia harusnya ditiru china

masak PKC mulu yg berkuasa
tapi ...
generasi tionghoa maupun pribumi indon yg masuk samawi
cenderung jadi durhaka radikal
sampai tega jelekan adat,tradisi,budaya,kepercayaan leluhurnya

jangan lupa agama/kepercayaan asli leluhur sebelum masuknya ajaran samawi yg asalnya timur tengah itu

bersyukur ajaran samawi asal timur tengah itu tak populer di china .
sikit aja org chinese yg mau masuk samawi

bagi non samawi .,....
ingat jgn sekali2 berpacaran apalagi menikah dgn org samawi ...
krn 100 % ente akan dipaksa pindah agama ikut agama samawi nya itu.

jangan lakukan abuse power ban & edit hapus postingannyai ...
emoticon-Angkat Beer freedom of speech
lebih kuat mana sama budaya ngarab gan?
image-url-apps
mantab nih emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:



lbh dekat ke malay sih
image-url-apps
Budaya suap emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mudah mudahan semakin banyak warga cina yg masuk islam









Aamiin
nenek moyangnya sama kali tuh ...... emoticon-Ultah
image-url-apps
InsyaAllah kita akan memiliki presiden keturunan cina....amin.
Ane bersedia banget lah mempererat hubungan kaum muda Indo-China, tapi khususnya "hubungan" sama Amoy2 gemezz emoticon-Genit emoticon-Genit
image-url-apps
gila loe ndro ngaku2 deket. bibip bs kelojotan bacanye...
image-url-apps
ilove china..
tuntutlah ilmu hingga ke negeri china..

emoticon-Toast
image-url-apps
utlubul Ilmi walau bi syin
Quote:


Quote:


lebih deket budaya ngarab..

coba perhatikan! makin kesini, gaya berpakaian dan kebiasaan orang indonesia makin kengarab-ngarapan..
bahkan kebaya yg asli indonesiapun di korbankan demi pakaian ala ninja budaya ngarab
image-url-apps
tuntutlah ilmu walau di ruko
×