alexa-tracking

[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5808c74a642eb640318b4568/dki-jakarta-ingin-rebut-hati-warga-dki-anies-sandi-kenalkan-logo-baru
[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru
Salam bersama terinspirasi dari maklumat yang dikeluarkan Bung Karno pada tanggal 31 Agustus 1945. Salam winner yang sudah populer tak lagi digunakan

[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru
LOGO BARU. Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memperkenalkan simbol salam Anies-Uno saat Deklarasi Salam Bersama di Jakarta, Kamis, 20 Oktober. Foto oleh M. Agung Rajasa/ANTARA

JAKARTA, Indonesia - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terus mengatur strategi agar bisa merebut hati warga DKI jelang Pilkada pada Februari 2017. Salah satunya dengan mengenalkan logo dan ciri khas baru dari salam winner menjadi salam bersama.

Menurut Anies logo “salam bersama” terinspirasi dari maklumat yang dikeluarkan oleh Bung Karno pada tanggal 31 Agustus 1945. Ketika itu, pendiri Bangsa Indonesia Cumiikan semangat perjuangan dan kata “merdeka” dengan tangan terbuka.

“Tangannya tidak tertutup rapat, tapi agak terbuka yang menunjukkan jumlah sila dalam Pancasila. Bahkan, dalam beberapa dokumentasi, salam semacam itu dilakukan hampir semua pemimpin di negara ini mulai dari Bung Hatta, Pak Habibie, Gus Dur, SBY hingga Pak Jokowi,” ujar Anies ketika memberikan keterangan pers di posko pemenangannya di daerah Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Oktober.

Dia menjelaskan, jika hampir semua pemimpin mempraktikan, artinya salam tersebut bersifat universal. Selain itu, ketika mempraktikan salam tersebut, secara otomatis kepala akan turun.

“Ini bermakna menghormati yang diberi salam,” katanya lagi.

Dia mengatakan salam bersama lebih baik dibandingkan ketika mengepalkan tangan yang dianggap sebagai simbol pemberontakan atau perlawanan.

“Mari kita mempraktikan salam ini untuk menunjukkan bahwa kita bisa membangun sesuatu dan tidak hanya melawan,” tutur dia.

Lalu, mengapa dulu menggunakan salam winner? Sandiaga Uno menjelaskan salam tersebut dikenalkan secara spontan tanpa berkonsultasi lebih dulu ke Anies.

[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru
SALAM WINNER. Pasangan bakal calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menunjukan salam winner ke media sebelum melakukan tes narkoba di kantor BNN pada Minggi, 25 September. Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

“Malam ketika pendaftaran ke kantor KPU DKI, ide itu muncul secara alami. Akhirnya, salam itu menjadi viral,” kata Sandi.

Setelah berdiskusi dengan Anies, Sandi merasa alasan yang diungkapkan penggagas Yayasan Indonesia Mengajar itu tepat.

“Ini bukan untuk memenangkan Anies-Sandi, karena kita tidak pernah membicarakan Anies-Sandi. Tetapi, kami membicarakan masa depan Jakarta,” katanya.

Ke depan, bahan desainnya akan dibagikan, sehingga warga DKI bisa menggunakan logo tersebut di media apa pun, salah satunya di baju. Dia pun tidak mempermasalahkan jika kemudian baju dengan logo Anies-Sandi itu dijual. Mampu kah Anies-Sandi meraih lebih banyak simpati warga DKI dengan logo yang baru? Tulis pendapatmu di kolom komentar.- Rappler.com

sumber

akhirnya.... mendingan lah dari pada handsign winner yang aneh itu emoticon-Nohope


Salam Bersama ! emoticon-Hai
reserved untuk hal-hal yang perlu di reserved emoticon-Hai
hahaha...kemarin yang kek softex terlalu ribet ya ?
emoticon-Leh Uga

salaaam dari kami....

[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru
[DKI Jakarta] Ingin rebut hati warga DKI, Anies-Sandi kenalkan logo baru





















salam 2 periode. emoticon-Traveller
Quote:


Justru itu tujuan pembikin logo Anies-Sandi, mereka mengklaim sesuatu yg generik. Klo diperdagangan ada peraturan tidak boleh, misalnya, jual air putih pake merek "air putih", karena ini tidak fair utk air putih lain di pasar. Ketika consumer mau beli air putih, mereka hanya akan teringat satu merek itu aja. Ada larangan serupa utk kampanyekan pemilihan? Klo tidak ada, boleh aja ntar salah satu calon balas dgn "Senyum untuk Semua" utk menwujudkan Jakarta yg membahagiakan, warganya tersenyum semua. Ntar, klo disorotin kamera, Anies-Uno tidak boleh senyum sama sekali, cemberut aja terus, supaya tidak marketing utk lawan politik.
Quote:


iye, ribet emoticon-Nohope
semoga aja gak berubah lagi pas nanti udah dapet nomer urut


Quote:


mmm... gak sampe segitunya sih gan , tapi leh uga emoticon-Leh Uga
napa gak pake gambar softex aja
gambarnya om uno lg ga pake sempak atau om uno lg pake softek aja
Biasa aja.
itu salamnya foke....jokowi ahok djarot cuma melanjutkan emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:


Ahok sibuk merealisasikan program2 agar jkt menjadi kota yg lebih teratur & beradab. Yg ini masih sibuk mikirin logo logo & slogan emoticon-Ngakak (S)
Quote:

ya mereka mungkin takut kesan masyarakat kalo pakai logo W Win hanya soal memenangkan paslon.
abis itu sudah.

menjadi gub-wagub itu soal mewujudkan kesejahteraan jakarta dalam segala hal dalam masa pemerintahannya.

timses ahok jarot sepertinya menyimpan rapat2 logo atau slogannya.
yg beredar selama ini kan cuma kreativitas pendukung2nya.




salam super
Quote:


jadi inget Salam 2 jari !! Plagiat
mantap, gue suka nih sama kandidat yang satu ini