alexa-tracking

[KOMBAT HOROR] TRUE STORY- KOMPLEK PERUMAHAN SEPI YANG "RAMAI"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808e658dcd770cf748b456a/kombat-horor-true-story--komplek-perumahan-sepi-yang-quotramaiquot
[KOMBAT HOROR] TRUE STORY- KOMPLEK PERUMAHAN SEPI YANG "RAMAI"
Sebelumnya ane mau ucapin makasih buat agan2 yang menyempatkan waktunya buat baca thread ane, salam kenal ya gan ane newbie disini emoticon-Baby Girl . Jadi sebenernya beberapa hari yang lalu pas ane lagi telfonan sama pacar ane, dia cerita kalo di Kaskus lagi ada thread2 bagus soal cerita2 horor, akhirnya baca lah ane dan bener aja, setelah ane baca beberapa thread, ceritanya serem2 emoticon-Takut nah berawal dr situ lah ada kefikiran juga mau ngshare beberapa cerita ane yang pernah ane alamin sendiri/emak ane alamin/keluarga ane alamin. Ya semoga aja terhibur ya gan sama cerita ane. Btw cerita ane agak panjang yaa gan hehe, semoga gak bosen ya agan2 sekalianemoticon-Salam Kenal


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sebut aja nama ane Ica, ane dan keluarga sampe saat ini tinggal di sebuah perumahan di daerah Jak-Tim. Perumahan ane dibilang gede juga enggak, paling cuma ada sekitar yaa 150 rumah lah, itu jg banyak yang kosong dan masih banyak juga tanah2 kosong. Rumah ane kebetulan modelannya hoek, dan letaknya kayak di deket perempatan gitu. Jadi ane pindah kerumah ini tahun 2007 akhir, dulu pas ane pindah ini komplek masih lumayan sepi gan, dan kebetulan tetangga ane orgnya individual gitu, makanya makin menambah "kesepian" di komplek ini. Tapi sepi menurut ane ternyata rame menurut emak ane. Kebetulan emak ane itu bisa ngliat hal2 kayak gitu, ane inget waktu pertama kali bokap ane ngajak pindah, emak ane awalnya kekeuh gak mau, alesannya "sepi ah, sieun" (sieun itu serem dlm bahasa sunda) tapi akhirnya bokap ane ngbujuk emak ane dan akhirnya mau lah dia diajak pindah, dan pas pindah rumah itu emak ane lagi hamil muda gan (hehe kebayang kan ane umurnya skrg berapa). Nah waktu awal pindah sih ane sendiri gak pernah merasa/melihat apa2, tapi emak ane sering. Dari yang mulai suara orang cuci kaki diruang jemuran (kamar emak ane di lt 2, nah dr kamar emak ane ada pintu lagi buat lgsg ke ruang cuci baju dan jemuran), suara orang naik tangga, sampe suara orang ngagetin emak ane pas tengah malem udah sering emak ane alamin dan terkadang sampe sekarang. Tapi waktu itu emak ane berusaha buat tahan dan gak cerita ke ane, adek ane dan bokap ane. Terus sampe pada akhirnya emak ane cuma berani cerita ke uwak ane, nah dari situ akhirnya uwak ane kefikiran buat minta tolong diteropong sama orang pinter, sebenernya rumah ane tuh kenapa kok suka ada hal2 kayak gitu. Dan setelah diteropong, kejawablah sudah. Waktu itu ane inget ane baru pulang sekolah terus duduk dengerin emak ane dan uwak ane lagi cerita gitu di kamar emak ane sambil bisik2. Kira2 gini percakapannya:

( ( E: emak, U: uwak ) )

U: yuk, itu katanya pak endang dirumah iyuk tuh "rame" sebenernya, nah yang dari kemarin suka ada bunyi2 segala macem tuh itu yang rajanya yang nunggu rumah. Nenek2 yuk, letaknya ada di dapur. Nah itu nenek suka naik turun tangga jemuran, makanya kalo iyuk suka denger suara orang jalan ditangga ya itu dia. Sama ada anak2 kecil, kecil2 banget yuk paling sebetis tingginya katanya pak endang, nah dia suka banget lari2 di taman depan sampe ke jalanan depan rumah. Terus diruang jemuran itu sebenernya cewek yuk, cantiiiik banget rambutnya merah, pake gaun tapi digaunnya banyak bekas tanah2 merah gitu yuk, kayaknya dia cewek2 bule Belanda gitu, dia kerjaannya suka turun dr ruang jemuran terus lurus jalan lewat kamar pembantu terus lurus sampe ke pintu samping. Nah kalo yang dibawah ada juga yuk diruang tamu, orang tinggi gede item, biasanya suka ke daerah ruang tamu sama ke kamar bawa *KAMAR ANE GAN* tapi yaaa mereka gak usil kok yuk, cuma mereka perkenalan aja, karena tau iyuk "nyadar" ada mereka dan itung2 nunjukin ke orang rumah kalo mereka tuh ada.

E: ih kak ong, takut ah iyuk, nanti mereka deket2 iyuk krn tau iyuk lagi hami lagi. Bisa diusir gak kak ong?

U: Jangan yuk, mereka udah ada disini jauh dari iyuk pindah, bahkan jauh lebih lama sebelum perumahan ini dibangun, gakpapa. Selama gak membahayakan orang rumah mah dibiarin aja, kan udah punya alamnya masing2. Ini kak ong cuma dikasih garem ini doang dr pa endang katanya buat ditebarin di taman, diruang jemuran sama di pojok kamar iyuk. Di taman mah biar "tamu" yang lain gak ikut berdatangan, diruang jemuran biar gak pada bikin "basecamp" disana, krn emang paling banyak ya diruang jemuran emoticon-Leh Uga sama dipojok kamar biar mereka gak bisa masuk ke kamar iyuk dan deket2 (waktu emak ane hamil, doi mabok berat gan bener2 mabok yang kerjaanya cuma tiduran doang dikamar yang which is sebagian waktu emak ane selama hamil ya dikamar)

Nah waktu itu pas ane denger uwak ane cerita gitu, ane makin kepo kan, baru lah ane merengek ke emak ane minta diceritain sebenernya ada apaan kok emak sama uwak ane ceritanya begitu. Baru dari situ emak ane cerita soal gangguan yang emak ane selama ini alamin sendiri tapi dia diem2 aja. Ane waktu itu ngerasa kasian banget sama emak ane, udah emang dasarnya sensitive sama hal2 begitu, lagi hamil, pake acara gak cerita2 ke orang rumah yang lain pula, pasti emak ane ngerasa ya ketakutan sendiri gitu emoticon-Mewek . Nah dari situ baru deh mulai jarang ada kejadian/ emang emak ane gamau cerita krn takut ane takut terus minta pindah rumah lagi hehe tapi yang jelas ya aman2 aja gitu gak ada apa2 sampe akhirnya adek ane lahiremoticon-Baby Boy 1.

Dulu bokap ane jarang banget dirumah krn lebih sering dinas diluar kota, yang artinya emak ane kalo malem tidur ya cuma sama adek ane (bayi) dan sama mbak ane, kdg kalo pas uwak ane lagi nginep dirumah ya sama uwak ane juga sih ditemenin hehe. Nah waktu malem itu emak ane kebetulan udah capek banget tau2 ketiduran lah dikamar br2an doang sama adek ane (krn ngantuk akhirnya emak ane sampe gak bilangin ke si mbak buat tidur sama emak ane) nah terus emak ane cerita katanya dia kebangun tengah malem krn ada yang manggil "ma" sampe 2x terus teriak "HEH" di kupingnya, sontak emak ane langsung kaget bangun dan istighfar krn emak ane sadar malem itu emak ane cuma berduaan doang sama adek ane dikamar. Dari situ katanya emak ane liat jam dan udah jam 2 pagi, emak ane langsung turun kebawah sambil gendong adek ane dan teriak2 manggil si mbak, dan dari situlah tiap bokap ane dinas diluar, ane, emak ane, adek ane no 2 , adek ane dan mbak ane tidur semua di kamar emak ane.

Nah terus part selanjutnya ini mengenai pengalaman yang dialami sama mbak yang kerja dirumah ane. Jadi dirumah ane dari semenjak ane pindah dari thn 2007- skrg 2016, ada kali gonta-ganti mbak 25x- an. Gak bukan krn emak ane galak kayak majikan di tipi2, tapi lebih kepada si mbak2 ini selalu cerita hampir tiap malem tidur selalu di mimpiin sama cewek yang berdiri di depan pintu kamar mereka *which is jalur jalannya si cewek cantik berambut merah* dan si cewek ini ngomong "keluar kamu dari sini, atau keluarga kamu gak akan selamat" gitu terus, bahkan ada juga salah satu dr mbak2 ane dulu yang cerita pernah abis dimimpiin gitu mbak ane bangun dan nyoba melek, eh ada cewek lah ngdudukin badan mbak ane, terus dr situ mbak ane baca2an ayat Qur'an baru deh itu cewek ilang.
Terus pernah juga emak ane dapet mbak tuh dari pedaleman kampung gitu. Nah emak ane pas malemnya udah bilang
"mbak besok bangunnya jgn pagi2 banget ya, pas subuh aja aja sekalian ketok kamar ibu"
eh emang dasarnya paginya org di kampung sama paginya org di kota beda kali ya, mbak ane bangun jam 3 pagi, terus dia nyapu di lantai dua. Nah jadi di lt 2 rumah ane itu ada 3 kamar tidur + 1 kamar mandi diluar (kamar ortu ane, kamar adek ane, sama kamar tamu ditengah2), nah pas posisi kamar tamu itu lampunya selalu mati gan (irit listrik hehe) tapi pintunya kebuka, nah pas mbak ane nyapu itu lt 2 dia mau nyapu kamar itu juga, diliat sama dia ada cewek lagi nyisir ngadep ke jendela, nah mbak ane dengan santainya ngira itu emak ane gan, dia tegor
"bu kamar ini mau disapu juga?"
tapi itu cewek yang mbak ane kira nyokap ane malah diem aja akhirnya mbak ane nyapu ke balkon. Pas balik lagi ke kamar udah gada orang, padahal gada suara pintu kebuka atau suara orang turun tangga emoticon-Takut
Besok paginya pas lagi masak mbak ane dengam santainya cerita kejadian itu pagi2 buta, ya emak ane sontak kaget lah gan. Terus emak ane darisitu beneran udah gak tahan kalo sampe mbak ane musti keluar lagi krn gangguan2an dari "penghuni" rumah. Akhirnya emak ane ceritain masalahnya ke orang pinter itu lagi dan bener aja. Orang pinter itu bilang kalo "penghuni" rumah ane tuh gak suka sama kehadiran orang baru dirumah, jadi "penghuni" rumah ane cuma mau rumah ane tuh di isi sama keluarga ane aja, kalo ada orang baru mereka ngerasa asing dan gak suka. Makanya mereka cuma nggangu mbak2 dirumah ane intinya biar mbak ane pada berenti dan yang huni dirumah cuma ane sama keluarga ane aja. Bahkan sama sodara ane sendiri aja suka ganggu gan, pernah waktu itu nenek ane dateng ke rumah ane terus nginep, tidur dikamar tamu, pas subuh2 mau buka jendela, eh di depan jendela ada yang gelayutan aja tuh putih2 (re: mbak kunti) di pohon, terus sama nenek ane malah dimarahin "kurang ajar lu! nampakin ke gua" emoticon-Leh Uga

Terus pernah juga gan jadi kan emak ane nih punya langganan tukang urut gitu namanya mama Dika rumahnya di kampung di belakang komplek perumahan ane, nah waktu itu mama Dika ngurut dirumah ane sampe jam setengah 12an, terus yaudah kan dia pamit mau pulang, nah tau2 pas keluar pager dia teriak "ASTAGHFIRULLAH" sambil masuk lagi lari ke dalem pager rumah ane, emak ane yang waktu nganterin sampe teras rumah ya kaget lah gan nanya "kenapa mama Dika??!!" terus mama Dika bilang "ini bu haji tadi pas saya keluar pintu PAS banget dari arah sana *nunjuk ke arah taman di belakang komplek ane* ada yang terbang pake baju putih" langsung lah emak ane nyuruh itu mama Dika buruan masuk kerumah ane dan akhirnya itu mama Dika nginep dirumah ane dan baru pulang pas subuhnya barengan sama bokap ane sholat ke masjid.

Nah terus kalo yang ini part cerita yang ane alamin sendiri. Jadi waktu itu siang2 mbak ane tiba2 izin mau ke Indomart sama emak ane, yaudah kan tuh sama emak ane dikasih. Nah tapi sampe sore jam 4an mbak ane belom pulang2 juga, sampe emak ane pusing nyangkain itu anak diculik eh taunya itu mbak ane malah kabur sama cowoknya................... nah tapi aneh waktu itu beloman tau tuh gan soal mbak ane yang kabur sama cowoknya, soalnya waktu itu posisinya ane lagi tidur siang dan bangun sekitar jam setengah 6an, terus pas ane bangun dirumah sepi. Ane teriak2 kan nyariin emak ane, nyariin mbak ane, nyariin adek ane, nyariin bokap ane, gak ada yang nyaut, nah akhirnya sambil ngumpulin nyawa ane duduk di tangga. Nah terus ane ngedenger ada suara piring kayak lagi ditaro dimeja dapur gitu, ya ane kira kan mbak ane ya gan, terus ane bilang "mbak, mama kemana mbak?" tapi gak ada sautan dari arah dapur. Yaudah tuh terus ane diem aja. Nah krn posisinya ane duduk di tangga yang which is dapur dan jalan ke arah kamar mbak ane itu disebelah kanan ane, ane ngerasa ada cewek lari dr arah dapur ke pintu samping. Pake celana pendek sebetis sama kaos gitu gan, ya ane kira mbak ane, tapi kok kalo emang mbak ane, gak ada suara pintu tralis kebuka ya? akhirnya pas ane samperin bener aja gan, kamar mbak ane rapi gada orang, pintu tralis juga kekunci, lah yang ane liat lari siapa dong? Gak lama dr situ emak ane masuk ke rumah. Ane bilang
"mah mbak Milah mana mah?" baru deh akhirnya emak ane cerita kalo mbak Milah kabur sama cowoknya dan gak kerja lagi dirumah. Ane langsung mendadak merinding gan, terus ane langsung cerita ke emak ane kejadian yang baru aja ane alamin. Emak ane langsung ngadu ke bokap ane, jadi bokap ane ini orang yang GAK PERNAH PERCAYA sama hal begituan, bener2 dah itu org sablengnya gak ketolong. Dulu emak ane cerita pas emak ane hamil ane kan ke kampungnya bokap ane tuh di Banten, bener2 di kampung gan org rumah nenek ane diatas gunung gitu. Eh pas malem2 ada suara kayak anak ayam gitu, kan kata org2 kalo ada suara anak ayam malem2 tanda itu ada mbak kunti ya, bapak ane langsung reflek keluar rumah bawa2 golok sambil teriak2 "SINI LU KALO BERANI, GUA BACOK LU" terus gak lama dari situ ada suara kayak burung terbang dan diikutin sama suara cewek ketawa nyariiing banget, kayaknya itu setan beneran takut sama bapak ane gan emoticon-Leh Uga
Nah pas emak ane cerita ke bokap ane langsung tuh ane di tanya2 sama bokap ane, lucunya bokap ane ini orangnya lebih percaya soal gitu2an sama ane ketimbang sama emak ane, krn kata bokap ane "mama kamu itu penakut, bisa aja halusinasi dia" bener2 dahemoticon-Wkwkwk
terus pas ane ceritain kejadian lengkapnya baru deh bokap ane cerita kalo sebenernya tiap malem dia lagi nonton tv diruang tv sendirian, dia sering ngerasa ada yang ngliatin dia dari arah dapur tapi pas bokap ane tengok ke dapur ya gak ada siapa2, bahkan pernah ada yang berdiri diteras samping rumah ane jam 1 pagi, tapi emang dasarnya bokap ane ya gan, disamperin lah sama dia dengan santainya. Terus akhirnya dari situ bokap ane setuju buat diadain rukyah dirumah ane gan, dan Alhamdullillah sih gan sampe sekarang ini rumah ane udah aman2 aja, mbak yang kerja dirumah ane juga bisa sampe 2 tahun kerja gitu gak yang kayak dulu yang tiap berapa bulan ganti krn diganggu, sekarang sih paling kalo keluar ya krn mau nikah gan hehe. Sebenernya masih banyak kejadian jaman dulu/ sampe skrg yg suka ane/emak ane alamin, bahkan cerita2 dari tukang sapu dan satpam komplek rumah ane juga banyak gan yang pengen ane ceritain, tapi nanti aja ya gan disambung lagi hehe ane mulai capek juga ngetiknyaemoticon-Salam Kenal


TERIMAKASIH BANYAK GANSIS YANG UDAH MAMPIR DI THREAD ANE. semoga bisa terhibur.
komeng dulu baru acab..
Serem gan, banyak amat cerita horor di malam jumat emoticon-Takut (S)
Atas ane itu salah satunya yg serem
Lebih serem maho bawah ane bray emoticon-Takut
di tambah alunan lagu ntap gan :tepar
tambah mulus bre emoticon-Takut
Serem juga ya
Tamabahin mulustrasi om emoticon-Big Grin
serem gan emoticon-Ngakak emoticon-Traveller
Wah, serem banget rumah agan dl ya
emoticon-Takut
Banner kombat nya dipasang gan kalo mau ikut emoticon-Big Grin



Balik baca lagi emoticon-Ngacir
Ane baca dulu deh
Tambahin mulustrasi yang serem juga tentang suasana komplek ente
baca dulu gan emoticon-Sorry
kalau boleh tau Jaktim mana ya
Deket bray
Bisa uji nyali nih emoticon-Traveller
Kasi mulus cewek gann emoticon-Mewek
wih serem gan emoticon-Takut
tapi lebih serem lagi dikasih ilustrasi
abisin dah :nyantai