alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / ... / Console & Handheld Games /
Nintendo Switch Kaskus Lounge
4.28 stars - based on 76 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58098e86c0cb178a0f8b456b/nintendo-switch-kaskus-lounge

Nintendo Switch Kaskus Lounge

cuma ada satu rule. kalo masih nggak dibaca juga, jangan salahkan kami saat agan yg kena bata emoticon-army

Quote:


Quote:
Diubah oleh soy.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 407

The Console

Nintendo Switch Kaskus Lounge
Spoiler for official reveal trailer from nintendo:

Spoiler for nintendo switch presentation 2017 from nintendo:
Diubah oleh soy.

Console Features & Specifications

CONSOLE FEATURES :


- TV MODE -
Nintendo Switch Kaskus Lounge
switch bisa dimainkan seperti konsol videogame pada umumnya: output display di layar TV, dan kita mengontrol permainan melalui joycon atau procon.
karena battery drainage bukan merupakan concern pada mode ini, output akan dimaksimalkan pada full HD 1080p, dan framerate pada 60fps emoticon-thumbsup



- TABLETOP MODE -
Nintendo Switch Kaskus Lounge
pada dasarnya hanya merupakan substitusi TV alias TV portable emoticon-Big Grin jadi kita bisa main kapanpun, dimanapun, dan dengan siapapun. local multiplayer semudah memberikan satu joycon kepada teman kita.
untuk menghemat baterai, output akan ditekan hingga HD ready 720p demi tetap menjaga framerate 60fps.



- HANDHELD MODE -
Nintendo Switch Kaskus Lounge
this is it, "gaming on the go" that we've all been clamoring for so long. basically the most powerful handheld ever made emoticon-Belo
dalam perlombaan hardware specification, switch jelas masih kalah dengan full blown home console seperti PS4 dan Xbox One. tapi untuk ukuran handheld, switch adalah the most advance handheld so far emoticon-thumbsup
switching gameplay dari TV ke handheld, semudah mencabut konsol dari dockingnya. welcome, future.


=======



CONSOLE SPECIFICATIONS :

this is nintendo we're talking about, perusahaan yg sampai akhir hayat wiiu, tidak pernah merilis official specs dari konsol ybs emoticon-Hammer (S) jadi jangan berharap ada hard numbers CPU, GPU, RAM, dst disini emoticon-Stick Out Tongue

however, they provided us with some lovely images that explains a lot about the Switch :

Spoiler for Console:

Spoiler for Dock:

Spoiler for Joycon:


also, a video that explains about nothing that we haven't already know :

Spoiler for Official Hardware Overview Video:
Diubah oleh soy.

Bundles & Accessories

SWITCH BUNDLES :

Nintendo Switch Kaskus Lounge

Nintendo Switch Kaskus Lounge


- sejauh ini baru ada 2 bundle: bundle joycon abu2 & bundle joycon biru - pink
- kelengkapan & spec nya sama, harganya sama: USD 299. lalu berapa harganya di indo nanti? totally no clue. tergantung hype, kelangkaan barang, untung yg mau dicatut oleh importir, dsb.


=======


SWITCH ACCESSORIES :


Spoiler for Nintendo Switch Pro Controller:

Spoiler for Joy-Con Controllers:

Spoiler for Joy-Con Charging Grip:

Spoiler for Nintendo Switch Dock Set:

Spoiler for Joy-Con Wheel:
Diubah oleh soy.

Community Corner

Top Contributors Switch Lounge :




WhatsApp Groupchat :
Nintendo Switch Kaskus Lounge

  • Nintendo-Focused chat - hasil kerjasama yg indah antara komunitas Nintendo di Kaskus dengan Facebook emoticon-Kiss (S) die hard Nintendo fans & sering ada acara online bareng game2 Nintendo juga: join FB Miiverse Indonesia groupchat.

    EDIT: karena grup WA sudah full sampe overload emoticon-Belo maka media obrol2 komunitas dipindah ke aplikasi discord (silakan download di appstore).
    untuk linknya & keterangan lebih lanjut: cekidot postingan juragan kaisar seTansiLuman


Spoiler for kata sambutan dari RT setempat:
Diubah oleh soy.

Nintendo Switch Events & Announcements

i won't be updating the events post anymore.


untuk info2 acara gathering, main bareng, dan seru2an lainnya u might want to check post #12 by agan seTansiLuman yg baik hati dan tidak sombong dibawah ini emoticon-Belo

Quote:


===================

another announcement:

sesuai dengan keputusan TS dibantu oleh para sepuh & kontributor trit, maka trit ini tidak membahas nintendo switch pak tani / bajakan.
mohon kerjasamanya dari seluruh penghuni & pengunjung trit untuk menjaga suasana kondusif.

pengumumannya cek sini gan
Diubah oleh channo

- under construction -

404 error
Diubah oleh channo

- under construction -

404 error
Diubah oleh channo

Showcase Gallery

Spoiler for what's in the box:

Spoiler for hand's on bundle:

Spoiler for mejeng:

Spoiler for unboxing nintendo switch japan unit:

Spoiler for amiibo collection:

Diubah oleh channo

Frequently Asked Questions

Q: gan trit jual beli khusus switch dimana ya?
A: ane nggak buat gan. untuk mengakomodir kebutuhan jual beli, dipersilakan untuk gabung ke https://www.facebook.com/groups/FJBN...ENDOINDONESIA/
ane nggak ada afiliasi khusus dengan founder maupun member2nya, jadi harap hormati aturan2 yg berlaku disana (thanks kaisar seTanSiluman)

Q: gan switch backwards compatible ama wiiu nggak?
A: nggak gan

Q: gan switch harganya berapa?
A: sekarang masih "harga hype". namanya juga konsol belom setaun gan. kisaran 6jt ++ bundle sama 2 game wajib
mudah2an ntar turun ya emoticon-Embarrassment

Q: belinya dimana?
A: di toko game gan, jangan di tukang baso tahu emoticon-Hammer (S)
the usual lah... pse, multi, drakuli, verin, berak, dkk

Q: kalo ane beli switch di jepang, ntar bahasanya bisa ganti ke inggris nggak ya?
A: bisa gan. pertama kali nyalain switch langsung setup pilih bahasa & regionnya

Q: bahasa gamenya gimana? bisa diganti juga?
A: so far bisa gan. walaupun game jepang, tapi bisa ganti language ke english melalui in-game menu.
sedikit catatan: this is not the "normal" norm. pada umumnya game jepang tidak include english language didalem file2nya. jadi masih harus dilihat apakah kalo third parties sudah mulai rilis game2 mereka untuk switch, apakah game2nya masih bisa multi-language seperti sekarang...
klik sini, list game jepang yg ada option ganti bahasa (credit to agan diesper4d0)

Q: gan ane mau beli / titip / order switch di jepang...
A: silakan. FYI aja demand switch di jepang super tinggi & selalu sold out. terakhir denger berita dari jepang (oktober 2017), ada barang dateng di sebuah toko cuma 250 unit, antrian depan tokonya lebih dari 5.000 orang panjang banget sampe komplek sebelah emoticon-Ngakak (S) cara belinya juga diundi, jadi walopun ente ngantri dari subuh dapet spot paling depan, belom tentu dapet barangnya emoticon-Stick Out Tongue
imho mending beli disini aja.

Q: kalo ane beli switch di selain indonesia, adaptornya bisa dicolokin ngga? voltasenya gitu masalah ngga gan?
A: bisa gan. multi voltage alias wide range. cuma agan perlu beli colokan yg sesuai aja. soalnya adaptor versi jepang & us itu bentuknya pipih
(language, voltase, dan harga unit jepang by agan ardea)

Q: ane mau daftar alamat di u.s.a gan, state yg nggak kena pajak apa ya?
A: lsgs aja masukin zip code
92164 - San Diego, California
97222 - Milwaukie, Oregon
97116 - Forest Grove, Oregon
97080 - Gresham, Oregon
(credit to agan wijayatjioe)

Q: gan ane koq kesulitan connect ya? (tested for indihome)
A: masuk connection settings. DNS ganti dengan 8.8.8.8. dan 8.8.4.4.
proxy ganti dengan cache1.packetbyte.net dan 3127

Q: gan joycon ane koq suka tiba2 mati / gerak sendiri ya??
A: jawaban resmi dari nintendo. intinya sih begitu mulai bertingkah, langsung deketin aja jaraknya & usahain jgn ketutupan tangan apalagi benda2 lain
(thanks agan Lorem for the heads up)

Q: gan switch ane koq suka berkurang batrenya padahal ngga dimainin / cara matiin switch gimana?
A: iya switch kalo dipencet tombol powernya itu cuma masuk sleep mode gan, terang aja masih makan batre.
kalo mau matiin full, tahan tombol powernya terus pilih Power Option, pilih Power Off.

Q: gan ane mau beli vita aja, switchnya mau ane jual murah di fjb. logout account caranya gimana?
A: cekidot postingan sini by agan ardea

Q: agan koq belagu sih ngomongnya sering pake bahasa inggeris? agan sok aksi ya?
A: game2 yg kita maenin kan 99.9% hampir pasti bahasa inggris gan. gaming news ato youtube videos seputar gaming juga banyaknya bahasa inggris. jadi ane mengajak agan2 semua yg ada disini untuk lebih... literate.
ibaratnya kelompok pengajian, masa iya ada anggotanya yg enggak bisa baca huruf arab. ya nggak bisa ngaji lah dia gan emoticon-Hammer (S) penggunaan istilah2 arab sudah pasti tidak bisa dihindari dalam pengajian. seperti halnya penggunaan bahasa inggris dalam videogame emoticon-shakehand






*sementara segitu dulu, kalo ada yg nyumbang lagi nanti ane tambahin emoticon-Embarrassment
Diubah oleh channo
Prediksi switch ane nih gan..
jangan dibata yah klo ga suka namanya juga justmytwocent..

Nintendo Switch
OS : Unix based ada konspirasi suhu Miyamoto sama Tim Cook tukeran mario running sama developing apple OS pada nintendo switch atau Linux based ada kemungkinan backward karena dolphin emulator pada android lumayan sempurna untuk memainkan game gamecube/wii.
Display : 1920 x 1200 8" entah pake touchscreen atau tidak karena teaser kemarin tidak menampilkan gimmick touchscreen.
CPU : Denver 2 + Cortex-A57 (2+4) processor 64-bit ARM (nvidia tegra X2)
GPU: NVIDIA Pascal 256-core GPU 16 nm finfet tscm (nvidia tegra X2)
OpenGL API : DX-12, OpenGL 4.5, NVIDIA CUDA®, OpenGL ES 3.1, AEP, and Vulkan, NVN
RAM : 6 - 8 GB GDDR 4
Storage : 32 - 64 GB
Catridge/flash card support 32-128 GB storage langkah cerdas secara berat wii u itu 60% cuman dari panasonic optical drivenya.
Battery: xxxx MAH ga tau tapi nvidia shield tablet itu tahan 8-10 jam.
Camera: Yes
Accelerometer: Yes
Bluetooth: Yes
Compass: Yes
GPS: Yes (penting buat game augmented reality)
Gyroscope: Yes
Lightsensor: Yes
Nfc: Yes
Wifi: Yes

Docking Support
4K x 2K @60 Hz, 1080p @120 Hz
H.265, VP9 4K 60 fps Video
4k H.265, 4k VP9, 4k H.264

Price 300 USD

Nintendo yang pelit melihat pasar dari nvidia shield yang tidak laku, tetapi nvidia sudah terlanjur mengembangkan processor tegra dimana TDP yang kecil tetapi power yang buas, dari tidak lakunya shield dan banyaknya tegra yang sudah diproduksi mungkin nintendo tawar murah itu processor untuk develop Nintendo switch.
skrg nvidia tegra banyak dipakai sebagai onboard unit dari produsen mobil ternama seperti mercedes,bmw, audi, aston martin dimana tegra itu sebagai pusat kedali untuk autonomous driving.

Layout PCB tegra yang biasa dipakai pada table/onboard unit kendaraan dilengkapi banyak modul dan sensor dari situ saya agak yakin switch memiliki modul GPS untuk support augmented reality game. Mungkin pokego itu sejenis clickbait dari nintendo untuk test market AR ini, bukan tidak mungkin nintendo switch menjadi penebus dosa Pokego next monster hunter AR maybe.

buat yang suka banding2in power sama konsol/rig sebelah saran sih jangan beli ini switch. gamenya baru skyrim loh itu game 2013 T_T
sekilas perbandingan raw power:

Nintendo Wii: 14.1 GFLOPS
Xbox 360: 240 GFLOPS
Nintendo wii u: 352 GFLOPS
Sony PS 4 : 1843 GFLOPS
Xbox One: 1310 GFLOPS
Xbox One S: 1403 GFLOPS
Nvidia shield X1: 1000 GFLOPS
Nintendo Switch: 1500-1800 GFLOPS
Next PS 4 Pro: 4200 GFLOPS
Next Scorpio: 6600 GFLOPS
My wodden PC only 4000 GFLOPS

nanti saya edit lagi gambar dan sumur2
Diubah oleh duryudana
ACARA RUTIN


Spoiler for brosur:

Dengan ini kami mengajak untuk gamer2 nintendo bergabung dengan acara mabar splatoon 2, arms dan mario kart 8

Dengan rincian:
Splatoon 2, setiap rabu mulai dari pukul 9 malem s/d selesai.
Untuk host tak lain dan tak bukan adalah salah satu pentolan dari kocrotsus: Andi Yulistyo aka souttab (SW 3460-2587-4805)

ARMS, setiap kamis dari pukul 9 malam s/d selesai. Host untuk acara ini mengundang petarung ARMS yang masuk 100 besar dunia : Jeffri Tjin (SW 4522-0580-1437)

Mario kart 8 akan diadakan setiap hari jumat, dimulai pukul 9 malam sampai dengan selesai.
Host untuk acara ini tak lain dan tak bukan racer pentolan discord : Yadi Yaori aka Madbro (SW 6299-3970-9397)

dan jangan lupa gabung discord nintendo community indonesia https://discord.gg/nUkcyJJ untuk berbagi info seputar mabar dan gath,

RELATED GROUP


Nintendo Switch Kaskus Lounge
https://www.facebook.com/groups/nintendoindonesia/

Nintendo Switch Kaskus Lounge
https://discord.gg/mGSAgZX
(group dengan fokus ke mabar atau ngomongin gossip2 seputar nintendo switch)

Nintendo Switch Kaskus Lounge
PM no nya ke ryanakbar atau ke ane.
(groupnya sering oot)


Nintendo Switch Kaskus Lounge
https://www.facebook.com/groups/FJBN...ENDOINDONESIA/
(group jual beli yang lumayan rame di facebook, bisa jual beli segala sesuatu yang berhubungan dengan nintendo)

GATHERING


Quote:

Diubah oleh seTansiLuman
Biar ganteng
Nyumbang gan. Yg pekiwan berkesempatan dapet switch day one sumbangan kaisar VINT
Mh section.....klo ngga nongol ntar nintendo gw bakar!!!
Diubah oleh DonPopoLeon
nitip sendal... mudah2an aja harganya ga berlebihan emoticon-Ngacir
Diubah oleh abk3304157
numpang gelar karpet gan, semoga free region SWITCH ini. atau bisa switch region sesuai namanya emoticon-Games
numpang duduk sambil jual wii yew
Mantap trit baru rumah baru konsol baru, bakal rame ni feeling ane dimari, stay tune dulu sambil nyeruput es teh tawar

Waktunya jual PS4 ane ni hahaha
Diubah oleh panchira
Masi ada slot page one ga emoticon-Big Grin
------------------------------------------------


Untuk sekedar info, Nintendo Switch – Launch Date and Price:


The Nintendo Switch will be launched on March 3rd, 2017 in the following countries:
  • Japan
  • most European countries (Austria, Andorra, Belgium, Czech Republic, Denmark, Finland, France, Germany, Gibraltar, Guernsey, Hungary, Isle of Man, Italy, Jersey, Liechtenstein, Luxembourg, Malta, Monaco, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Republic of Ireland, Russia, San Marino, Slovenia, Spain, Sweden, Switzerland, the United Kingdom, the Vatican)
  • South Africa
  • Australia
  • New Zealand
  • North America (United States, Canada, Mexico)

By the way, the console is NOT region-locked, which means you can import one if the Nintendo Switch isn’t releasing on March 3rd in your country.


The Nintendo Switch will cost:
  • Japan: 29 980 Yen (+ taxes)
  • United States: $299.99 (+ taxes)
  • Canada: CA$399.99
  • United Kingdom: £279.99 (but retailers are free to set the MSRP)
  • Europe: €329.99 (but retailers are free to set the MSRP)
  • Sweden: 3599KR
  • Australia: AU$469.95
  • Hong-Kong: TBC (Indonesia sepertinya akan berpatokan pada ini emoticon-Big Grin)


Nintendo Switch – What’s in the box?
At launch, the Nintendo Switch will be available in two packs, which are exactly the same (contents and price). The only difference is the colour of the Joy-Cons: Grey in the first one, and Neon Red + Neon Blue in the second.

Here’s the contents of the two packs:
  • Nintendo Switch console
  • Right and Left Joy-Cons
  • Strap for the Joy-Cons
  • the Grip
  • the Dock
  • the HDMI cable
  • the AC Adapter

NB: in Japan, users will be able to chose the colour of the Joy-Cons when buying the console on the My Nintendo Store.
Spoiler for "My Nintendo Store JAPAN":


Nintendo Switch – Launch line-up

Europe
  • [Retail/eShop] 1-2-Switch [£39.99]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild [69.99€ / £59.99 / 649KR]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Limited Edition [99.99€ / £89.99 / 1399KR]
  • [Retail/eShop] Super Bomberman R [49.99€ / £49.99]
  • [Retail/eShop] Skylanders Imaginators
  • [Retail/eShop] Just Dance 2017
  • [eShop] The Binding of Isaac Afterbirth+ [39.99€]


North America
  • [Retail/eShop] 1-2-Switch [$49.99]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild [$59.99]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Special Edition [$99.99]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Master Edition [$129.99]
  • [Retail/eShop] Super Bomberman R [$49.99]
  • [Retail/eShop] Skylanders Imaginators [$59.99]
  • [Retail/eShop] Just Dance 2017 [$59.99]
  • [Retail/eShop] The Binding of Isaac Afterbirth+ [$39.99]


Japan
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild [6 980 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Collector’s Edition (click here for more details) [9 980 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] The Legend of Zelda: Breath of the Wild – Deluxe Collector’s Edition (click here for more details) [13 870 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] 1-2-Switch [4 980 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] Dragon Quest Heroes I & II [8 800 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] I am Setsuna [4 800 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] Disgaea 5 Complete [6 980 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] Super Bomberman R [4 980 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] Puyo Puyo Tetris [4 990 Yen + taxes]
  • [Retail/eShop] Nobunaga’s Ambition: Sphere of Influence with Power-up Kit [9 800 Yen + taxes]



Nintendo Switch – Accessories
Nintendo Switch Kaskus Lounge
Nintendo Switch Kaskus Lounge
Nintendo Switch Kaskus Lounge
Here’s the various official (as in, from Nintendo, not just officially licenced) accessories launching alongside the console:
  • Carrying Case & Screen Protector — $19.99 / 19.99€
  • AC Adapter — $29.99
  • Joy-Con L and R (Neon Blue + Red, Neon Blue, Neon Red, Grey) — $79.99 / 85€
  • Joy-Con L (Neon Blue, Neon Red, Grey) — $49.99 / 55€
  • Joy-Con R (Neon Blue, Neon Red, Grey) — $49.99 / 55€
  • Joy-Con Charging Grip — $29.99 / 29.99€
  • Joy-Con Strap (Neon Blue, Neon Red, Grey) — $7.99 / 5.99€
  • Pro Controller (Grey) — $69.99 / 69.99€ / 749KR
  • Joy-Con Wheel (set of 2): $19.99 / 19.99€
  • Nintendo Switch Dock Set: $89.99
  • Nintendo Switch Stereo Gaming Headset £19.99

The My Nintendo Store will open on January 23rd in Japan, and to celebrate that opening, players who purchase both the Nintendo Switch and a game will get an exclusive set of calendars (size: B2)
Nintendo Switch Kaskus Lounge
Pilih kasih lagi emoticon-Frown




==================================================================================
NINTENDO UPCOMING RELEASE 2017-2018
emoticon-Mewek emoticon-Motret emoticon-Matabelo
Spoiler for "NORT AMERICA":

Spoiler for "EUROPE":

Spoiler for "JAPAN":

Untuk memperbesar tulisan, Klik-Kanan-->Open image in new tab
Diubah oleh tAboKIN
yah, page 2
Diubah oleh aurora|borealis
Halaman 1 dari 407


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di