alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808d04731e2e6bd678b4569/surat-resmi-pengunduran-diri-agus-sylviana-belum-diterima-kpu-dki
Surat Resmi Pengunduran Diri Agus-Sylviana Belum Diterima KPU DKI
Surat Resmi Pengunduran Diri Agus-Sylviana Belum Diterima KPU DKI

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, usai menjalani cek kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta, Sabtu (24/9/2016). Hari ini ketiga pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur menjalani pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu syarat mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, KPU DKI belum menerima surat resmi pengunduran diri bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Surat yang dimaksud adalah pengunduran diri mereka pada jabatannya masing-masing dari Agus dinas TNI, dan Sylvi dari PNS DKI.
"Belum, belum (menerima)," ujar Sumarno kepada Kompas.com di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Sumarno menuturkan, batas waktu penyerahan surat resmi pengunduran diri Agus-Sylviana yakni 60 hari setelah penetapan cagub-cawagub. Adapun cagub-cawagub yang memenuhi persyaratan akan ditetapkan KPU DKI pada Senin (24/10/2016).

"Kalau pengunduran diri nanti kan sampai 60 hari setelah ditetapkan menjadi calon. Itu harus," kata dia.

Meski surat resmi pengunduran diri Agus-Sylviana belum diterima KPU DKI, Sumarno yakin, mereka akan menyerahkan surat tersebut setelah proses pengunduran diri selesai dilakukan.

"Mereka sudah memproses kan. Kalau pengunduran diri itu kan proses ke instansi. Saya yakin mereka menyerahkan. Kan mereka sudah membuat surat pernyataan bersedia (mengundurkan diri)," ucap Sumarno.

Sebelum mendaftar menjadi bakal cagub DKI, Agus merupakan perwira menengah berpangkat mayor infanteri yang menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. (Baca: Agus-Sylviana Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri sebagai Anggota TNI dan PNS)

Sementara itu, Sylviana merupakan Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta. Sesuai Pasal 7 ayat 2 huruf t Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, Agus dan Sylviana harus mengundurkan diri dari jabatan mereka.

Agus dan Sylviana merupakan sepasang bakal calon yang diusung oleh Koalisi Cikeas, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya mendaftar ke KPU DKI pada 23 September 2016.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...terima.kpu.dki

pada H-1 mendadak um agus dan tante silvy bilang, kami tdk jadi mendaftar, karena ingin ikut memeriahkan suasana aja emoticon-Embarrassment
nah lohhh ntar masalah lu
sabar menanti emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By merdekaboy
nah lohhh ntar masalah lu


bknnya klu nyalon cagub cawagub harus mundur dr jabatannya ye bray emoticon-Embarrassment
gak mau ilang jabatan?
itumah keinginan nastak emoticon-Wakaka

nastak goblok, itu sadja
orang cuma mau jd peserta hore2 aja emoticon-Big Grin

makanya gak heran emoticon-Big Grin

emoticon-Wkwkwk
Anak ingusan sama nenek2
Pasangan paling aneh sedunia
Nih kaya ketua mpr dpr sementara, yg paling tua sama yg paling muda

Bapaklu uda gila kayanya gus!
Waktunya masih panjang kok
Sante aja
Ntar cuma php doang ternyata om agus
Padahal ganteng
emoticon-Mewek
Jiahhh.. kayaknya ntar in the last minute.. emoticon-Smilie
Biarkan nastak coli dulu sebelum digilas aman agus silvi
Sylviana nih siapa , baby sitternya agus ya
nastak nasbung aya pda balapan crot.
seekor mahox udah mulai terguncang.. emoticon-Big Grin emoticon-Leh Uga
Setau gue, kalo udah daftar pilkada, terus gak jadi, bakalan dpt pidana kalo gak salah
jgn kaya wowok yaa...
kalo kalah nangis....emoticon-Big Grin