alexa-tracking

Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580a53e3dc06bd22658b457a/jokowi-minta-warga-perti-lupakan-cerita-50-tahun-berkonflik
Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik
Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Jokowi membuka Musyawarah Nasional dan Muktamar Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) tahun 2016. Jokowi bersedia hadir setelah memastikan Perti tidak lagi terpecah-belah.


"Kamis pagi kemarin, hadir ke istana Buya Basri (Bermanda/Ketua PB Perti) beserta keluarga besar Perti menyampaikan kepada saya bahwa pada malam ini akan Islah Tarbiyah," kata Jokowi di Hotel Menara Peninsula, Jalan Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (21/10/2016).


Jokowi mengaku banyak mendengar progres positif terkait kisruh internal Perti saat menerima kedatangan Buya Basri Cs. Saat itu juga, Jokowi memastikan hadir setelah mendengar penjelasan lengkap dari perwakilan yang hadir.


"Kalau islah, saya senang dan saya hadir. Tapi kalau tandingan, saya enggak hadir. Karena undangan juga banyak. Ada pecah dua, pasti saya tidak hadir karena apapun kita ingin sebuah organisasi akan semakin baik bila semua bersatu," ucap dia.


Menurut Jokowi, warga Perti pasti sudah lama merindukan persatuan dan kesatuan. Jokowi berharap islah ini menjadi contoh bagi anak bangsa lainnya.


"Di tengah keberagaman kita bisa bersatu. Dapat menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun kelompok. Biarlah cerita (konflik internal) 50 tahun itu jadi cerita," ujar dia.


Jokowi menegaskan, persatuan bangsa perlu diwujudkan. Karena dengan itu, bangsa Indonesia dapat memenangkan pesaingan antarbangsa.


"Kalau kita lihat dalam kompetisi sekarang ini antarnegara betul-betul sudah saling berebut, baik sumber-sumber ekonomi, dan sumber daya alam lain," tandas dia.


Sejumlah warga Perti tidak sempat masuk dalam arena pembukaan lantaran pintu sudah ditutup lantaran Jokowi sudah memasuki ruangan. Padahal mereka sangat ingin mendengar secara langsung acara pembukaan tersebut.


Akan tetapi, kerinduan mereka sedikit terbayar ketika Jokowi mau menyapa dan melayani foto bersama dengan sejumlah warga Perti.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...hun-berkonflik

---

Kumpulan Berita Terkait INVESTASI PROPERTI :

- Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik

- Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik Indonesia Property Awards, Tolak Ukur Perkembangan Properti

- Jokowi Minta Warga Perti Lupakan Cerita 50 Tahun Berkonflik Gedung di Jakarta Masih Sedikit yang Miliki Sertifikat Green Building

×