alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808e519162ec2a3358b457f/pakar-tak-ada-celah-bagi-ahok-meloloskan-diri-dari-hukum
‎Pakar: Tak Ada Celah Bagi Ahok Meloloskan Diri dari Hukum
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada sedikit pun celah bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk lolos dari dugaan kasus penistaan agama. Selain itu, tidak ada kekuatan apapun yang bisa menahan Ahok dari kasus tersebut.

Ada empat norma yang berlaku, yakni norma hukum, norma agama, norma kesusilaan, dan norma kebiasaan. "Penistaan yang dilakukan Ahok terhadap Alquran sudah memenuhi keempat norma tersebut. Jadi tidak ada celah dan tidak ada satupun kekuatan yang bisa melindungi Ahok dari kasus tersebut," ujar pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat, Asep Warlan Yusuf ketika dihubungi, Kamis (20/10).

Asep menjelaskan, untuk norma hukum, Ahok jelas sudah melanggar aturan hukum mulai dari UUD NRI 1945 sampai KUHP terkait penistaan agama. Ahok juga sudah melanggar norma agama, terutama agama Islam. Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga melanggar hukum kesusilaan atau moral karena penistaan kepada satu agama adalah tidak bermoral.

Begitu pun norma kebiasaan karena sangat tidak mungkin seorang pejabat publik melakukan itu. "Jadi baik dari hukum positif, politik, etika, dan lain-lain, dia tidak mungkin bisa lolos," kata Asep.

Menurut dia, meski ada berbagai isu miring maupun fakta bahwa ada kesan melindungi dari aparat, namun itu tidak akan bisa menahan masyarakat mendapat keadilan. Asep pun meminta semua pihak yang memiliki kewenangan dan kewajiban untuk menegakkan hukum menjalankan tugasnya memproses Ahok.

Seharusnya, kata dia, pihak pertama yang harus bergerak memanggil Ahok adalah DPRD dan kemudian mengeluarkan rekomendasi pemecatan. Asep menduga DPRD DKI tidak mungkin memanggil Ahok untuk kasus ini. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta dikuasai oleh partai-partai seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura yang menjadi pengusung Ahok pada pilkada 2017 nanti.

Asep pun membandingkan kasus Ahok dengan mantan Bupati Garut Aceng Fikri. "Hanya karena kasus nikah siri bisa diberhentikan oleh pemerintah, tapi kasus penistaan yang dilakukan oleh Ahok yang kadar kesalahannya ribuan kali lipat, DPRD DKI diam saja dan tidak memprosesnya," kata Asep.

Apabila DPRD DKI tidak bergerak, maka menurut dia masih ada harapan pada Polri untuk memprosesnya secara hukum. Kalau Polri juga diam dan terkesan melindungi, maka presiden-lah yang harus turun tangan.



http://m.republika.co.id/berita/nasi...iri-dari-hukum

Beda jauhlah. Dulu hukum ditegakkan maka si Aceng Fikri sampai diberhentikan. Kalau sekarang hukum dikangkangi untuk kepentingan rezim Jokodok.

Dulu presiden langsung turun tangan dalam kasus Aceng Fikri. Sekarang Presidennya berlagak tidak tahu. Macam tak ada kejadian. Malah sibuk nanam pohon sama cuci muka untuk kepentingan foto foto.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
tak ada panasbung yang tak goblok emoticon-Ultah
adili pokoknya. udah gitu aja emoticon-Traveller
A1 bukan nih ? Ga seru ah kalo belom A1 emoticon-Malu (S)

‎Pakar: Tak Ada Celah Bagi Ahok Meloloskan Diri dari Hukum
Tidak ada trit A1 yg tidak A1emoticon-Metal
numpang ppost di thread A1
met malem gip...
sehat gip?
panasbung, benci AHOK sejak dalam pikiran. emoticon-Ultah
Mau presidennya prabowo pun kalo emang penegakan hukum yang dipakai maka nggak akan pernah masuk seharipun ahok kedalam.penjara dalam kasus al maidah 51
Quote:Original Posted By eighteenjr
A1 bukan nih ? Ga seru ah kalo belom A1 emoticon-Malu (S)

‎Pakar: Tak Ada Celah Bagi Ahok Meloloskan Diri dari Hukum



Quote:Original Posted By sorken
Tidak ada trit A1 yg tidak A1emoticon-Metal



Quote:Original Posted By zhangjindong
numpang ppost di thread A1



Ditunggu info A1 ane selanjutnya ya. emoticon-Big Grin
@ts : presiden nya apa kata kanjeng mami suruh mangaap ya mangap, suruh cuci muka ya cuci muka, abis itu suruh cuci kaki terus bobo
emoticon-Ngakak
Presiden yg islam pun tetap di hina, miris...





























Oh iya menurut nasbung kan pak jokowi bukan muslim ya, lupa gue emoticon-Malu
Pakar: Tak Ada Celah Bagi Ahok Meloloskan Diri dari Hukum. Lebay tingkat dewa. Jualan hukum demi kepentingan politik. emoticon-Wkwkwk yoyo dipilih-dipilih... sempak 10 rb dapet 3
di belakang ahoeck ada kuanjing muamih tjoy emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By baka1412


Jauuuuuuuuuuuuuh sebelum ahok kutip surat Al Maidah juga, isu SARA udah di mainin kok. Emang nya ente kira aksi anti-Ahok dengan embel2 surat Al Maidah itu baru nongol setelah kasus di Pulau Seribu ?

Helllooooow, bahkan sejak awal Ahok nyalon jadi WaGub aja udah banyak yang bawa2 ayat Surat Al Maidah bwt nge down grade suara Ahok. Jadi klo ente mw nanya siapa dluan yang maen SARA, coba liat aja history di google siapa dluan yang demo bawa2 ayat Alquran buat nolak Ahok.

Sekali lagi, KALAU selama ini Muslim gak masalah / boleh milih Pemimpin Muslim, trus selama ini siapa tuh yang demo2 bacot teriak dilarang milih pemimpin kafir sambil bawa2 Ayat Alquran ??

Sekarang klo gw bilang ke korban2 nya si Kanjeng dimas : "Maka nya jangan mw di bohongin pake ayat2 Alquran"
Gw SARA gak klo nasehatin gitu ?

Elu aja gak bisa bedain antara di bohongin "pake" Alquran, dengan "dibohongin Alquran"

Ayat Alquran dipake untuk bohong2an udah realitas & FAKTA di lapangan, liat tuh Kanjeng Dimas, liat tuh AA Gatot emang nya elu kira mereka nipu gak pake Ayat Alquran ?

Mana yang lebih bajingan, orang yang cuma ngomong "Jangan mw di bohongin pake Ayat2 Alquran",
atau orang yang BENERAN pake ayat Alquran buat bohongin orang lain.

Apakah MUI ada respon dengan Fatwa penistaan ? Enggak
Apakah ada demo menuntut penistaan Alquran ? Enggak
Apakah ada tuntutan ke polisi atas dakwaan menistakan Alquran ? Enggak

Jadi yang munafik siapa ?



Iya, terima kasih udah kasih kenyataan, kenyataan bahwa isi Alquran jelas bertentangan dengan asas Demokrasi di Indonesia.

Konsisten napa, elu bilang udah kenyataan bahwa di Al Maidah jelas berkata Muslim dilarang pilih pemimpin Kafir.
Kalau itu bukan berarti menghilangkan "Hak" si Kafir untuk dipilih, terus apa ?

Sekali lagi, beda dengan Hukum & Asas Demokrasi di Indonesia, dimana elu kafir kek, muslim kek, BOLEH & BERHAK dipilih.

Gak ada muslim bacot muslim wajib milih muslim
Gak ada kristen bacot kristen wajib milih kristen
Gak ada buddha bacot buddha wajib milih buddha.

dst, dll, etc, dsb.

Elu sok munafik ngomong masyarakat sudah ngerti dan tidak suka SARA dibawa2 ke politik, kenyataan nya isu SARA nyerang Ahok udah nongol dari 2012 bahkan sebelum tuh surat Al Maidah keluar dari mulut nya Ahok.

Tuh "oknum" (ketawa gw) muslim bertahun2 bawa urusan SARA ke politik, elu pada diem2 doank..
Ahok baru dua x nyebut Al Maidah, langsung dunia Islam di Indonesia kebakaran jenggot.

Sekarang dengan otak waras dan kemampuan elu memahami konteks SARA, coba siapa yang SARA selama ini ???

https://www.arrahmah.com/read/2012/1...i-jakarta.html

https://buktidansaksi.com/blogs/856/...ok-Masuk-Islam

https://kabarnet.in/2012/08/06/mau-c...in-non-muslim/

http://www.suara-islam.com/read/inde...r-Bagi-Bangsa-

http://metro.sindonews.com/read/6643...ara-1344505468


Ini sedikit bahan buat pembelaan sidang, nanti pasti masi banyak lagi
kayaknya nggk ada ruang untuk mengurung ahok cuma gara2 bilang "dibohongi pakai..........."

sama aja kayak bilang teroris, isis orang2 yang "dibohongi pakai....." untuk melakukan aksi bom bunuh diri, apakah hal ini juga disebut menghina?
Quote:Original Posted By victimofgip.99
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada sedikit pun celah bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk lolos dari dugaan kasus penistaan agama. Selain itu, tidak ada kekuatan apapun yang bisa menahan Ahok dari kasus tersebut.

Ada empat norma yang berlaku, yakni norma hukum, norma agama, norma kesusilaan, dan norma kebiasaan. "Penistaan yang dilakukan Ahok terhadap Alquran sudah memenuhi keempat norma tersebut. Jadi tidak ada celah dan tidak ada satupun kekuatan yang bisa melindungi Ahok dari kasus tersebut," ujar pakar hukum tata negara dari Universitas Parahyangan Bandung, Jawa Barat, Asep Warlan Yusuf ketika dihubungi, Kamis (20/10).

Asep menjelaskan, untuk norma hukum, Ahok jelas sudah melanggar aturan hukum mulai dari UUD NRI 1945 sampai KUHP terkait penistaan agama. Ahok juga sudah melanggar norma agama, terutama agama Islam. Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga melanggar hukum kesusilaan atau moral karena penistaan kepada satu agama adalah tidak bermoral.

Begitu pun norma kebiasaan karena sangat tidak mungkin seorang pejabat publik melakukan itu. "Jadi baik dari hukum positif, politik, etika, dan lain-lain, dia tidak mungkin bisa lolos," kata Asep.

Menurut dia, meski ada berbagai isu miring maupun fakta bahwa ada kesan melindungi dari aparat, namun itu tidak akan bisa menahan masyarakat mendapat keadilan. Asep pun meminta semua pihak yang memiliki kewenangan dan kewajiban untuk menegakkan hukum menjalankan tugasnya memproses Ahok.

Seharusnya, kata dia, pihak pertama yang harus bergerak memanggil Ahok adalah DPRD dan kemudian mengeluarkan rekomendasi pemecatan. Asep menduga DPRD DKI tidak mungkin memanggil Ahok untuk kasus ini. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta dikuasai oleh partai-partai seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura yang menjadi pengusung Ahok pada pilkada 2017 nanti.

Asep pun membandingkan kasus Ahok dengan mantan Bupati Garut Aceng Fikri. "Hanya karena kasus nikah siri bisa diberhentikan oleh pemerintah, tapi kasus penistaan yang dilakukan oleh Ahok yang kadar kesalahannya ribuan kali lipat, DPRD DKI diam saja dan tidak memprosesnya," kata Asep.

Apabila DPRD DKI tidak bergerak, maka menurut dia masih ada harapan pada Polri untuk memprosesnya secara hukum. Kalau Polri juga diam dan terkesan melindungi, maka presiden-lah yang harus turun tangan.



http://m.republika.co.id/berita/nasi...iri-dari-hukum

Beda jauhlah. Dulu hukum ditegakkan maka si Aceng Fikri sampai diberhentikan. Kalau sekarang hukum dikangkangi untuk kepentingan rezim Jokodok.

Dulu presiden langsung turun tangan dalam kasus Aceng Fikri. Sekarang Presidennya berlagak tidak tahu. Macam tak ada kejadian. Malah sibuk nanam pohon sama cuci muka untuk kepentingan foto foto.



jadi kapan dipenjara ahok tong, bacod doang lo digedein, otak kosong emoticon-Tai
Quote:Original Posted By merdekaboy
tak ada panasbung yang tak goblok emoticon-Ultah



TS mukanya kaya tembok emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By stratovarius666



jadi kapan dipenjara ahok tong, bacod doang lo digedein, otak kosong emoticon-Tai


Eh ada si GEMBROT Item maho nggak laku di Thread ane

emoticon-Wkwkwk