alexa-tracking

Tolong Kasi Saran dongg, lepasin atau tetap bertahan ??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580a70581cbfaa38528b4567/tolong-kasi-saran-dongg-lepasin-atau-tetap-bertahan
Tolong Kasi Saran dongg, lepasin atau tetap bertahan ??
Jadi begini sy rencana menikah dalam waktu dekat dan selama pacaran kadang memang suka berantem, dan saya berada di posisi yg dominan dimana calon saya itu sabar, mengalah, pengertian dan sy selalu bossy, suka ngatur, manja, pemarah, suka jelek2in, protektif, ngeyel, ga bisa di atur (yang baik2 ada di dia, yg buruk ada d sy)
Dia sering bilang takut kalau nanti nikah sm sy, sy kurang ajar sm dia dan ngebantah sm dia (ini selalu jd senjata buat dia untuk pisah) sy pun gatau sifat begini apa bisa d ubah mengingat ngelawan suami adalah dosa besar

Masalah lain ibunya terkadang suka meminjam uang kepada sy 1tahun terakhir ini (sy sendiri suka ga enak kalau nolak permintaannya, dan sy selalu bilang ke pacar sy untuk balikinnya tepat waktu) nah disini ini si ibu selalu nunda untuk kasih uangnya ke sy. (FYI Ibunya meminjam ke sy krn kondisi ekonomi pacar sy lg lesu)

Nah hingga beberapa hr yg lalu saat si ibu pinjam uang ke sy, bilang 1hr sesudahnya akan d trf, krn sy dasarnya ga suka orang ngaret, sy tagih lah itu ke anaknya di hr ke 3 via telepon sampe sy marah2 jg ke dia, akhirnya si anaknya tanya uang ke ibunya, si ibu berpikiran kalau sy ga sabar, gatau kondisi dia blm d kasi setoran sm pelanggan(ibunya dagang) dan marah jg ke anaknya, katanya muka ibunya masem pas di tagih,
Akhirnya si ibu ngasih uang sy ke anaknya sambil bicara kalau uang untuk melamar sy dbilang seadanya aja (ga sesuai yg sy minta) "nih kita cuma ada uang segini, kasih aja, kalau dia gamau yaudah km cari gantinya aja"

Si anak cerita ke saya, betapa kecewanya si ibu bilang gt ttg sy dan gara2 berhutang urusan sm anaknya pun runyam (sy sensitif masalah uang krn sy pun dsini perantauan jauh dr org tua kandung sy sejak sy SMP)
Nah kalau si ibu minjem uang, pasti sy berantem sm anaknya, sy pun serba salah udah nguber2 dan skrg ngerasa si ortu pacar sy udah kurang respect sm sy
Krn hutang itu Masalah tambah ruwet + omongan si ibu ttg uang jujuran yg seadanya, pacar sy jd serba salah.

Dia pun skrg mikir kalau hubungan kita itu uda ga bisa d terusin lg, dan lagi2 sy menolak putus sm dia (fyi sy sm pacar sy sering kontak fisik yg hampir menjurus dan syukurnya untuk kehormatan sy masi dipertahanin, sy berfikir kok enak bgt dia yg bawa saya sana sini tiba2 ngelepas sy begitu aja, sy gamau seperti itu)

Gimana yaa ? Sy masi syg banget sm dia. Sy bingung malah semua uda dsiapin, rumah sewa untuk kita tinggal pas nikah uda lunas, uda beli tiket untuk ngelamar sy,
tergantung anda saja sist jika sista yakin jalani aja,
tapi kalau sista sendiri masih ragu bagaimana mau menjalani hal itu,
sebagai orang dewasa,
ada kalanya bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,

jadi,ini semua terserah sista aja karena yang mau menjalani adalah anda.

Mendingan putus aja, gw kasian sama cowo lu, lu kayaknya orangnya galak. Masalah utang ikhlasin aja dah.
pertama memang yang harus disadari karakter orang itu ada banyak macam nya, ga terlepas itu ibu kandung, mertua atau pasangan... pasti ada perbedaan...

tapi kita punya nalar untuk pertimbangin, apakah kita mampu menerima perbedaan itu.. kalo kita ngrasa mampu.. ya terus jalanin... kalau ga mampu tinggalin...

gue orang yang wataknya cukup keras, menurut pengalaman.. ga masalah kl kita ga cocok sm mertua, selama sm pasangan msh cocok
toh, kita yg jalanin hidup. kalo ga cocok tinggal hidup sendiri tanpa libatin mertua.

satu tambahan... pengorbanan elu sewa rumah & beli tiket, ga sebanding sama penderitaan elu hidup sama pasangan / keluarga pasangan yg salah.

so.. jangan takut gagal nikah dan ambilah keputusan yg bijaksana.
Emang jujuran yg diminta brapa sist ? emoticon-EEK!

#penasaran emoticon-Big Grin
sifat besebrangan gitu
Pacar kaw kok kere sis? emoticon-Ngakak

Saran akuk, lepasin saja.

Jadi mapan, mandiri & berdikari untuk dirinya sendiri & keluarganya sendiri saja dia tak mampu, apalagi nanti ditambah menanggung kaw & calon anak2 kaw.
Bisa susah & sengsara hidup kaw nanti.
Kaw mau hidup seperti itu?

Kaw cari saja laki2 yg lebih mapan & bisa bertanggungjawab secara ekonomi.
Dan juga, yg keluarganya tak meminjam2 uang sama kaw.
Itu di atas calon2 bahan ribut & ruwet doang.

Akuk bicara fakta & kenyataan sis!
Kaw hidup jangan jadi idealis.
Jadilah realistis.
Krn ini pernikahan, berlaku selamanya.
Kalau akuk jd kaw, msh ada kesempatan memilih, akuk akan memilih yg bs mensejahterakan akuk & anak2 akuk.

Pernikahan tak sekedar sayang, cinta, pengertian & sabar doang.
Tetap butuh materi juga.

Sekali lg, akuk bilang jadilah realistis, jangan idealis. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Note: Akuk laki2, akuk udah nikah, anak akuk sudah satu. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Akuk lebih tahu tentang seluk beluk pernikahan drpd kaw yg msh kebingungan mau menikah. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Sebelum akuk nikah dg istri akuk ini, akuk dulu sudah sering ganti2 pacar. emoticon-Big Grin
Akuk total dari jaman SMA sampai skrg sudah ada 18 mantan pacar.

Dulu akuk pun memilih2 pasangan hidup akuk.
Tak hanya memilih dr sifat dia, ekonomi dia, tp juga memilih dr latar belakang keluarganya juga.
Akuk pun tak mau kalau hanya dapat cewek kere, tak berpendidikan & keluarganya calon2 merepotkan akuk.
Jd waktu akuk msh bisa memilih, aku pilih yg terbaik dr bibit, bobot & bebetnya.

Kalau mslh melukai atau terluka, ya itu resiko orang berpacaran.
Tak masalah, yg penting endingnya enak sekarang. Pernikahan akuk tak salah pilih. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Akuk bahagia krn pintar memilih saat masih bisa memilih. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Semoga kaw pun juga pintar saat ini, saat kaw masih bisa memilih. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Akuk dukung kauw saja lae emoticon-Cool
Kaw mau tahu kenapa anak orang kaya cari pasangan anak orang kaya juga? emoticon-Big Grin

Kaw mau tahu kenapa keluarga ningrat cari pasangan ningrat juga? emoticon-Big Grin

Jwbnnya utk menghindari masalah2 yg akan timbul spt masalah kaw di atas itu. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Saran akuk lbh baik kalian putus, pisah baik2.
Tak usah dipaksakan menikah.

Tak usah juga kaw takut gagal menikah.
Drpd dipaksakan, malah hancur lebur.

Jelas sekali ini perbedaannya besar:
Sifat kalian berdua tak cocok.
Keluarga kalian beda ekonomi.
Ibunya suka berhutang. Pdhl kalian belum resmi menikah. Ini fatal sekali.
Di tempat lain calon mertua hutang sm calon menantu itu tabu.
Ortu dia pun tak mau membayar mahar uang sejumlah yg diminta ortu kaw. Itu menghina namanya kalau mnrt adat.
Harusnya kan peraturan di adat, kalau memang tak mampu, jangan dipaksakan.

Ini malah ditambah kaw membelikan tiket & bayarin sewa rumah.
Miris betul keluarga pacar kere kaw itu. emoticon-Ngakak (S)

Saran akuk, pisah baik2. Uang yg sudah dikeluarkan & dipinjam ibunya tak usah kaw tagih lg. Ikhlaskan.
Kaw cari saja lg pasangan yg sepadan dg kaw & keluarga besar kaw.
Sepadan itu dlm hal sifat/ karakter, ekonomi keluarga & kecocokan dua keluarga besar.

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


kayanya utang susah buat dilupain bree
Pertama kalo lu tipe orang yang ngasih pinjeman gak sabaran, mending jangan ngasih pinjeman. Bilang kalo lu juga lagi butuh uang, jadi gak ada. Gak usah bawa kata 'gak enak' yang ada lu sendiri yang ribet kan?
Kedua lu juga salah, lu gak liat keadaan ekonomi mereka berdua. Harus lu sedikit berpikir, kalo orang yang minjem uang ekonominya kebanyakan agak kurang. Jadi disitu logikanya, apakah mereka bisa mengembalikan uang itu? ya jelas itu sangat susah.
Ketiga menurut gue, yang lu harus lakukan adalah minta maaf. 1 hari setelahnya akan di tarif? itu namanya riba. Haram sis emoticon-Smilie. Lu coba mengalah untuk saat ini. Kalo lu selalu ngerasa bener terus gak akan beres. Ada kalanya lu harus mengalah. Minta maaf dan ikhlaskan. Kalo emang gak suka orang yang bayarnya ngaret, jangan pinjemin
Kl lu lanjutin nikah, bs jadi seumur hidup pernikahan lu, di otak laki lu dan keluarganya ada cap kyk gini buat lu: dulu dia ngemis2 minta gue nikahin tuh! Kl gak gue nikahin, udh jd pertu dia tuh !

And siap2 aja lu jd sapi perahan mertua lu nantinyaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Btw, kl lu mau lanjut, tp laki lu udh gak mau, lu jg gak bs apa2 jg kan
Quote:


saran elu sombong amit bre...

daripada dapet orang kaya yg suka ngrendahin orang lain.

mending dapet kere yg pengertian.

ga semua hal yg ada di kehidupan bisa dibeli pake duit, to kl ga ada duit ga bisa juga jalani kehudupan.

be wise !
Quote:


Setuju ama si ni bangkotan emoticon-Big Grin

Udah lepas aja itu pacar kere. Baru digrepe2 petting doank udah minta dinikahin. Siap2 aja menderita.
Cari calon itu yg sebanding jgn yg keree jauh.
kamu sama yang orang lebih tua mengapa kasar begitu

walau pun kamu benar tidak ada alasan benar untuk kurang ajar terhadap orang tua
Tinggal dipikir aja, sanggup ga seumur hidup ngadepin mertua kayak gitu? Kalo sanggup ya lanjut, kalo engga ya jangan.

Lagian itu pacar ente kok kacau amat. Omongan ibunya malah disampein.

Sis harus mikir nikah itu ga sebentar. Jadi harus dengan orang yg bener2 sayang sis dan sis juga sayang. Bukan karena motivasinya udah terlanjur banyak kontak fisik. Lhatoh kalau sis ga mau bisa nolak toh kontak fisik. Juga bisa nolak dibawa ke mana2.
lepasin aja sis. bukan karna kondisi ekonomi keluarga si cowo itu low. Ane yakin kok, nikah itu akan membuka pintu rezeki.
disini masalahnya ada di sista sendiri. cowok sis pun uda ga sreg karna sikap dan sifat sis seperti itu.
skrg pakek segala ibu nya minjem duid ke sista dan sista juga nuntut bayar tepat waktu. (apa disitu ibunya gak bilang dulu sama anaknya mau minjem duid sama sis?)
tp takutnya, kalo putus bisa jadi nanti sista di cap gak mau terima apa adanya sama si calon mertua emoticon-Big Grin pdhl mah sista sayang bgd. tanyaken ke ortu sis aja emoticon-Smilie emoticon-Big Grin
Kl menurut ane, lebih baik jgn dilanjutin drpd makan ati utk jangka waktu yg lama, lebih baik putusin dr skrg. Kl ane liat ts ini orangnya mau menang sendiri, ga mau peduli org lain yg penting dirinya sendiri, selain sifat2 buruk lainnya yg disebutkan ts sendiri. Dan ane rasa kl sifat2 itu dipertahankan ts bakal susah ktm pasangan hidup.
Quote:



pernikahan akan sulit sis, kecuali ente mau iklas 100% soal materi, coba d baca dr org yg udh pengalaman .... saran to ts

×