alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungi Maumere, Sri Mulyani Tak Ingin Hanya Dapat Laporan di Kantor
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580ac35c50741066058b4569/kunjungi-maumere-sri-mulyani-tak-ingin-hanya-dapat-laporan-di-kantor

Kunjungi Maumere, Sri Mulyani Tak Ingin Hanya Dapat Laporan di Kantor

Kunjungi Maumere, Sri Mulyani Tak Ingin Hanya Dapat Laporan di Kantor

Maumere - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/10). Sri Mulyani ingin melihat langsung kondisi di daerah dan tidak ingin hanya mendapat laporan di kantor.

Sri datang bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto, Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemkeu). Sri terbang ke Maumere pada Sabtu pagi dan transit di Bali. Sabtu siang meneruskan perjalanan ke Maumere dengan pesawat kecil tipe baling-baling dan tiba di Maumere Sabtu sore.

Saat mendarat, Sri dijemput Ketua Komisi XI yang juga putra asli Maumere Melchias Marcus Mekeng, didamping Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, dan para pejabat Kabupaten Sikka.

Setelah mendarat, Sri kemudian mengadakan pertemuan selama dua jam dengan jajaran Kemkeu untuk wilayah NTT di kantor Bea Cukai, Maumere. Hadir pada pertemuan itu, Kepala Kanwil Pajak NTT, Kanwil Perbendaharaan Keuangan untuk wilayah NTT, Kepala Bea Cukai Maumere dan para pejabat Kemkeu se-daratan Flores.

Seusai pertemuan, Sri menjelaskan dirinya turun ke lapangan untuk mendengar langsung laporan dan keluhan dari masyarakat melalui para pejabatnya di daerah. Dia juga ingin melihat langsung kondisi dan pekerjaan yang dijalankan anak buahnya di lapangan.

"Saya ingin melihat dan mendengar. Saya tidak mau hanya mendapatkan laporan di kantor. Kunjungan seperti ini untuk mengetahui persoalan-persoalan yang nyata di lapangan," tutur Sri.

Dia menjelaskan ke depan akan lebih sering lagi turun ke lapangan. Daerah prioritas adalah wilayah pinggiran dan perbatasan.

"Sesuai arahan Bapak Presiden (Jokowi, Red), daerah pinggiran menjadi prioritas. Maumere salah satunya. Apalagi perekonomian di sini masih sangat lambat sekali," tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Sri juga menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Seminari Maria Bunda Segala Bangsa. Seminari adalah sekolah yang khusus membina dan mendidik para calon pastor untuk gereja Katolik. Di sekolah tersebut, Sri diterima Uskup Maumere, Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD dan para pengurus seminari.

Mekeng yang mendampingi Sri mengemukakan Seminari Maria Bunda Segala Bangsa pernah mendapat bantuan dari APBN sewaktu Sri menjabat menkeu pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Total bantuan mencapai Rp 3 trilun.

"Bantuan itu untuk membangun sekolah ini. Saya mengajak Ibu Sri untuk melihat langsung hasilnya," ujar Mekeng.

Sri pun mengaku bahagia dan merasa senang berada di seminari tersebut. Dia senang karena uang negara benar-benar digunakan dengan baik.

"Untuk urusan sekolah saya pasti sangat mendukung. Orangtua saya adalah guru. Maka saya tahu soal kebutuhan dan keinginan sekolah-sekolah. Jadi buat saya pembangunan sekolah itu sangat penting karena untuk investasi masa depan bangsa ini," tutup Sri.


Sumber

emoticon-Mewek emoticon-I Love Indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
blusukan emoticon-Recommended Seller
bagus lah turun ke daerah, jangan cuma bisa malakin rakyat lewat pajak saja, masih banyak masyarakat yang miskin yang terbebani oleh pajak tapi pembangunan tidak dirasakan oleh mereka
Quote:


Masyarakat miskin gak terbebani pajak kali......yg wajib pajak kan ada batasan minimal penghasilannya.emoticon-Cape d... (S)
udah gitu dapat benefit dari pajak juga.
orang pajak seneng nih dapet menteri kayak gini, bener-bener kayak emak-emak................mikirin anak buahnya.

Biar kesenangan itu bukan hanya dirasakan orang pajak dan kementerian keuangan, kayaknya pas kalo ibu ini dicalonkan 2019.
Biar gak berantakan kayak sekarang
Biar anak-anak indonesia paham bahwa taik, baik, bajingan, anjing...............itu adfalah kata-kata kasar dan tidak sopan


emoticon-Wow emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
baru kali ini ya bu sri blusukan ke pinggiran?
dlu pernah gini gak sih?
Quote:


g pernah baca beritanya dulu. Selalu di Jakarta nemenin karaoke bos lama ...

yg sering keliling malah wakilnya yg sekarang jadi wakil lagi ...
Quote:


penghasilan sebulan dibawah 3 jt ga kena pajak goblok
ga usah bawa2 orang miskin goblok
sejak kapan orang miskin kena pajak goblok
emoticon-Ngakak
makin banyak mentri yg bekerja ..... emoticon-Ultah
Quote:


seinget ku dlu ya gtu, cmn duduk di kantor...
Quote:


Sok intelek tapi GOBLOK emoticon-Big Grin

Sejak kapan orang miskin bayar pajak buat makan aja susah tong emoticon-Big Grin
Quote:



PTKP siap2 54 jeti emoticon-Ngakak
mantap Bu Sri
3 tahun begini masyarakat Indonesia lebih mengenal ibu
jkw - Sri for 2019 emoticon-Shakehand2
Gaya blusukan jokowi menurun ke anak buah ... bagus biar lihat secara langsung kondisi masyarakat sebenarnya ....emoticon-Cool

Nanti klo tukang iklan sabun cuci nyinyirin bu SMI, cuekin aja bu ...emoticon-Cool
Nah bgini......pemimpin gk brarti ongkang2 kaki ......awasin lgsg......udh gk jaman pemimpin ala mafia perlenteemoticon-Traveller
Quote:

Anak buahnya yg mana dulu gan.. Kalo anak pajak jelas d pikiran lha emang anak emasnya. Klo anak2 yg lain mah cukup sebelah mata aja

Nah, itu knapa blusukan dilakuken.
emoticon-Cool
nah kan ada kebahagiaan tersendiri kalo ketemu masyarakat langsung
Quote:


Pajak apa dulu nih ?
Kalau asal pajak aja ya SEMUA penduduk Indonesia dan kalangan ekspatriat bahkan pengemplang pajak sekalipun ya bayar pajak emoticon-Smilie
Wong SEMUA barang yg dijual kena tax 10%, jasa yang kita dapatkan kena tax10%, dll nya emoticon-Stick Out Tongue

Belanja di warung/supermarket, nonton bioskop, dugem, arena wisata, makan di resto, berobat ke dokter/klinik/RS
kalau ibu sri 2019 nyapres dan pak dhe juga nyapres. (bersaing)

terus yg jadi seandainya ibu sri, apakah akan seperti SBY - MEGA ceritanya emoticon-Big Grin
layak di tunggu ceritanya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh yuma.com
Quote:


Klu sri mul maju nyapres

Byk org jualan ayat perempuan tdk blh jd pemimpin kehkehkeh
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di