alexa-tracking

Bareskrim Musnahkan Sabu Asal Tiongkok yang Disimpan di Filter Air

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808cc68dcd770902b8b456b/bareskrim-musnahkan-sabu-asal-tiongkok-yang-disimpan-di-filter-air
Bareskrim Musnahkan Sabu Asal Tiongkok yang Disimpan di Filter Air
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat IV Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan sabu asal Tiongkok, hasil pengungkapan pada 15 September 2016 lalu dari jaringan sindikat Tiongkok-Indonesia.
Kasubdit I Direktorat Narkoba Bareskrim Polri, Kombes IG Agung Prasetyoko mengatakan dari jaringan ini, pihaknya menangkap dan manahan dua tersangka.
Keduanya adalah Li Zhiming (WN Tiongkok), Chen Rijian (WN Thiongkok), penghuni apartemen Mediterania, Jakarta Barat yang berperan sebagai penerima paket.
Dari tangan mereka, polisi menyita ‎sabu total 11467 gram, paspor atas nama tersangka, enam HP, satu timbangan dan satu lembar serah terima paket DHL.
"Modus mereka yakni sabu dimasukkan ke dalam tabung filter air lalu dimasukkan lagi ke dalam kardus. Selanjutnya dikirim melalui paket ekspedisi DHL dari China dengan nama pengirim Abang Bao (DPO) WN China dengan nama penerima Li Zhiming dan Chen Rijian," ungkap Kombes IG Agung Prasetyoko, Rabu (19/10/2016) di Cawang, Jakarta Timur.
Lebih lanjut, dalam proses pemusnahan, penyidik ‎menyisihkan sebanyak 24 gram untuk kepentingan pengujian sampel barang bukti di lap uji narkoba BNN. Sisa hasil pemeriksaan lab dipergunakan untuk pembuktian perkara di pengadilan.

Bareskrim Musnahkan Sabu Asal Tiongkok yang Disimpan di Filter Air
http://www.tribunnews.com/nasional/2...-di-filter-air

"Jadi yang dimusnahkan hanya11,444 kg dan dibuatkan berita acara pemusnahan sesuai waktu pelaksanaan. Sementara sebanyak 24 gram, untuk uji sampel barang bukti di lab BNN," terang Kombes IG Agung Prasetyoko.
Dibeberkan Kombes IG Agung Prasetyoko, pengungkapan bermula‎ pada 15 September 2016, pukul 08.00 WIB, Tim Direktorat Narkoba Bareskrim menerima informasi dari bea cukai tentang adanya dua pengiriman paket narkotika jenis sabu yang dikirim dari Tiongkok ke Indonesia melalui ekspedisi DHL yang ditunjukkan kepada dua orang yakni Li Zhiming (WN China) dan Chen Rijian (WN China).
Setelah melakukan koordinasi dengan petugas Bea Cukai, anggota menyamar menjadi petugas ekspedisi DHL di Slipi, Jakarta barat. Kemudian pukul 11.25 WIB, datang penerima paket bernama Li Zhiming ke kantor ekspedisi DHL dengan tujuan mengambil paket kiriman berisi narkotika jenis sabu.
Selanjutnya, Li Zhiling langsung ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 5604 gram.
Dari hasil intrograsi diperoleh keterangan bahwa Li Zhiming tinggal di Apartemen Mediterania 2 tower Kenanga Lt 16 KD, Tanjung Duren, Jakarta Barat.
"Apartemen tersangka Li Zhiling digeledah, tidak ditemukan barang bukti narkoba. Berdasarkan keterangan Li Zhiming diketahui ada seorang rekannya bernama Chen Rijian yang tinggal di apartemen mediterania I Tower Dahlia Lt 20 HA, Tanjung Duren Jakbar diduga sebagai penerima paket sehingga dilakukan penangkapan dan ditemukan sabu seberat 5863 gram di DHL dengan penerima Chen Rijian," tambah ‎Kombes IG Agung Prasetyoko
Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 132 ayat 2 UU RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika, sub Pasal 113 dan Pasal 112 ancaman hukuman mati atau seumur hidup.




sabu asal menlener emoticon-Leh Uga
image-url-apps
gak dicoba dulu pak rasanya mbok beda emoticon-Malu
image-url-apps
mantap bener modusnya, makin kreatif aja.. emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
feeling yg sisa 24 gram abis diuji dijual polkis di black market nih
image-url-apps
jangan di tangkap terus dong emoticon-Blue Guy Bata (L)
ntar JIN di indonesia pada makan apa ? kan kasihan kalau sampai gak makan
kalian itu ga bisa menghargai sesama makhluk ciptaanemoticon-Blue Guy Bata (L)
polici jahaaaatttt emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Hadehhh, ni ras babik pada kemana. Woi sipiittt, anggota keluarga tuuhh Dr menlen jengukin..
×